Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 08 Oktober 2019

Raja Ampat Destinasi Wisata Favorit

Julukan ‘surga bawah laut’ memang patut diberikan kepada Raja Ampat sebagai destinasi wisata favorite para penyelam dunia. Bagaimana tidak? Dengan perairan yang begitu jernih, kekayaan hayati yang luar biasa, dibarengi oleh budaya lokal masyarakat yang masih kental membuat siapapun akan berdecak kagum. Wisata Raja Ampat tidak hanya menjadi kebanggaan Indonesia, melainkan juga menjadi destinasi impian para wisatawan mancanegara.

Raja Ampat

Terdiri dari gugusan 1.500 pulau besar dan kecil, rasanya belum sah apabila kita tidak menyempatkan diri untuk bereksplorasi di beberapa pulau yang ada disana ketika tengah berkunjung ke Raja Ampat. Meskipun biaya akomodasi menuju Raja Ampat tergolong mahal dan jangka waktu perjalanan yang cukup panjang, tentunya semua itu akan segera terbayarkan setibanya anda disana.



Nah, apabila anda tengah berencana untuk berlibur ke Raja Ampat, jangan hanya untuk menyelam dan menikmati wisata bawah lautnya saja, kunjungi pula beberapa pulau yang terdapat disana dan nikmati pesona yang disajikan. Seperti yang telah disebutkan di paragraf sebelumnya bahwa Raja Ampat terdiri dari 1.500 gugusan pulau, baik itu pulau kecil dan pulau besar. Walaupun tidak akan sempat dibahas satu per satu, yuk kita ketahui beberapa pulau diantaranya.

Wisata Pulau Cantik Raja Ampat


1. Pulau Misool dengan Taman Laut Menakjubkan
Pulau Misool memasuki jajaran salah satu pulau terbesar yang ada di Raja Ampat. Berbatasan langsung dengan Laut Seram dan perairan laut lepas membuat pulau satu ini sering kali dijadikan sebagai tempat jalur lalu lintas aneka mamalia besar, termasuk diantaranya adalah paus. Begitu indahnya pemandangan alam dan pesona yang tak tertandingi, tak heran banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai wisata taman laut yang menakjubkan.

Di pulau ini terdapat pantai yang memiliki air laut yang begitu jernih pemandangan taman laut yang siap memanjakan mata. Anda juga bisa bersantai di tepi pantai sembari menikmati deretan kepulauan batu karang yang membentang dibagian barat dan timur.

2. Pulau Wayag dengan Warna Laut Unik
Selanjutnya ada Pulau Wayag yang terdiri dari gugusan pulau kecil yang cantik. Terdapat di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, wisata Raja Ampat satu ini juga dikenal dengan air laut yang memiliki warna unik, yakni warna biru muda dan biru tua, tergantung dari kedalaman dari masing-masing perairan.

Pulau Wayag juga memiliki pulau-pulau kecil cantik yang berupa batuan karang yang membentuk gugusan menarik dengan puncak yang ditumbuhi oleh pepohonan. Jika anda ingin merasakan sensasi menyelam yang tak akan terlupa, maka kegiatan penyelaman dan norkeling jangan sampai terlewat. Dapat dipastikan bahwa tak ada tempat snorkeling lebih indah di Indonesia selain di Pulau Wayag yang terletak di Raja Ampat ini.

3. Pulau Kri dengan Spot Selam Terbaik
Jika pulau Wayag merupakan tempat snorkeling terbaik, maka pulau Kri dapat dikatakan sebagai spot selam terbaik. Pulau Kri termasuk ke dalam Desa Yenbuba di Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Dengan keindahan laut beserta biotanya, destinasi wisata Raja Ampat satu ini dijamin akan menyuguhkanmu dengan pemandangan alam yang begitu luar biasa.

Ombak yang tenang dan perairan yang jernih, pulau Kri layak menjadi destinasi pilihan untuk melakukan aktivitas olah raga air seperti menyelam dan snorkeling. Selain itu, anda juga dapat langsung menikmati pemandangan keindahan bawah laut tanpa perlu menyelam di kedalaman tertentu.

Patut diakui bahwa berkunjung ke wisata Raja Ampat memang cenderung tidak mudah. Selain membutuhkan biaya cukup besar untuk tiket pesawat, perjalananmu tidak hanya terhenti di bandara saja, melainkan anda juga perlu melalui perjalanan laut yang memakan waktu sekiranya 2 jam. Namun, dengan perjuangan yang telah anda lalui tersebut, dapat dipastikan bahwa seluruh rasa lelah akan segera terbayarkan setibanya anda disana. Pesona wisata Raja Ampat sudah siap menyambut dan memanjakan mata anda.

Nah, bagi yang saat ini tengah merencanakan perjalanan ke Raja Ampat, perlu diketahui bahwa Raja Ampat tidak hanya menyuguhkan wisata bawah airnya saja lho. Banyak sekali aktivitas-aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan disana selain menyelam dan snorkeling. Penasaran dengan aktivitas apa saja yang bisa anda lakukan di Raja Ampat? Yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/wisata-raja-ampat-papua-tujuan-liburan/ dan bersiaplah untuk merasakan momen liburan yang tak akan pernah terlupa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

find me