Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 31 Mei 2019

Kesibukan di Bulan Ramadan

Kesibukan di Bulan Ramadan. Assalamualaikum. Alhamdulillah masih menjalani puasa dengan lancar dan sehat. Anak – anak sudah tidak mengeluh lapar dan haus. Mereka mulai sadar kayaknya, percuma bilang lapar dan haus, pasti ga diijinin mama buka, kalau pun diijinin ga ada yang bisa dimakan karena mama masaknya habis ashar hehehe.

Teman – teman terutama para Ibu, merasa ga sih kalau saat Ramadan itu lebih sibuk? Kalau saya iya. Padahal kalau dipikir – pikir sama aja ya cuma pindah jadwal makan. Pindah jadwal masak. Lalu apa yang bikin merasa lebih sibuk? Merasa lebih sibuk karena biasa bangun jam 5 atau setengah 5 jadi jam 3, biasa tilawah (baca qur’an) bolong – bolong bahkan hanya pas kelas tahsin aja (itu mah saya) sekarang maksain lebih sering (walaupun masih bolong – bolong) yang jarang tahajud, kini tiap hari nambah jadwal sholat yaitu tarawih. 


Motret masakan 

Terus ada acara bikin kue lebaran (sebenarnya bisa beli tapi pengen aja bikin itu pun ga banyak hanya 2 macam kuker), ikut tantangan 30 hari ngeblog, moto masakan buat ikut kuis masak – masak di IG (siapa tahu juara jadi punya THR hehehe). Belum termasuk kesibukan jelang lebaran, masak ketupat dan teman – temannya.

Duh malu, Ramadan lebih disibukkan urusan dunia (tutup muka). Bertanda iman saya lemah. Semoga bisa terus memperbaiki diri. Dan tema tantangan ngeblog hari ini membuat saya sadar.

Tarawih dan tilawah
Alhamdulillah walaupun sibuk selalu menyempatkan diri sholat tarawih dan membimbing anak – anak ngaji quran minimal sehari 1 halaman. Tilawah biasanya dilakukan setelah buka dan sholat magrib. Sebelum si sulung sholat tarawih ke mesjid. Sebenarnya mengaji sesudah magrib kegiatan harian rutin bukan hanya bulan Ramadan saja. Tapi di bulan Ramadan saya suka menekankan ke anak – anak kalau membaca Alquran bulan Ramadan pahalanya lebih banyak dan kegiatan paling disukai Allah swt.

Motret Masakan
Walaupun cuma motret makanan effortnya lumayan lho, dari persiapan sampai foto hingga belasan bahkan puluhan kali jepret plus beres – beresin props setelahnya bisa memakan waktu 1 jam.

Ngeblog
Bisa dibilang nekat ikut tantangan 30 hari ngeblog karena sebelumnya ikut ga bisa hatam. Ramadan Jujur kadang saya ga menulis post blog sesuai tanggal bisa maju atau mundur, alasannya karena sok sibuk heheh.  

Kalau kesibukan teman – teman selama Ramadan ini apa? Yuk dishare

Tidak ada komentar:

Posting Komentar