Senin, 22 Oktober 2018

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api dengan Harga yang Ramah di Kantong

Tiket Kereta saat ini menjadi hal pertama yang dicari bagi para pelancong. Karena selain pesawat, kereta api merupakan salah satu transportasi yang cukup banyak jadi pilihan masyarakat untuk berpergian jauh. Tidak hanya sekedar karena cukup terjangkau dari segi biaya saja, melainkan juga naik kereta api dirasa lebih menyenangkan. Dari sisi jam keberangkatan dan juga kedatangan, kereta api cenderung lebih pasti sehingga dapat membuat waktu pun lebih efisien bukan? Selain itu, jika dibandingkan dengan bus, jelas kereta api lebih dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan karena bebas macet.


Menghemat dana ketika bepergian pasti menjadi sebuah hal selalu diinginkan setiap orang. Termasuk soal menghemat biaya transportasi. Nah, lantas bagaimana caranya untuk mendapatkan tiket kereta api dengan harga yang murah? Sejatinya tak terlalu sulit untuk mendapat tiket kereta tanpa harus menguras kantong terlalu dalam. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan:


1. Lakukan Pemesanan Jauh-jauh Hari
Perencanaan merupakan hal yang sangat penting ketika berpergian. Segala sesuatu yang disiapkan dengan baik pastinya akan memberikan hasil yang juga baik bukan? Nah, oleh sebab itu Anda perlu memiliki rencana tanggal keberangkatan dan juga pulang.
Cara pertama untuk mendapatkan tiket kereta api dengan harga murah adalah memesannya jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan. Saat ini sendiri pemesanan tiket kereta api sudah dapat dimulai dari sekitar 3 bulan sebelum jadwal keberangkatan. Melakukan pemesanan jauh-jauh hari juga meminimalisir resiko kehabisan tiket. Apalagi jika Anda berangkat pada high session yang membuat Anda harus berebut tiket dengan lebih banyak calon penumpang.
2. Kereta Kelas Ekonomi Tak Masalah
Apabila Anda ingin menghemat dana saat bepergian dengan mengandalkan moda transportasi kereta api, maka tak ada salahnya untuk mengambil kelas ekonomi saja. Rasanya bukan hal yang terlalu bermasalah dengan fasilitas yang memang agaknya pas-pasan di kereta kelas ekonomi.
Tapi jangan salah, kalau soal kesejukan di dalam perjalanan Anda, tenang saja karena kereta api kelas ekonomi pun sudah dilengkapi dengan fasilitas AC. Ditambah juga sudah tidak ada lagi penumpang berdiri karena tidak kebagian tempat duduk. Sehingga perjalanan Anda pun bisa lebih nyaman sekalipun memilih kereta api kelas ekonomi.
3. Berburu Promo di Aplikasi Pesan Tiket Kereta Online
Era modern sekarang ini telah memudahkan kita semua dalam banyak hal. Termasuk dalam memesan tiket. Tidak harus datang ke stasiun untuk mendapatkan tiket kereta api. Karena sekarang ini sudah cukup banyak aplikasi pemesanan tiket secara online yang bisa Anda pilih serta melakukan booking tiket kereta kapan saja dan dimana saja.
yuk berburu promo tiket kereta api di Bukalapak

Menariknya adalah, berbagai aplikasi pesan tiket kereta online tak jarang menghadirkan promo-promo menarik dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan melakukan pembelian langsung di stasiun kereta. Pemesanan tiket kereta api secara online pun memungkinkan untuk Anda melakukan perbandingkan antara harga promo pada satu aplikasi dengan aplikasi yang lainnya. Sehingga semakin besar kesempatannya untuk mendapatkan harga tiket kereta paling terjangkau.
4. Memanfaatkan Travel Fair
Belakangan ini cukup banyak kegiatan pameran liburan semacam travel fair. Momen ini bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan harga tiket berlibur dengan harga yang sangat terjangkau, baik tiket transportasi sampai dengan tiket masuk tempat wisata. Penyelenggara akan menawarkan harga promo yang sangat menarik tentunya.

Tidak terkecuali juga tiket kereta api pun ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Datang ke travel fair membuat anda punya kesempatan sangat besar untuk mendapatkan tiket kereta murah yang bahkan jika beruntung, harga tiket bisa sampai setengah dari harga normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...