Minggu, 26 Agustus 2018

Nonton Asian Games 2018 bareng Anak - anak

Asian Games 2018
Sebenarnya ini impian saya, bisa menonton pertandingan olahraga berskala nasional maupun internasional  secara langsung. Dulu, jamannya Susi Susanti, Ricky Subagja dan Taupik Hidayat saya selalu nonton  pertandingan mereka di layar televisi. Sama seperti halnya saya tidak pernah tidak menonton pertandingan persib jamannya Robi Darwis *ketahuan umurnya hahaha*. Yap, setelah memiliki anak, saya mulai malas menyalakan tv dan cukup ketat mengawal anak – anak nonton tv, malah sebisa mungkin kalau bisa membuat mereka lupa atau tidak sempat menyalakan tv karena sibuk main atau beraktivitas lain.

Pas ada  event Asian Games dimana kita menjadi tuan rumahnya. Jauh – jauh hari saya sudah sounding ke suami, buat nonton salah satu pertandingannya. Suami setuju, karena dia juga sama pengen nonton pertandingan secara langsung terutama bola.


Tapi saya kurang berani menonton bola mengajak anak – anak yang masih kecil, karena ya supporter bola itu kadang ekstrim. Akhirnya pilihan jatuh ke Pencak Silat dengan alasan karena anak – anak sudah hampir setahun latihan silat. Alasan kedua lokasi, tempat pertandingan Pencak Silat di Padepokan Silat TMII, jadi kalau mereka bosan tinggal melipir main ke area  TMII lain, kalau ada waktu sekalian mampir ke sentra anggrek. Ketiga, harga tiket lebih murah, maklumlah harus nonton berempat harus dihitung pula jajan dan makan hehehe.

Tapi diluar prediksi kami, ternyata anak – anak betah  menonton hingga sore, hanya menyisakan 2 pertandingan Indonesia. Sebenarnya saya pengen nonton semua atlet Indonesia yang tanding tapi Khalif mulai rewel sekitar jam 4 sore karena kelelahan jadinya rewel.

Tiket berlaku seharian
Oh ya tiket pertandingan berlaku seharian dan tangan kita di cap, jadi bisa keluar masuk area pertandingan untuk sholat, makan dan sebagainya. Saat tim Indonesia tidak main kami milih rehat di luar, makan sholat dan jajan.

Padepokan Pencak Silat TMII bersebelahan dengan masjid raya Attin jadinya enak kalau mau sholat tapi mushola di area pendopo pun nyaman dan bersih.

Beli tiketnya di mana?
Asian Games 2018 masih berlangusung hingga  jadi buat teman – teman yang tertarik menonton salah satu pertandingannya, jangan ragu datang, dukung tim Indonesia dan biarkan anak – anak mendapatkan pengalaman baru.

Kami membeli tiket secara online di Blibli.com. Tidak berani beli tiket on the spot khawatir kehabisan.
Info tiket bisa dilihat di sini 

Suasana arena pertandingan
Kami datang sekitar , beberapa menit setelah atlet dari Indonesia bertanding, bangku menonton relatif masih kosong.


Semangat dukung tim Indonesia

Sepertinya banyak menonton yang tidak tahu jam bertanding Indonesia. Untung sebelum menonton saya cari info jam bertanding tim Indonesia di akun instgram silatindo.


Pipiet kamelia (INA) vs Nurul (SGH)

Jadi buat teman – teman yang mau menonton cabor apapun sebaiknya cari info jam tanding tim Indonesia agar tidak terlewat. Cuplikan pertandingannya bisa dilihat di sini https://youtu.be/awDM5sqMLVw

Berburu merchandise Asian Games 2018
Sebanarnya yang tidak terlalu niat mengumpulkan merchandise Asian Games karena saya bukan tipe orang yang suka ngumpul – ngumuli barang untuk pajangan. Tapi anak – anak yang antusias sampai ada drama nangis si sulung karena bingung milih warna tas yang mau dibeli.


Yg diminati anak2 tas Asian Games Indomilk

Menonton atlet latihan
Menonton atlet yang sedang latihan ternyata lebih seru dari nonton pertandingannya karena tidak ada wasit hehehe. Jadi enak lihat jurus pukul tangkisnya. 


Pendopo untuk latihan

Pengalaman baru dan ilmu baru untuk anak – anak
Yang membuat antusias menonton Asian Games sebenarnya anak – anak, yap ceritanya saya dan pak suami ingin berbagi pengalaman baru dengan mereka mengenai olahraga sebagai profesi dan kebanggaan sebuah bangsa. Pengalaman dan ilmu yang ga bisa didapat dibangku sekolah.




Video Keseruan Menonton Cabor Pencak Silat Asian Games 2018



Mengajak mereka nonton Asian Games ternyata memberikan kesan mendalam pada mereka, mereka masih bercerita pada teman2 serunya nonton dan berteriak Indonesia mendukung atlet yang bertanding. Bahkan di rumah kalau tv mati mereka nyalakan,"Nonton Asian Games Mah."


2 komentar:

  1. klo penjualan tiket di blibli sudah habis, apakah beli tiket offline di venue masih tersedia utk tanggal yg sama?

    BalasHapus
  2. Wah serunya nonton langsung. Aku pengen banget sebenarnya, tapi rempong terus nih selama agustus. Nonton dari tv aja jadinya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...