Hidup Berwarna di Usia Cantik

Lebih berwarna  dengan ASUS OLED 

Tahun 2021 rasanya nano-nano, khawatir karena pandemi tak kunjung usai terlebih saat pertengahan tahun di mana gelombang pandemi menghantam begitu keras.  Menuju akhir tahun mulai optimis dengan pandemi yang bisa dikendalikan namun berita duka datang dari alam, bencana banjir dan erupsi. Semoga kita semua bisa melalui semua ini ya teman dan jangan lupakan kebahagian kecil yang dihadir dalam keluarga, hal  sepele namun membuat banyak bersyukur.

Berharap tahun 2022 jauh lebih baik, tetap fight apapun kendala dalam kehidupan karena setiap orang pasti diberi ujian, every body has own battle.  Tidak ada orang yang hidupnya sempurna, senang terus, beruntung terus.

Alhamdulillah menuju tahun 2021 dengan usia yang juga bertambah, 40++. Usia yang katanya cantik dan  mapan. Mapan secara emosi, mapan secara finansial, mapan secara spiritual. Bagaimana dengan saya? Memang seriring usia, pengelolaan emosi sudah jauh lebih baik, buktinya drama rumah tangga karena perbedaan pendapat dengan suami sudah jarang terjadi, sudah saling mengalah  dan mengerti. Mapan secara spiritual? Masih berusaha istiqomah kalau diibaratkan grafik, masih naik turun. Mapan secara finanasial? Kalau ukurannya kebutuhan sehari-hari tercukupi, Alhamdulillah sudah. Tapi kalau definisi  mapan itu  tabungan hari tua sudah ada, punya budget liburan jauh (luar pulau Jawa atau luar negeri), investasi ini itu,  ya belum. Masih mengumpulkan rupiah demi rupiah agar bisa memiliki  tabungan hari tua, masih cari tambahan untuk jajan dan beli skin care.  Sebagai seorang istri perlu banget merawat diri karena salah satu kunci kehangatan rumah tangga.



Usia 40++ tapi semangat mamah muda hehehe. Saya selalu ingat bukunya Prita H Gozie, yang pertama kali saya baca tahun 2010 an,  buku best seller hingga dicetak ulang berkali-kali. Judulnya Menjadi Cantik, Gaya dan Tetap Kaya.

Yes perempuan bisa Menjadi Cantik, Gaya dan Tetap Kaya tanpa hutang alias sehat secara finansial.  Caranya, perempuan harus pintar mengelola keuangan, tahu prioritas dan tentunya punya penghasilan. Bagaimana  kalau tidak punya penghasilan sendiri alias hanya dari suami? Tidak masalah selama bisa mengelolanya. Tapi alangkah baiknya perempuan produktif agar  point Menjadi Cantik, Gaya dan Tetap Kaya tercapai.

Terkesan materialistik ya, padahal nggak, karena versi cantik, gaya dan kaya setiap orang berbeda. Karena perempuan, terutama yang sudah bersuami sebaiknya tampil cantik (rapih dan bersih) di depan suaminya dan orang lain. Tampil rapih dan bersih di depan orang lain untuk menjaga wibawa suami tentunya. Lagipula perempuan mana yang tidak ingin tampil cantik? Definisi gaya ga berarti all out ikutan trend tapi bisa menyesuaikan. Misal ke undangan ya pake baju pantas (dasteranya di rumah aja) make up sesuai. Dan definisi kaya tidak selalu bergelimpangan harta,  bagi sebagian besar orang termasuk saya, kaya adalah sehat lahir batin dan kebutuhan sehari-hari cukup. Punya ini itu bonus karena saya pernah bertemu orang yang rumahnya besar, lux, furniturenya jati semua, dapurnya kitchen set kekinian,  tapi setiap bulan cari pinjaman buat bayar listrik dan makan sehari-hari seadanya, definisi terlihat kaya.

Produktif berkarya hidup sehat juga bahagia

Ada yang tahu Fiersa  Besari? Kalau teman-teman aktif di twitter land pasti tahu, tweetnya sering diretweet karena tweetnya yang kena dengan realitas hati dan kehidupan, dengan pilihan diksi smart, kritis, yang penasaran bisa intip aja ya twitternya. Salah satu lirik dari lagu barunya tentang ASUS OLED yang saya suka, Produktif berkarya hidup sehat juga bahagia.

Berdasarkan penelitian yang pernah saya baca,  perempuan produktif hidupnya lebih bahagia, sehat dan tingkat kejulidannya rendah. Masuk akal ya karena produktif = sibuk, jadi mana sempat memantau kehidupan orang yang bikin penyakit hati heuheu.  

Kenapa produktif bisa bikin bahagia? Dari artikel yang pernah saya baca yang ditulis seorang psikolog, katanya, saat kita produktif - menghasilkan karya (sesuatu), akan timbul rasa percaya diri, timbul penghargaan pada diri sendiri, merasa berharga, merasa mendapat pengakuan. Perasaan yang merupakan kebutuhan dasar manuasia, dihargai dan diakui. Saat bahagia otak mengeluarkan hormone kebahagian yaitu Serotin dan endorphin.

Hormone yang membuat tubuh rileks, sehingga degup jantung, aliran darah dan organ tubuh  berfungsi dengan baik dan normal. Otomatis tubuh menjadi sehat.

Kalau produktif kemungkinan mendatangkan penghasilan tambahan dan jumlah materi yang didapat besar atau kecil tetap membuat bahagia. Satu hal lagi, berbagi berperan dalam menumbuhkan rasa bahagia, baik berbagi materi maupun ilmu.

Bekerja dari rumah jadi kebiasaan baru 

Kebutuhan laptop jadi penting

Tahun 2013 saya resign dari kantor dan memutuskan jadi ibu rumah tangga, kedua anak saya saat itu masih balita. Resign bukan keputusan mudah, mikirnya bertahun-tahun heheh. Sempat kepikiran kalau anak-anak udah gede, sudah masuk sekolah dasar semua, sudah remaja, ngapain saya di rumah? Anak-anak akan menghabiskan waktunya di sekolah, suami ngantor sampai sore. Gogoleran? Nonton tv? Sementara peluang untuk kembali ngantor kecil karena faktor usia. Perusahaan mana yang mau rekrut mantan irt bertahun-tahun, usia 40 an.

Beruntung saya memiliki kegiatan di luar kantor waktu itu yaitu  ngeblog. Saya mulai ngeblog secara konsisten  tahun 2009. Biasalah tulisan curcol.

Nulis ini itu coba kirim ke media, frekuensi tulisan dimuat di media (dan mendapat honor) lebih kecil dibanding penolakan.  Mungkin tulisan saya diblog  hanya dibaca beberapa orang, tapi  rasanya hidup berwarna  tidak berputar di dapur, kasur dan sumur. Bertemu teman baru di dunia maya, gabung dikomunitas. Tanpa disangka  karena kemajuan teknologi memungkinkan blog mendatangkan penghasilan. Bergabung di komunitas, mengambil peluang yang ditawarkan seperti review produk, meliput event produk, mengikuti lomba blog dsb. Suka baper sih kalau ikut lomba blog tapi  ga menang tapi jika tidak dicoba ga akan  merasakan menang, jadi gaskeun.

Menjadi content creator dan mompreneur

Kehadiran teknologi internet memungkinkan produktif dari rumah tanpa  batasan usia. Yap teknologi membuat serba mudah dan indah, jika dimanfaatkan dengan baik.


Seiring waktu dan bertambahnya kecanggihan dunia digital, blogger dituntut update dengan beragam aplikasi untuk membuat konten yang menarik tidak hanya di blog juga media sosial termasuk Youtube. 

Dulu melengkapi tulisan di blog bisa dengan foto ala kadarnya kini rasanya tidak bisa karena foto jadi pelengkap konten yang diperhitungkan.

Akhirnya mulai belajar moto yang rapih, ya minimal rapih dulu. Stalking foto-foto cakep di instagram, jadi terinspirasi dan sedikt-sedikit tahu bagaimana supaya foto bisa cakep dan aestitik. Modal dikit-dikt buat beli pros foto, kepikiran buat pajang foto di platform  agar foto-foto ga menuhin handphone dan laptop tapi siapa tahu laku terjual.

“Duh ngejar duit banget sih Rin?” Setelah menjalani bukan sekedar mengejar cuan, ada rasa bahagia dengan kesibukan ini itu. Bener produktif itu bikin sehat dan bahagia.

Tahun 2017, mencoba jualan online tanaman hias, Alhamdulillah bisa bertahan sampai saat ini. Jadi wirausahawan di era digital menuntut kreativitas, membuat konten menarik yang tidak hanya jualan tapi edukasi untuk menambah   nilai lebih. Tujuan mulai bergeser, tidak sekedar mengejar cuan tapi bagaimana bisa menumbuhkan usaha agar bisa menambah  karyawan, memberdayakan  dan berkolaborasi dengan warga sekitar.

Ternyata produktif membuat hidup lebih berwarna. 

Teknologi membuat semua lebih mudah

Sejak pandemi bekerja dari rumah jadi kebiasaan baru kebanyakan orang bukan hanya freelancer. Anak-anak juga jadi terbiasa belajar dari rumah. Laptop jadi kebutuhan penting, penggunaan laptop yang biasanya hanya beberapa sehari, sejak pandemi bisa lebih dari setengah hari di depan laptop. Keluhan mata lelah mulai terasa kalau baca-baca artikel kesehatan ini katanya efek radiasi dari sinar biru dari layar laptop. Dalam jangka panjang efek ini bisa serius seperti menimbulkan gangguan tidur. 

Kabar baiknya kini ada laptop dengan teknologi layar yang membuat mata lebih sehat, mengurangi radiasi sampai 70%.  Saya tahu setelah nonton video yang di share  Fiersa Bestari  lagu barunya dengan judul yang bikin penasaran, Bukan Laptop Biasa. Yang penasaran bisa intip di sini.

Laptop ASUS OLED  dengan teknologi (yang) membuat semua lebih mudah. Teknologi seperti apa sih? 

ASUS OLED




Keunggulan laptop ASUS OLED terletak pada teknologi layarnya yang memberikan visual terbaik warna akurat dan aman untuk kesehatan mata. Teknologi layar yang baru saja dikenalkan ASUS di acaranya ‘ASUS OLED Launch see the difference with ASUS OLED’. Teknologi yang akan diadopsi pada layar laptop ASUS yang akan datang.

Kualitas visual dan warna yang super bagus yang diusung teknologi ASUS OLED, membuat laptop ASUS OLED cocok untuk para pekerja kreatif terlebih didukung spesifikasi yang modern.   

Laptop ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang mengahdirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. 


5 Keunggulan ASUS OLED 

Secara detail berikut keunggulan teknologi layar ASUS OLED;

Warna lebih kaya dan akurat

Tingkat reproduksi warna ASUS OLED tinggi dan akurat sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. ASUS OLED mampu mereproduksi warna 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB.



ASUS OLED juga memiliki akurasi warna yang tinggi dan telah kalibrasi warna telah terstandar dan mendapat sertifikat PANTONE Validated Display.

Aman untuk kesehatan mata

Paparan sinar radiasi biru pada layar laptop adalah penyebab utama kelelahan pada mata dalam jangkan panjang dapat mengganggu kesehatan mata. Gejala ringan dari radiasi layar laptop umumnya berupa sulit tidur.

ASUS OLED dilengkapi fitur eye care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru hingga 70%.

Dengan ASUS OLED bisa lebih produktif tanpa khawatir kesehatan mata terganggu. 

Tetap jernih pada tingkat kecerahan rendah

ASUS OLED menggunakan 3D color gamut sebagai referesi  yang menambah faktor iluminasi untuk mengukur volume warna secara keseluruhan. Color volume yang besar menyababkan ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas.

Detail warna dan visual terbaik

ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil setiapLED  dapat dimatikan secara sempurna hingga menghasilkan warna hitam  sempurna dan memiliki kontras warna tinggi. Rasio kontras ASUS OLED mencapai 1.000.000 :1  sehingga etiapdetail warna sangat jelas.

ASUS OLED mengantungi sertifikasi Display HDR500 True Black dari VESA yang artinya beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna.

Kelebihan ini bisa jadi solusi untuk teman-teman yang suka motret dan edit di photoshop. 

Edit photo membutuhkan laptop dengan detail warna jelas, pc biasa warna kurang cetar 

Visual lebih jelas tanpa efek blur

Gerakan visual cepat saat kita menonton kadang kala menjadikan efek blur tapi dengan ASUS OLED karena dilengkapi response time  0,2ms (50x lebih cepat dari layar laptop pada umumnya) gerakan visual cepat menjadi tajam dan tanpa blur.



Lima kelebihan yang membuat ASUS OLED cocok untuk Photographer, animator, digital art dan contet kreator. Untuk teman-teman yang suka nonton kelebihan ini pasti makin betah nonton. 

Info lebih lengkap ASUS OLED bisa teman-teman baca di ASUS OLED (klik).

ASUS OLED dengan spesifikasi tangguh ASUS VivoBook Ultra  15 OLED (K513)



Duh duh duh, jadi pengen punya laptop ASUS OLED, pas lagi butuh ganti laptop juga. Dan bukan hanya layarnya yang berteknologi modern sehingga sehat untuk mata juga spesifikasinya cocok dengan kebutuhan saya sebagai pengguna aplikasi photoshop untuk mengedit foto sebelum upload ke Shutterstock, jadi laptop yang dibutuhkan harus mumpuni. Berdasarkan pengalaman tidak semua laptop bisa bekerja dengan baik dan cepat dengan aplikasi photoshop, harus yang spesifikasinya tinggi.

Bukan kebetulan, si anak sulung juga membutuhkan  laptop untuk menggambar diphotoshop jadi saat berencana membeli laptop baru harus bisa digunakan dia juga.

Salah satu seri laptop ASUS  yang sudah dilengkapi teknologi layar OLED dengan spesifikasi modern adalah ASUS VivoBook Ultra  15 OLED (K513). 

Dengan layar berukuran 15 inc dan  sudah dilengkapi window 10 home, sistem operasi terbaru dari Microsoft yang dilengkapi berbagai aplikasi yang menunjang produktivitas.

Keamanan sudah terintegrasi dan selalu terbaharui melalui window update dengan fitur window hello yang mempercepat mengoperasikan laptop tanpa kata sandi.

PC juga sudah dlengkapi Office home dan student 2019 dengan aplikasi office yang lengkap dan 100% asli.

Laptop ASUS VivoBook Ultra  15 OLED (K513),  cocok untuk WFH dan PJJ karena dilengkapi teknologi Al noise cancelling yang dapat meredam suara bising dari sekitar . Menggunakan WIFI 6 terbaru yang kencang dan stabil dilengkapi Smart Connect sistem yang dapat memilih dan terkoneksi dengan sinyal yang paling kuat.



Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra  15 OLED (K513)

Dengan prosessor  11 th Gen Intel Core dengan performa baik dan konsumsi daya optimal. Memori DDR4 RAM dan penyimpanan berupa PCle SSD dengan kecepatan baca dan tulis lebih cepat dari HDD tradisional sehingga aplikasi dijalankan dengan kencang.

Dilengkapi ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT) teknologi yang memungkinkan  performa meningkat hingga 40% dibandingkan laptop dengan spesifikasi biasa. Konsumsi data  menjadi rendah.

ASUS VivoBook Ultra  15 OLED (K513) dapat di upgrade hingga dapat disesuikan dengan kebutuhan dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama.  Bisa upgrade kapasitas RAM melalui slot SO-DIMM DR$ kapasitas penyimpanan juga dapat ditambah. Sudah terkonfirmasi akan mendapat update sistem window 11.

15 komentar

  1. Saya kok jadi tertarik buat baca bukunya Menjadi Cantik, Gaya dan Tetap Kaya ini mbak. Kalau kaya kan bisa tuh beli ASUS OLED, bisa buat bergaya dan tentunya menunjang penampilan juga. Udah ada sistem operasi windows, udah ada aplikasi office juga, aman buat mata berlama-lama menghadapinya

    BalasHapus
  2. Jaman now, mamah milenial emang gitu ya Rin,
    cantik - gaya - kaya raya ... dan update sama gadget biar tetap bisa berkarya!

    Aku setuju nih ASUS OLED emang udah pas banget memenuhi kebutuhan para mamah muda (eh aku ga termasuk ya hihi)

    BalasHapus
  3. Aku suka nih kalimat, perempan yang produktif tingkat kejulidannya rendah hahaha, tapi beneran sih dan ini yang aku alami, kesibukan menulis membuat aku nyaris ngak sempat ngurusin hal-hal ngak penting, misalnya apa yang dibeli tetangga, desain rumah tetangga yang lagi direnovasi, dan sederet panjang kejadian yang harusnya bukan urusan kita. Tapi yah itu biar makin produktif butuh perangkat pendukung yang memiliki performa tinggi seperti ASUS OLED. Aku lagi nabung nih, resolusiku di tahun 2022 ini mau beli Asus Oled...semangat!!

    BalasHapus
  4. Mata jadi sehat dengan bekerja pakai asus oled dan juga Mata hati terus terasah buat bikin konten yang bermanfaat

    BalasHapus
  5. Betul, menjadi produktif itu penting. Sebagai ajang aktualisasi diri juga. Sehingga karena kesibukannya ga ada waktu buat nyinyirin kehidupan orang lain... Hihi... ASUS OLED memang keren sih, bikin cita-cita produktif terwujud

    BalasHapus
  6. Aku langsung excited binti kepo banget sama buku "Menjadi Cantik, Gaya dan Tetap Kaya!"

    ... dan menemukan review dari pembaca di goodreads,

    Begini sebagian reviewnya:

    "... mengelola keuangan bukan berarti kita pelit dalam membelanjakan uang tetapi lebih kepada bagaimana mencoba mengatur uang agar bisa sesuai tujuan yang diinginkan dan tidak boros di pos-pos pengeluaran tertentu!"

    Btw,
    Aku kepo kebangetan juga gimana ya kira-kira sensasi nonton film seri idaman dengan layar ASUS OLED warna tajam akurat dan dengan prosesor intel core generasi 11?

    Hmmm.

    BalasHapus
  7. Untuk ibu-ibu multitasking seperti kita ini laptop ASUS OLED memang paling mengerti kebutuhan kita ya. Fitur eye carenya melindungi kesehatan mata, warna tajamnya bikin hidup lebih berwarna, dan fast responsnya itu bikin segala pekerjaan cepat selesai dan support untuk makin produktif berkarya ya kan.Cucok!

    BalasHapus
  8. Sekarang hampir setiap hal memanfaatkan teknologi dan jadi online. Peluang dunia digital tuh wow banget. Makanya kudu punya senjata yang oke kaya laptop ASUS OLED. Di rumah pun tetap berkarya ya

    BalasHapus
  9. Asus Oled ini juga bisa jadi solusi menjaga kesehatan mata dong ya mba, menarik nih. Apalagi akupun bermasalah matanya. Udah ga sanggup lagi buat lama-lama depan laptop

    BalasHapus
  10. Masih muda selalu kok kita mbak Rina, sama kaya pertama kenal di dunia maya hehehe. makin cantik pokoknya. Tetap produktif ya sampai saat ini & ke depan nanti, apalagi kalau ada ASUS OLED wih pastinya makin produktif. Teknologi ASUS OLED memang keren banget ya

    BalasHapus
  11. Warna akurat ini penting yaa...
    Apalagi dengan banyaknya benefits yang diperoleh ketika mengadopsi ASUS OLED.
    Mata tetap sehat dan di bundle dengan Windows 10 yang terbaru.

    BalasHapus
  12. Emang keren banget sih Asus apalagi kerjaanku juga banyak menggunakan laptop. Jadi mupeng punyaa ASUS OLED

    BalasHapus
  13. ASUS OLED emang pas banget buat yang butuh editing video atau foto karena akurasi warnanya riil banget. Saya juga mupeng nih, pengin hidup lebih berwarna dengan laptop yang satu ini. Secara, hampir 8 jam dalam sehari bersinggungan dengan laptop.

    BalasHapus
  14. saya juga jadi tahu bahwa layar ASUS OLED bisa jadi pilihan untuk kita2 yg bekerja hampir seharian di depan layar komputer ya mba.

    BalasHapus