Jumat, 06 Juli 2018

Makna Bendera Negara di Asia Tenggara

Apa yang ada dibenak teman - teman jika bicara soal bendera? Warna -warni, beda negara pasti beda bendera, andaipun sama warna pasti ada satu ciri yang membedakannya. Warna dan atau gambar yang ada dalam bendera suatu negara, memiliki makna, seperti bendera negara kita, merah putih, merah melambangkan keberanian, dan putih melambangkan suci. Keberanian yang dikaitkan dengan bagaimana perjuangan negera ini merdeka pada masa penjajahan.  

Bendera sebagai atribut negara  dijumpai di sekolah, kantor, depan istana negara, dan juga berbagai tempat lainnya. Termasuk juga ketika mendukung timnas dari pertandingan olahraga misalnya banyak penonton yang akan memberikan dukungan dengan membawa bendera dari negara yang didukungnya. Seperti pada pertandingan timnas sepakbola yang banyak penonton akan membawa bendera negara. Untuk bendera tersebut mempunyai makna sendiri seperti dari bendera Indonesia di warna-warna merah berarti berani sedangkan warna putih melambangkan kesucian. Sama halnya dengan bendera di negara Asean lainnya yang mempunyai makna sendiri, seperti misalnya beberapa lambang dari negara Asean seperti berikut ini:

Beragam bendera negara Asia Tenggara




  1. Brunei Darussalam
Lambang bendera yang pertama adalah dari bendera Brunei Darussalam. Negara tersebut merupakan negara monarki yang terkenal dengan negaranya yang makmur. Untuk warna bendera tersebut mempunyai warna garis putih dan hitam yang melintang dari kiri atas ke kanan bawah. Sementara itu di tengahnya ada simbol yang berwarna merah yang melambangkan negara tersebut. Sedangkan warna lainnya dari bendera ini adalah warna kuning yang mempunyai arti menyimbolkan sultan, sedangkan untuk warna hitam dan putihnya melambangkan menteri tertinggi yang ada di Brunei.

  1. Filipina
Negara Asean lainnnya adalah Filipina yang merupakan negara kepulauan terbesar kedua di Asia Tenggara. Bendera Filipina mempunyai empat warna yaitu warna putih, biru, merah, dan juga kuning untuk lambangnya. Ada simbol matahari yang berwarna kuning di dalam warna putih bendera ini yang melambangkan sebagai era baru. Sedangkan untuk 8 garis pada matahari melambangkan 8 provinsi yang memberontak saat negara tersebut dikuasai oleh Spanyol. Untuk pilihan warna bendera ini juga mempunyai arti sendiri yaitu warna putih melambangkan perdamaian dan kemakmuran, warna merah melambangkan keberanian, dan warna biru melambangkan kemuliaan.

  1. Malaysia
Arti lambang dari bendera negara di Asia Tenggara lainnya adalah Malaysia yang merupakan negara tetangga Indonesia. Negara ini mempunyai 14 garis warna putih dan merah yang membentuk garis horizontal dan berselang-seling. Garis-garis tersebut melambangkan 13 negara bagian yang ada di Malaysia. Bendera in juga mempunyai simbol bulan dan bintang warna kuning yang berada di atas warna biru. Lambang tersebut mempunyai arti yang kuat dengan negara Malaysia yang merupakan negara Islam dan mempunyai penduduk yang rata-rata muslim.

  1. Singapura
Bendera di negara Asean lainnya adalah dari Singapura yang merupakan negara terkecil di wilayah ini. Bendera dari negara ini mempunyai warna yang sama dengan bendera Indonesia yaitu warna merah dan putih. Tetapi mempunyai perbedaan dari adanya simbol yang berada di pojok kanan bendera ini yaitu lambang bulan sabit dan lima bintang. Bulan sabit tersebut menyimbolkan negara muda yang terus berkembang sedangkan untuk lima bintangnya melambangkan demokrasi, keadilan, kemajuan, perdamaian, dan juga persamaan hak yang di junjung tinggi di Singapura.

  1. Timor leste
Negara baru lainnya yang berada di wilayah Asia Tenggara adalah Timor Leste yang dahulunya merupakan bagian dari Indonesia. Bendera negara ini mempunyai empat warna yang ada yaitu warna merah yang mendominasi, warna hitam, kuning, dan juga putih. Membeli bendera ini maupun bendera lainnya sendiri sangat mudah dimana bisa untuk mendapatkan secara online di banyak situs belanja online. Sehingga bisa digunakan untuk memberikan dukungan dan juga menjadi aksesoris yang dipunyai.

Streaming Pertandingan Piala Dunia 2018

Penjualan bendera negara-negara Eropa, Asia, Afrika dan benua Amerika yang menjadi peserta piala dunia melonjak, semenjak Piala Dunia  2018 bergulir. Tak heran karena selain jersey dan syal, bendera adalah salah satu aksesoris penting untuk mendukung tim jagoan berlaga di Rusia. Hal penting lainnya untuk mendukung tim kesayangan kita berlaga di world cup adalah paket piala dunia. Kenapa? Karena dengan memiliki paket streaming, Anda bisa menonton pertandingan tim jagoanmu kapan pun, di mana pun Anda berada. Contohnya paket piala dunia dari Bukalapak dan Klix TV.

buat pecinta bola yang tidak mau ketinggalan nonton kapan dan dimanapun 

Di mana toko yang menjual paket streaming tadi? Paket piala dunia bisa Anda beli dengan mudah di aplikasi Bukalapak. Satu-satunya  situs jual beli online yang jual paket streaming piala dunia Bukalapak  Harganya hanya empat puluh sembilan ribu lho. Anda pun bisa menonton semua pertandingan world cup dari Rusia dengan klitas HD. Asyiknya, Anda juga bisa streaming menggunakan koneksi wifi. Belum punya aplikasi Bukalapak? Lebih baik Anda segera download sekarang juga, supaya bisa nonton piala dunia. Ingat, beli paketnya di Bukalapak. Situs jual beli online terlengkap yang menjual paket streaming piala dunia Bukalapak. Selamat menonton!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...