Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 22 April 2019

Empat Objek Wisata di Bali Selatan yang Harus Kamu Kunjungi

Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang ingin saya kunjungi lagi adalah Bali, pertama  karena masih banyak tempat wisata yang belum saya kunjungi, kedua kangen belanjanya karena   harga beragam cinderamata Bali ramah di kantung hehehe. Asli bikin kalap. Dari kain, kerajinan tangan, kuliner, perintilan dari kayu, asesoris dan banyak lagi, rasanya pengen ngeborong.

Para Tour Guide yang tengah bersolek



Dua kali ke Bali acara dari kantor, jadi impian selanjutnya ingin ke sana bareng keluarga. Selain menikmati keindahan alamnya, misi saya ingin mengajak anak – anak ke Bali untuk mengenalkan keberagaman Indonesia yang lain. Karena hanya di Bali rasanya kita bisa melihat bagaimana budaya menyatu dalam kehidupan.

Bersama teman - teman kantor dulu 

Jika teman – teman ingin berwisata ke Bali tapi masih  bingung dengan banyaknya pilihan tempat wisata yang ingin dikunjungi, mungkin teman – teman bisa memilih objek wisata di Bali Selatan, objek wisata yang pernah saya kunjungi.  Beberapa objek wisata di Bali Selatan jaraknya agak berdekatan dan menawarkan suasana berbeda, ada wisata pantai, kuliner, budaya, alam dan petualangan. Sehingga dengan waktu singkat, 3 hari 2 malam, teman – teman bisa mengunjungi 3 sampai 4 tempat wisata dengan puas.

Pura Luhur Uluwatu
Dari bandara Ngurah Rai, objek wisata Pura Uluwatu dapat ditempuh sekitar  1 jam perjalanan. Uluwatu berasal dari bahasa sangsekerta artinya puncak batu karang. Keunikan Uluwatu, di teping tinggi yang  langsung berbatasan dengan samudra Hindia ini terdapat Pura,  tempat ibadah umat agama Hindu di Bali. Dari tebingnya kiat bisa melihat pemandangan Samudra Hindia. Waktu yang tepat untuk ke sini sekitar pukul 5 sore, selain matahari sudah tidak panas, sekalian menunggu sunset
Tapi saat saya kemari hari masih sekitar pukul 3 jadi panasnya masih lumayan dan kita tidak menunggu sunset karena akan mengunjungi tempat wisata lain.


Uluwatu 





Pura Luhur Uluwatu 
Objek wisata Pura Uluwatu adalah tempat sakral karena adanya  tempat ibadah yaitu pura. Karena sakral dan merupakan tepat ibadah jika kita ke sini, kita harus mengenakan kain. Tapi jangan kahwatir teman – teman tidak perlu membawa kain sendiri dari rumah, setiap pengunjung akan dipinjamkan kain untuk dililitkan di pinggang.  


Hati – hati monyet jahil. Untuk mencapai Pura Uluwatu kita akan melewati jalanan yang kanan kirinya masih hutan jadi jangan kaget jika melihat banyak monyet melintas bahkan nongkrong berseda gurau ditengah jalan. Oh ya monyet – monyetnya jahil suka ‘merampas’ barang yang kita kenakan jika menarik perhatiannya. Dan saya salah satu korbannya, kacamata yang tengah saya pakai direnggut dengan cepat dan dibawa lari. Seketika panik, membayangkan melihat tempat – tempat indah tanpa kacamata pasti semuanya jadi blur. Untung guidenya berhasil menemukan si monyet dan mau menukar kaca mata saya dengan makanan.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park  
Jarak Garuda Wisnu Kencana Cultural Park atau GWK Bali adalah obyek wisata budaya. Rencananya di tempat ini akan dibangun mascot Bali yaitu Patung dewa Wisnu berukuran raksasa yang sedang menunggangi Garuda, setinggi 120 meter.

Di sini terdapat area taman budaya seluas 4000 meter persegi berupa lorong besar dengan pilar batu kapur berukuran raksana, dengan titik fokus patung Garuda Raksasa.

Patung Garuda

Lotus Pond

Area taman budaya yang disebut Lotus Pond ini berkapasitas 7000 orang sehingga sering dijadikan tempat untuk menggelar acara tingkat internasional.

Sayang foto – foto saya saat selfie di sini kehapus filenya. Yang tersisa hanya foto pemandangannya saja.

Oh ya di sini terdapat restoran dan toko cinderamata.

Tanjung Benoa
Tanjung Benoa merupakan tempat wisata air yang menawarkan beragam permainan yang mengadu nyali dan adrenalin. Ada babana boat, flyboard, flying fish, parasailing dll. 

Parasailing di Tanjung Benoa Bali 

Makan Malam Romantis  di Jimbaran
Ke Bali tanpa wisata kuliner di pinggiran pantainya rasanya ga afdol hehehe. Dan Jimbaran adalah salah satu tempat kuliner yang recommended. Ada banyak pilihan restoran di Jimbaran.

Kuliner di Jimbarang 

Menanti makanan dihidangkan sambil menikmati sunset. Saat makan kami dihibur dengan music atau tarian Bali.


Sunset di Jimbarang Bali 


foto besama penari 

Kalau list tempat wisata yang akan dikunjungi sudah siap, pilih hotel yang letaknya strategis dengan tempat wisata yang akan kita kunjungi agar efektif. Selain memilih hotel yang lokasinya strategis, priritas lain pilih hotel yang nyaman agar setelah lelah seharian jalan – jalan malamnya bisa istirahat dengan nyaman dan tenang dan siap untuk jalan – jalan di hari berikutnya.

salah satu rekomendasi hotel di Bali Selatan

Cari dan pesan pesan hotel paling mudah ya melalui aplikasi. Banyak pilihan hotel dengan harga bervariasi, tinggal disesuaikan dengan budget. Salah satu aplikasi recommended untuk pesan hotel adalah Pegipegi.

Sudah pada unduh belum aplikasi Pegipegi? Gratis lho di Google play. Kalau aplikasi udah terpasang di handphone, kan gampang mau pesan dan cari hotel kapan saja.




Pilih hotel, masukkan tanggal rencana menginap.




Pilih filter untuk memudahkan pencarian berdasarkan budget, jenis hotel dan fasilitas yang ditawarkan.


Klik peta untuk melihat hotel terdekat berikut harganya 




Klik hotel/penginapan yang kita inginkan untuk melihat detailnya






Jika pilihan hotel sudah sesuai, lanjutkan transkasi dengan mengisi biodata, lakukan pembayaran dengan kartu kredit atau transfer.

Mudahkan.
So, pastikan aplikasi Pegipegi sudah diinstal untuk memudahkan jalan - jalan kemanapun.



Noted : semua foto adalah dokumentasi pribadi



24 komentar:

  1. Aku pengen banget ke tanjung benoa dan makan di pinggiran pantai jimbaran. Next ke bali ku mau kesini, semoga lagi ada promo di pegi pegi

    BalasHapus
  2. Bagi saya dan keluarga, bali termasuk destinasi impian..menikmati pesona alam dan budaya bali yang memang menawan. Fix, harus mulai membuat perencanaan. Buka pegi-pegi dulu ah.. Biar ada bayangan untuk tiket dan akomodasinya. Tfs mb...

    BalasHapus
  3. Aku sempat ke GWK ketika blm sempurna kayak sekarang patungnya, dulu masih kepisah-pisah, pengen deh ke sini lagi, udah bertahun-tahun ngga ke Bali :D

    BalasHapus
  4. waaah, mba Rina kapan ke Bali..saya ke Uluwatu yg udah pernah kalau jimbaran dama Tjg Benoa belum

    BalasHapus
  5. Jadi kepingin ke Bali tapi sayangnya belum kesampaian, sejak dahulu memang Bali Top dalam urusan wisata, ngak heran kalau junlah wisatawan terus meningkat, apalagi pesan tiket sekarang semakin mudah dan cepat ya mba.

    BalasHapus
  6. Aku juga 2x ke bali belum ke uluwatu, pasti romantis banget ya karena banyak artis menikah disana. 3 tempat lainnya memang cocok di jadikan wishlist mbak. Karena memang keren banget. Apalagi makan malam di jimbaran. Romantis

    BalasHapus
  7. Jadi pengen liburan ke Bali. Banyak objek wisata yang unik dan pemandangannya memesona. Apalagi klo pas ada promo tiket pesawat dan hotel dari pegi-pegi, makin irit deh biaya liburannya.

    BalasHapus
  8. Dari 4 Destinasi di atas, cuma Pura Luhur Uluwatu yang belum aku datangi. Bulan lalu ke Bali menginap di seminyak dan tanjung benoa. Seminggu rasanya kurang, Bali memang selalu menarik untuk dikunjungi yaa mbak.

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah jalan-jalan ke bali nih Bun. Semoga bisa segera jalan-jalan ke sana honeymoon hihihi. Jadi pengen ngedatengim tempat-tempat di atas ikh.

    BalasHapus
  10. Dari semua yang disebutkan tadi, aku baru sempat ke Uluwatu mba. Pas ke GWK ternyata harus bayar dan lumayan mahal menurutku. Soalnya pas lagi tipis uang sakunya hehehe.. Kapan2 kudu ke GWK lagi nih.

    BalasHapus
  11. Saya sekali ke Bali karena tugas kantor juga, belum sempat jalan-jalan. tapi sudah sempat mampir ke toko oleh-oleh, dan memang benar, harganya yang murah sempat membuat kalap untuk berbelanja.

    BalasHapus
  12. Saya baru sekali ke bali, belum pernah ke bali selatan... Pengen banget bisa nyobain parasailing di tanjung benoa dan dinner di jimbaran...

    BalasHapus
  13. Aku pengen banget bisa main ke Bali lagi, baru satu kali dan pengen ajak anak-anak semoga ada rezekinya, aamiin

    BalasHapus
  14. Ulu watu... Tanjung benoa aku dah pernah kesana tapi dah lama banget pas SMP dulu ada kali yaaa 15taunan ga ke bali lagi. Kangen jadinya

    BalasHapus
  15. Seru ya mba.. apalagi ada pegipegi semua mudah dan aman mau kemana dan kapanpun juga..

    BalasHapus
  16. Jadi inget pas di tempat monyet itu kacamata dan topi pasti diisengij ambil ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Padahal dah dikasih tau kalau ati2 ama barang nanti diambil monyet. Tapi ttp aja make


    Jadi pengen ke Bali dah lama banget ini

    BalasHapus
  17. Noted mba, aku belum pernah ke Bali nih.. pengen banget berkunjung ke semua tempat yang mba sebutkan di atas, plus pesan hotelnya di Pegi-Pegi hehe

    BalasHapus
  18. ngomong-ngomong tempat wisata di Bali, apa kabar Garuda Wisnu Kencana ya? apa pembangunan seluruh patungnya sudah selesai? terakhir kesana masih kepala aja yang bisa dilihat.

    BalasHapus
  19. Sudah lama nggak ke Bali. Jadi kangen. Terakhir ke GWK masih dalam tahap pembangunan bagian bahu dan kepala garuda.
    BTW bener nggak sih kalau tempat penangkaran penyu di Benoa tidak dibuka lagi untuk pengunjung?

    BalasHapus
  20. Kagum sama keindahan Bali.
    Seolah keindahan alamnya tak terbatas.
    Juga budaya dan kulinernya.

    Sungguh paket lengkap berlibur ke Pulau Dewata.

    BalasHapus
  21. Super special Bali. Aku berkali-kali ke Bali dan kunjungi tempat yang sama tapi ngg pernah bosen deh mba. It’s just beautiful!

    BalasHapus
  22. Wah bolehlah referansinya di Bali. Saya sendiri belum pernah ke Bali sih mba. Entah kapan semoga nanti ada rejekinya. Aamiin. Ntar kalo ke Bali bakal cobain tempat2 ini deh. Terumakasih infonya mba. :)

    BalasHapus
  23. Kapan yah bisa ke Bali ๐Ÿ˜Š
    View dan tempat wisatanya duh keren2 banget jadi mupeng dan ingin segera cek aplikasi pegi2 ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  24. Aku pernah ke Bali dan rasanya belum puas. Belum ke Ubud, Uluwatu dan menjajal wahana di Benoa. Nabung dulu ah dan nyiapin nyali juga biar ga takut jadi tambah item balik dari sana hahaha

    BalasHapus

find me