Sabtu, 06 Oktober 2018

Bright Is You - Apresiasikan Dirimu

Hari minggu lalu saya  ikut workshop membatik. Kalau dihitung - hitung ini workshop membatik kedua yang saya ikuti dan kesempatan itu didapat karena saya seorang blogger. Jadi blogger yang berawal dari hobi nulis curhat jadi Mama baru seiring waktu ternyata bisa jadi kesibukan yang menghasilkan bukan hanya materi lho juga beragam kesempatan yang membuahkan ilmu. 

Menjadi blogger menjadi salah satu cara saya menuangkan ide dan kreasi tapi tentu menjadi blogger bukan satu – satunya cara perempuan menuangkan ide dan kreasinya. Banyak cara yang tentunya di sesuaikan dengan kemampuan dan kepribadian masing – masing, karena setiap perempuan memiliki sinarnya sendiri. Bright is you!

Bersama Kumpulan Emak - Emak Blogger 


Saya dan beberapa teman dari kumpulan emak – emak blogger mengikuti workshop membatik di acara ini yang diisi musieum tekstil.

Tempat workshop membantik


Ini lho warna - warnanya 

Ternyata membatik ga mudah

Hasilnya masih belum rapih 

Talkshownya juga tak kalah menarik dengan narasumber presenter kondang Indi Barend.

Bright is you – create your sparks leave your marks,” ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (wings group). Dengan gagasan itu so sklin menggelar acara So Klin Bright is You Pop Up Market. di exhibition hall mall Grand Indonesia.  Acara ini merupakan langkah so Klin untuk memberikan apresiasi kepada perempuan Indonesia yang mampu menginspirasi sesama melalui karya dan kreasi, dengan menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari workshop, talkshow hingga pameran beragam produk inspiratif dalam artisan pop-up shops.

Sahabat mencuci Ibu - ibu :)

Pentingnya Apresiasi Diri
Apresiasi diri adalah salah satu hal penting yang terkadang dilupakan oleh prempuan Indonesia karena merasa sudah cukup dengan memberikan segalanya bagi keluarga. Padahal mengapresiasi diri adalah wujud mencintai dan  menghargai diri sendiri yang sangat penting perannya dalam berbagai aspek kehidupan, terutama bagi peningkatan kesejahteraan hidup dan memperbaiki kualitas hubungan dengan orang lain, baik itu teman, saudara, anak, pasangan hingga khalayak luas di media sosial.

Ada beragam cara untuk mengapresiasi diri dari mulai menjaga kesehatan dan merawat kecantikan hingga berdaya dan berkarya mewujudkan ide serta kreasi sehingga akhirnya mampu menjadi sosok yang menginspirasi lingkungannya.

Henny E . Wirawan M. Hum (MWS), seorang psikologis dan psikoterapis menjabarkan pentingnya para perempua khususnya para moms untuk menganpresiasi diri,” Faktanya saat ini banyak perempuan yang belum mampu mengapresiasi dirinya sendiri, sehingga lebih sulit untuk mampu mengapresiasi orang lain. Factor lingkungan dari keluarga hingga sosial media menjadi penyebab utamanya, lingkungan yang mendukung ataukah lingkungan yang menjatuhkan? Di sinilah pentingnya memilih lingkungan yang sehat.

Selain lingkungan yang merupakan faktor external, terdapat pula faktor internal yakni diri sendiri.  Ibu Henny memberikan tips agar perempuan lebih dapat mengapresiasi diri; kenali kelebihan diri sendiri, sadari kekurangan diri sendiri, dan kerjakan apa yang ada di dalam diri.

  1. I am, siapakah aku.
  2. I can, apa kemampuanku
  3. I have, apa yang kumiliki.

Simple ya tapi kerap terlupakan. Yang harus diingat menurut saya, percayalah setiap diri ini pasti memiliki kelebihan dan kelebihan itu yang harus diberdayakan, tidak tinggal diam melainkan mempraktikkan apa yang kita punya.

So Klin Bright is You Pop Up Market juga merupakan ajang peluncuran varian terbaru So Klin Liquid, yakni So Klin White and Bright dengan teknologi Optical Brightener yang menggabungkan detergen dengan formula khusus yang tidak hanya secara ampuh menghilangkan noda berat, namun juga sekaligus menjaga warna tidak pudar, bahkan membuat pakaian terlihat lebih cerah setelah pencucian berulang kali. Produk ini merupakan persembahan So Klin supaya para Moms tidak repot memisahkan pakaian putih dan pakaian berwarna saat mencuci, sehingga paraktis dan hemat waktu.

So Klin Bright is You Pop Up Market yang diadakan tanggal 29 sampai 30 menghadirkan beragam kegiatan menarik mulai dari talkshow dengan beragam tema dan diisi narasumber terbaik hingga workshop kreatif bagi para moms. Talkshow diisi oelh Museum Tekstil Indonesia, sabang Merauke, Urban Womwn dan akan diramaikan oleh Indy Barends dan Medina Kamil, presenter.   Pop Up Market diikuti oleh berbagai tenant yang akan memamerkan beragam hasil karya dan kreasi terbaik, seperti Okaibu, KaInd, Butikbebiku, Ophyus, Dobudon, Rumamanis, Linum, Vita, Semesta, Kebab Ummy, TIBA, D’Jeng Indri, Teh Kepala Jenggot, dan Omah Rendang.

Sedikit Tentang So Klin Detergent (WingsCare)
Selama 70 tahun, Wings melalui So Klin detergent telah ada bersama dengan para Ibu di Indonesia untuk dapat memberikan hasil maksimal dan akan terus melakukan inovasi untuk dapat memberikan produk berkualitas dalam kegiatan mencuci pakaian bagi para Ibu di Indonesia. So Klin Detergent dilengkapi formula anti bacterial pada setiap variannya untuk dapat membantu menjaga kesehatan kulit para penggunanya dan untuk menjaga pakaian agar tidak bau apek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...