Jumat, 05 April 2019

#UNINSTALLKHAWATIR dengan GOJEK

Naik GOJEK aja, praktis! Iya, walaupun saya bisa naik kendaraan roda dua, tapi untuk perjalanan jarak agak  jauh yang melewati jalan besar saya tidak berani mengendarai sendiri. Perjalanan dari Pamulang ke BSD saja saya tidak berani bawa motor sendiri.  

Untuk sekitaran Pamulang kalau bonceng anak – anak saya hanya berani kalau lewat jalan perkampungan. Ada kejadian yang membuat saya agak takut naik motor kalau jauh atau bawa anak – anak karena  pernah  disalip angkot lalu angkot berhenti mendadak di depan saya untuk mengambil penumpang. Alhasil saya menyerempet samping belakang motor, hilang keseimbangan dan terhempas ke aspal. Walaupun tidak mengalami luka parah, rasanya ya sakit. Baret di sana – sini.


GOJEK in aja!
Saya tidak bisa mengendarai kendaraan roda empat, walaupun suami pernah mendorong untuk kursus saya menolak. Seiring  usia nyali untuk bisa nyetir menguap.

Untunglah kini ada GOJEK. Kemana pun pergi jadi praktis. Kalau dulu kemana – mana bareng anak – anak harus weekend  atau menunggu Pak suami pulang kerja, kini  GOJEK - in  aja.


GOJEK aman dan nyaman

Pengalaman menggunakan GOJEK selama ini aman dan nyaman tapi bukan berarti tidak pernah terbersit rasa khawatir.  Jadi untuk kehati – hatian biasanya saya screenshot pemesanan dan indentitas driver pada suami. Kalau saya lupa biasanya dia yang telepon atau WA memastikan perjalanan saya baik – baik saja disertai pesan ini itu, dari mulai mengingatkan driver tidak ngebut, tidak melawan arus jika putaran jauh, tidak salip sana sini kalau lagi macet.

Kekhawatiran yang juga membuat saya belum melepas si sulung naik GOJEK sendiri walaupun dia minta karena saya sering telat menjemputnya saat pulang les. Atau saat saya mengeluh capek karena hari sabtu juga harus mengantarnya ke sekolah untuk ekskul.

“Ya udah aku naik GOJEK aja Ma, teman – teman aku banyak kok yang naik GOJEK.”
Saya menggeleng kepala dengan mantap. Walaupun jarak rumah ke tempat les 2 km, jarak ke sekolahh 5 km, anak  naik kelas 5 SD mau naik GOJEK sendiri? No no no.

#UNINSTALLKHAWATIR dengan Fitur dan  Baru GOJEK
GOJEK berkomitmen untuk menjadi aplikasi yang dapat diandalkan penggunanya. Untuk membuat penggunanya lebih aman dan nyaman kini GOJEK meluncurkan fitur dan program baru.




Yap, baru – baru ini GOJEK meluncurkan fitur dan layanan yang bukan hanya membuat pengguna makin aman dan nyaman, para driver pun makin paham soal safety driving. Fitur dan program baru ini bisa dibilang sebagai jawaban kekhawatiran saya dan suami, fitur yang memungkinkan pengguna merasa lebih aman dan nyaman, ini tidak lepas dari upaya GOJEK untuk terus meningkatkan kualitas layanan pada pengguna dan mitra GOJEK.

Fitur dan program baru apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini;

Panggil Bantuan Darurat
Emergency Button atau Panggil Bantuan Darurat adalah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada unit darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.


Fitur baru 


Untuk keadaan darurat 


Jadi jika terjadi keadaan darurat seperti kecelakaan, tinggal klik Panggil Bantuan Darurat. Tapi semoga perjalanan kita kemanapun selalu aman ya teman – teman.
Panggil Bantuan Darurat sudah bisa diakses customer GO-CAR se-Indonesia. Semoga kedepannya bisa segera diakses juga di GO-RIDE, agar perjalanan dengan GOJEK aman dan nyaman.

Bagikan Perjalanan
Fitur yang membuat kita tak perlu repot men-screenshot pesanan dan identitas driver ke keluarga yang menunggu di rumah. Sekarang tinggal share link dan bisa live tracking melalui Whatsapp atau LINE. Jadi selama kita dalam perjalanan keluarga di rumah bisa memantau perjalanan kita.





Bagikan perjalanan
Pada orang- orang terdekat

Fitur Bagikan Perjalanan ini berisi informasi lokasi  pick up dan drop off, lokasi saya sekarang, informasi pengendara secara detail (nama, nomor kendaraan, penilaian dan nomor pemesanan). Status perjalanan dan perkiraan waktu tiba.

Dengan adanya fitur Panggil Bantuan Darurat dan Bagikan Perjalanan Perjalanan, rasanya saya lebih siap jika nanti si sulung SMP dan saya tidak sempat menjemput, dia naik GOJEK. Karena saya bisa memantau perjalananya secara live, tahu lokasi dan rute jalan yang dilaluinya.

Driver Jempolan
Sebenarnya mengendarai motor atau mobil yang baik dan benar ada tata caranya lho, istilahnya safety riding.  Bagaimana memegang setir atau stang motor yang benar dan baik agar kendaraan ada dalam kendali tangan sepenuhnya saat menyetir atau mengerem. Ini saya ketahui dari pak suami yang bukan kebetulan sudah bekerja di perusahaan otomotif selama kurang lebih 15, dan tiap tahun diberi dan memberi training safety riding.

Nah setelah belajar safety riding saya kadang mikir, berapa persen sih  pengendara motor dan mobil I Indonesia yang paham seputar safety riding?  Apalagi misalnya kalau belajar motornya saat remaja dari teman, tahu rem, gas, injak kopling.

GOJEK sepertinya tahu betul pentingnya safety riding. Jadi GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para diver dengan berbagai cara terbaik. Dimulai dengan proses rekrutmen yang ketat menyeleksi driver – driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik. 

Kini GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam menyelenggarakan pelatihan bagi para driver, yang langsung dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam 4 tahun terakhir lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini memberikan edukasi mengenai; Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran dan empati defensive riding keselamatan berkendara  pre trip inspection sesi praktek.
Pelatihan keamanan berkendara untuk driver GOJEK saat ini baru ada untuk roda dua.

GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah campaign yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan. Tidak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para professional di bidangnya masing – masing untuk membahas topik yang relevan dengan keselamatan berkendara sebagai driver GOJEK.

Untuk para mitra driver yang telah menunjukkan performa terbaiknya dan kontrobusi positifnya dalam masyarakat. GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada akun driver dan pin pada jaket driver.

Asuransi
Asuransi penumpang merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan,  kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. GOJEK memberikan asuransi gratis untuk pengguna layanan GO-RIDE mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan.

Musibah tidak pernah ada yang tahu, tidak hanya kecelakaan tapi juga pencurian mungkin terjadi. Dengan adanya asuransi ibarat membawa payung sebelum hujan. Memilih GOJEK makin aman dan nyaman.

Nah jadi tahu kan dengan GOJEK makin aman dan nyaman hingga kita bisa #UNINSTALLKHAWATIR.

Oh ya fitur baru GOJEK baru bisa diakses jika aplikasi GOJEK kita sudah terupdate jadi jangan lupa update aplikasi GOJEK ke versi terbaru. Sudah waktunya pake GOJEK kemanapun perjalanan aktivitasmu.


26 komentar:

  1. Alhamdulillah GOJEK paham banget kegelisahan penumpang yaaa. Dengan fitir ini jadi lebih merasa aman dan nyaman naik gojek.

    BalasHapus
  2. Uwoooo keren ada fitur panggilan darurat dan bagikan ke keluarga. Ini adalah antisipasi kekhawatiran masyarakat akan driver2 bodong ya

    BalasHapus
  3. Asyiiik makin senang pakai Go-Jek. Dulu saya yg selalu rempong screenshot informasi perjalanan Go-Jek sama orang rumah, sekarang makin gampang ya sukaaaa deh 😁

    BalasHapus
  4. Gojek makin hari inovasinya makin ciamik. Makin cinta akunya hahaha. Terima kasih atas info panggilan darurat dan bagikan perjalananmu Mak. Aku oprek dulu ah biar tahu bagaimana makenya :)

    BalasHapus
  5. Saya gak pernah bisa mengendarai kendaraan roda 2. Makanya beruntung ada Gojek yang memang nyaman. Harganya pun lebih jelas

    BalasHapus
  6. Andalan saya banget Gojek, apalagi ketika laper hehhee.Jadi keingetan belum diupdate GOJEKnya

    BalasHapus
  7. Gojek ini visioner banget yaaak. Selalu ada update, jadi kita makin happy sbg customernya
    --kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Sama dong kaya saya mbak. Kalau membawa anak-anak naik motor dan melewati jalan ramai, rasanya mending enggak jadi pergi ajalah. Tapi biasanya anak-anak bakal ngambek, kalau sudah direncanakan untuk pergi, terus ndak jadi. Ya sudahlah, satu-satunya pilihan adalah pesan GOJEK untuk menggunakan GORIDE atau GOCAR. Pernah loh saya tuh kondangan ke rumah temen di kampung sebelah, kulebih pilih pesan GOJEK daripada bawa motor sendiri,. Alasannya dari segi kemanannya sich Mbak. Ehs ekarang GOJEK punya fitur baru ya?

    BalasHapus
  9. Andalan aku banget mba pakai gojek kemana-mana. Karena memudahkan sekali dan praktis pula :)

    BalasHapus
  10. Lucu bgt deh hesteknya. Emang gojek nih sudah menghilangkan banyak kekawatiran emak2 ya 😍

    BalasHapus
  11. Nah gojek makin terus berinovasi ya dengan fitur barunya. Cakep nih ga usah khawatir lagi. Aku dah update dan lihat fitur ini.

    BalasHapus
  12. Iya mba akupun gk bisa k lain hati nig setiap Hari klo ke luar sktiaktiv selalu pakai gojek selama ini playanan ok bngets

    BalasHapus
  13. Aku juga lebih suka ngandelin ojek online. Suka diledekin temen dan didorong buat belajar naik motor, tetep akunya gau mau karena merasa insecure gitu heuheu.... Nah kalau pake Gojek trus drivernya udah dibekali pelatihan safety riding aku jadi makin ogah belajar naik motor hahaha. Ya ngapain lagi, lebih praktis dan ga usah mikirin perawatan motor dan printilan lainnya. Yekan? *cari temen*

    BalasHapus
  14. Wah...semakin canggih ya layanan gojek, kita penggunanya merasa aman dan tenang menggunakan layanannya...apalagi banyak promonya pula...he3...

    BalasHapus
  15. Tambah lengkap aja fitur Gojek nih, tambah bisa banget jadi andalanku. Emang ya, selain ekonomis faktor safety mmg kudu jadi prioritas. Kalau sudah begini, kan,jadi lbh nyaman.

    BalasHapus
  16. Aku tuh sejak ada Gojek, jadi berani ngambil kerjaan di Jakarta lho,secara aku di Bandung kan yah. Dulu suka stres duluan mikirin gimana caranya menuju ke lokasi acara dari stasiun, takut nyasar soalnya hahaha.

    Apalagi sekarang ada fitur #UninstallKhawatir, makin manteb aja nih Gojek :))

    BalasHapus
  17. Sekarang gak perlu kuatir ya mba mau dari pihak penumpang maupun driver

    BalasHapus
  18. Fitur baru Gojek keren bener. Ada emergency call. Bisa sjer perjalanan. Ada asuransinya juga. Wah jadi bisa lebih tenang kalau pakai gojek. Makasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
  19. Setiap hari aku pakai aplikasi Gojek, tapi buat pesen makan siang melalui gofood. Soalnya banyak diskon, hehehe. Ga bisa bayangin klo pas ga ada kuota buat pesen gofood, bisa syedih.

    BalasHapus
  20. Waah keren banget nih Gojek, sekarang jadi makin nyaman yaah mbak, fitur barunya mantul. Bakalan makin sering pakai nih :D

    BalasHapus
  21. Aku suka fitur bagikan perjalanan jadi lebih tenang ya..

    BalasHapus
  22. Jadi ga begitu cemas ya mbak dengan adanya #unstallkhawatir...

    BalasHapus
  23. Makasih share infonya mba. Aku pengguna Gojek tapi aku baru tahu ada fitur baru seperti panggilan darurat dan bagikan perjalanan. Makin nggak khawatir ya naik ojol yang satu ini

    BalasHapus
  24. Gojek ini selalu menjadi sahabatku nih sehari-hari apalagi Gofood. Baru tau sekarang ada fitur baru ini jadi lebih aman ya mbak.

    BalasHapus
  25. Bisa diakses di Gocar mungkin krn bbeerapa kali ada berita kurang enak soal mobil yg misal platnya beda trus ada tindak kejahatan itu kali ya mbak. Moga abis ini bisa jg ada tombolnya buat GORIDE ya. Aku jg pengguna setia GOJEK baik car maupun ojol :D

    BalasHapus
  26. Baru tahu ada fitur baru Gojek dan ini kayaknya ngebantu banget. Apalagi selama ini aku pakai Gojek kemanapun

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...