Senin, 06 Agustus 2018

Wuling Mobil Pilihan Keluarga

Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia dan selalu dinanti – nanti para pecinta dunia otomotif karena di acara  ini produk – produk andalan industri kendaraan  bermotor Indonesia dipamerkan dan GIIAS biasanya menjadi ajang lauching produk terbaru kendaraan bermotor. Tak heran pameran ini selalu dipenuhi pengunjung walaupun harga tiket masuknya lumayan tidak murah, bahkan tahun ini mengalami kenaikan sebesar 30 ribu untuk tiket week end dari tahun sebelumnya (menjadi sebesar 100 ribu), sedangkan untuk week day harga tiket tetap 50 ribu.

Suami saya termasuk yang tidak pernah melewatkan untuk berkunjung ke event ini, jadi saat saya bilang mau ke GIIAS untuk acara blogger gathering dengan senang hati dia mau nganter plus jagain anak – anak selama di sana hehehe.



Mungkin teman – teman sudah ada yang tahu atau pernah dengar mobil bermerk wuling, dengan logo huruf W berwarna merah. Atau belum ada yang tahu? Yap, Wuling adalah merk kendaraan mobil yang terbilang baru membuka pasarnya di Indonesia, sedangkan di Negara asalya sendiri, Cina, Wuling sudah berkiprah selama 60 tahun dan merajai pasar kendaraan roda empat di sana, tak heran produk – produk Wuling secara kualitas mampu bersaing dengan kendaraan roda empat merk lain yang sudah ada di Indonesia.


Confero S
(Foto dokumentasi Wuling)

Tahun ini tahun ketiga Wuling hadir di GIIAS, dengan mengangkat tema  Drive, Grow and Progress. Dian Ashamani, brand manager Wuling menjelaskan arti tema tersebut yang tak lain menunjukkan keseriusan Wuling  membuka pasarnya di Indonesia. Drive  for A better life yang bermakna Wuling berkomitmen menghadirkan produk kendaraan yang berkualitas untuk kenyamana dan keamanan penggunanya, Grow product and dealership adalah keseriusan Wuling hadir di Indonesia dengan mendirikan pabrik dan membuka banyak dealer sehingga memudahkan pengguna Wuling untuk mendapatkan layanan after sales, seperti service, ketersediaan spare part. Progress special model, Wuling akan berinovasi dengan produk – produknya.

Sebagai pengguna kendaraan roda empat, saya merasakan pentingnya memiliki kendaraan yang kehadiran dealernya cukup banyak, karena memudahkan saat akan service rutin, penggantian spare part atau saat ada masalah tak terduga dengan kendaraan kita, dimanapun berada. Karena dealer kendaraan biasanya tidak hanya menjual produk juga service center

Pernah ngerasain repotnya punya kendaraan yang dealernya sedikit jadi saat ada masalah di kota lain (saat mudik) kita kelimpungan. Dengan Wuling, masalah ini tidak akan terjadi karena menurut mba Dian peragustus ini dealer Wuling sudah mencapai 80 dan tersebar di seluruh Indonesia.

Ada pertanyaan menarik saat conference press kemarin, apa yang membuat Wuling berani bermain di pasar otomotif Indonesia, di tengah merk – merk yang sudah mapan dan familiar di tengah masyarakat Indonesia.


Dian, brand manager Wuling dan Idra, mobil123

“Karena kami memiliki kualitas,” jawab Mba Dian, brand manager Wuling dengan mantap.

Penyedia suku cadang Wuling berasal dari pabrik - pabrik kelas dunia, jadi kualiatasnya terjamin.

Dan harga sedikit di bawah mobil MPV sekelasnya. Salah satu yang membuat Wuling bisa sedikit lebih murah   karena Wuling sudah memiliki pabrik di Indonesia.

Saat ini Wuling hanya memproduksi dua tipe kendaraan berjenis MPV yaitu Wuling Cortez dan Wuling Confero, tak lama lagi Wuling adakan meluncurkan kendaraan berjenis SUV. Sedangkan di Negara asalnya Wuling sudah meluncurkan mobil listrik.

Pilihan meluncurkan mobil dengan jenis MPV karena mobil MPV masih menjadi jenis yang paling banyak diminati masyarakat karena kapasitas besar, bisa hingga 8 penumpang, 

Ehm jadi penasaran, karena kalau melihat luarnay saja bagi saya semua mobil bagus dan keren.


Jadilah saya mencoba duduk, melihat detail interiornya, meraba dasbord an sofa kulitnya. Fix, secara kualitas Wuling memang tidak kalah. Untuk confero dan cortex tipe tertinggi sudah dilengkapi kamera belakang. Jadi ga perlu khawatir nabrak ya kalau sedang parkir di tempat sempit.

Dashboard

Kursi yang nyaman dengan interior lux

Sayangnya untuk Wuling Confero belum ada yang maticnya. Padahal bu ibu paling senang nih pake mobil  matic karena tinggal gas, ga pegel kalau macet. Semoga ke depannya ada tipe maticnya.

Yang penasaran dengan detail mobil Wuling  bisa merapat ke booth Wuling di GIIAS hingga tanggal 12 Agustus. Untuk ke booth Wuling masuk dari hal 6.

Oh ya Wuling juga memamerkan mobil inovasi terbarunya dan menjadi produk laris di negara asalnya, Cina, yaitu E100, mobil berbahan listrik, dengan mencargenya selama 9 jam tahan menempuh perjalanan sekitar 200 km.

E100
Selain banyak penawaran, hadiah iphone dan doorprize mobil, ada hiburan dari musisi - musisi tanah air terkenal.

Sabtu sore kemarin pengunjung dihibur Fariz RM. 


Fariz RM

Mobil123
Yang belum bisa ke GIIAS karena, bisa lihat di www.mobil123.com untuk spesifiksi detail dan harganya. Kenapa 123. Jual beli kendaraan baru atau lama yang terpercaya. Jadi kalau teman – teman mau ganti mobil lama dengan Wuling bisa sekalian jual di mobil123. Kalau ke GIIAS bisa sekalian mampir ke booth Wuling, masuk dari hall 1.


Booth mobil123 di GIIS

Tinggal download aplikasinya di smartphone jadi membeli atau menjual kendaraan dimanapum berada.










2 komentar:

  1. Memang Wuling ini percaya diri sekali ya masuk pasar Indonesia
    Tapi terbukti sih, dalam setahun penjualannya langsung banyak gitu
    Laris manis

    BalasHapus
  2. Teknologinya udah maju, ya. Ada kamera belakang segala.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...