Kamis, 29 November 2018

Wonderful Indonesia – Tiga Pantai di Banten yang harus Dikunjungi


Menikmati pantai di pagi yang mendung

Wonderful Indonesia. Bicara keindahan alam Indonesia rasanya tidak akan habis dan kalau ditanya destinasi yang ingin dikunjungi di Indonesia, banyaak...karena setiap daerah di Indonesia punya keindahan yang spesifik dan khas. Pegunungan, pantai, sungai, danau, savana, hutan....semua ada di Indonesia

Dan salah satu destinasi liburan yang kami sekeluarga sukai adalah pantai. Jangan heran jika kami sering liburan ke daerah Banten. Yap pilihan kami  jatuh ke pantai sekitaran Banten karena jaraknya relatif dekat dari tempat tinggal kami di sekitar Tangerang Selatan, perjalanan yang kami tempuh hanya sekitar 4 jam jika tidak macet dan kami hampir tidak pernah mengalami kemacetan parah saat berkunjung kesana. Karena jarak tempuh tak terlalu jauh untuk berlibur ke pantai sekitaran Banten kami tidak harus menunggu liburan khusus. Weekend pun jadi, berangkat sabtu malam atau subuh, menginap semalam di penginapan,  minggu siang pulang, magrib kami sudah kembali sampai rumah.


Untuk berlibur ke pantai sekitaran Banten kami melakukannya tidak pada saat liburan khusus seperti liburan akhir tahun atau lebaran, untuk menghindari kemacetan dan suasana crawded di pantai atau penginapan. Jadi kami bisa menikmati liburan dengan enjoy.

Garis pantai pesisir Banten sekitar 509 km dengan kurang lebih   20 pantai yang cantik. Jadi minimal  perlu sekitar 20 kunjungan ke sini untuk menikmati keindahan setiap pantainya.

Makin mendekati ujung pantai (ujung kulon) makin indah pantainya karena belum banyak terjamah wisatawan.

Tapi petualangan kami menyusuri pantai sekitaran Banten belum terlalu jauh, pak suami keberatan kalau nyetirnya jauh karena tidak ada yang gantiin, maklum bu istri belum bisa menyetir hehehe.

Untuk teman – teman yang senasib, tapi terbentur keadaan, jangan khawatir, tiga pantai yang relative masih dekat dengan kota Cilegon ini pun tidak kalah indah dan remonded untuk dikunjungi.

Pantai Anyer
Pantai Anyer adalah pantai yang paling sering kami kunjungi, kalau tidak salah hitung sudah tiga kali kami kemari. Pantainya landai, berpasir putih dan tanpa batu karang dengan ombak yang tidak terlalu besar jadi asik untuk bermain air, papan selancar dan ban karet.





Karena pantai ini bisa dibilang pantai yang paling dekat dengan kota Cilegon, pantai ini paling banyak wisatawan lokal, selalu penuh kalau musim liburan.

Tips dari saya jika kemari bersama keluarga jangan saat liburan panjang agar bisa menikmati liburan dengan santai dan nyaman. Untuk menginapan saya rekomendasikan  menginap di hotel Marbella karena hotel  tepat mengahdap pantai dan memiliki pantai sendiri.  Jadi puaslah kalau mau bolak balik main air di pantai. View pantai dari hotel ini bagus untuk menunggu sunset atau sunrise.



Karena ramai pengunjung pantai ini ramai dengan pedagang oleh - oleh, penyewaan papan seluncur, ban dan aneka permainan seperti banana boat atau naik perahu boat. Sewa papan seluncur 15 ribu sepuasnya, naik perahu boat 100 ribu. 

Pantai Karang Bolong
Dinamai pantai Karang Bolong karena di pantai ini ada batu karang cukup besar dengan lubang di tengahnya. 


Karang bolong

Batu karang ini bisa kita naiki dan dari atasnya kita bisa melepas pandangan ke arah pantai. Pohon besar yang tumbuh dan melilit karang ini unik dan memberi kesan eksotis. sebagian panati di sini landai sebagian berkarang. 


Batu karang

Pohon di atas karang

View dari atas karang

Pantai Carita
Tidak selandai pantai Anyer tapi cukup bagus untuk menikmati pantai dengan keadaan berbeda dari pantai Anyer.

Suatu senja di pantai Carita 

Main pasir di pantai Carita 

Yang pasti mengajak anak wisata alam menumbuhkan kebanggaan akan negerinya yang indah dan kesadaran untuk menjaganya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Wonderful Indonesia






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...