Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 20 Desember 2019

Cafe D'Pakar Bandung

Kuliner Bandung; Cafe D'Pakar Bandung

Cafe D'Pakar Bandung

Liburan sekolah, telah tiba, liburan akhir tahun, tinggal hitungan hari.   Seperti tahun – tahun sebelumnya liburan saya ke Bandung. Apa ga bosen Rin? Nggak lah karena sekalian kangen – kangenan sama  orang tua,  adik, ipar, ponakan, nenek, Mang, Uwa, Ceu – ceu…semualah.  

Pengen sih setengah jatah liburan di Bandung setengahnya liburan jauh tapi apa daya, pak suami ga bisa cuti panjang, bu mertua ga bisa ditinggal lama – lama  (kalau diajak malah complicated hahaha), juga masalah prioritas, untuk sementara prioritas keungan bukan untuk liburan jauh hehehe.

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Pasar Antik Cikapundung Bancey 






Jika teman – teman liburan ke Bandung, salah satu rekomendasi tempat kulineran kekinian - instagramable, adalah Cafe D' Pakar. Keunikan cafe ini konsepnya terbuka  dengan view Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, biasa disingkat Tahura, di ketinggian sekitar 1200 mdpl    jadi udaranya seger banget. Enaknya kalau ke sini trakking dulu ke Tahura dan Tebing Kedaton, terus makan siang di sini.

Boleh baca Jalan - jalan ke Tebing Keraton Bandung

Masuk ke Café ini diharuskan membeli semacam voucher 25 ribu perorang, dan voucher ini bisa ditukar dengan makan di sini. Intinya untuk ke Café ini minimal satu orang harus jajan 25 ribu.

Boleh Baca Museum Gedung Sate Bandung 

Harga makanan dan minuman di sini mulai 15 ribu an. Untuk menunya, ga aneh – aneh, khas menu camilan untuk nongkrong seperti roti bakar, martabak, pisang keju, makanan beratnya nasi  ayam goreng, nasi gepuk, soto dsb.

Roti John

Beberapa menu di Cafe D'Pakar 

Nasi Gepuk 

Betah deh nongkrong lama – lama di sini selama tidak hujan hehehe. Oh ya musholanya pun bersih dan nyaman. Nah makin betah kan?

Rekomendasi wisata Bandung Gunung Tangkuban Perahu 

Kami ke sini saat liburan jadi lumayan antri saat pesan makanannya. Karena konsepnya terbuka di alam bebas, anak – anak di jamin betah, bisa pecicilan sana sini. Ada juga area tempat duduk semi gantung.



House of Rabbit untuk masuk ke area rabbit town yang dilengkapi kebun bunga teman – teman harus membeli tiket 10 ribu perorang.






Ada dua pilihan tempat duduk, di tempat terbuka seperti yang kami tempati atau beratap. Lebih enak di tempat terbuka seperti ini, viewnya bagus.

Gimana dengan rasa makanannya? Karena kami kelaperan setelah mengunjungi Tebing Keraton, jadinya semua terasa enak hahaha.

Transportasi ke sini
Terletak di Bandung utara, kalau orang Bandung bilangnya Pakar, tidak ada angkutan umum lewat sini jadi bisa menggunakan motor atau kendaraan roda empat. Saat liburan panjang seperti akhir tahun ini halan – halan di Bandung harus bersiap dengan kemacetan ya. Untuk meminimalisasi kemacetan sebaiknya wisata dulu ke TAHURA pagi – pagi, baru maksi di sini. Setelah jam maksi arah pulang akan lenggang, sebaliknya arah Dago dan Lembang yang mengantri panjang.


4 komentar:

  1. Wahhh tempat kece. Berarti jalan ke sana nanjak terus ya. Harus disamperin ini mah

    BalasHapus
  2. kalo viewnya alam bebas gini seger ya, makan ditempat terbuka sambil ditemani semilir angin sepoi-sepoi. Untuk harga juga nggak mahal, terjangkau

    BalasHapus
  3. sejuk ya di sana , alamnya nan hijau , asyik kulinersan di sana

    BalasHapus
  4. duh roti johnya menggoda banget :D

    BalasHapus

find me