Selasa, 29 Mei 2018

Bebelac GO! Nutrisi untuk Anak Aktif dan Kreatif

Memasuki usia 6 tahun si kecil Khalif makin aktif. Hanya mau duduk diam kalau kelelahan setelah beraktivitas. Kalau sedang sendirian pun dia bisa duduk manis,  tangannya bergerak kalau tidak menggambar, menyusun lego dan baca buku.

Di usia aktifnya ini sayang  sekali kalau tidak sekalian diarahkan bereksplorasi agar bakat dan minatnya berlihat dan terasah.  Dan sebagai Mama saya ingin anak tumbuh menjadi pribadi yang kreatif. 

Bicara soal kreatif apa sih yang ada di benak Mama - mama kalau mendengar kata kreatif? Orang yang banyak ide dan idenya out of the box? Dengan kemampuannya berpikir berbeda dengan orang pada umumnya, si kreatif bisa menemukan, menciptakan dan mengkolaborasi sesuatu menjadi hal baru. Orang kreatif umumnya berpikir lebih fleksibel dan tak pernah kehilangan akal untuk mencari cara keluar dari masalah tak heran jika mereka sukses dalam kehidupannya. Sukses bukan dalam arti sebatas banyaknya materi tentunya.

Dari baca buku – buku, ini yang coba saya terapkan untuk mengeksplorasi kreativitas si kecil;

Membuat mereka suka membaca; Apa hubungannya dengan kreativitas? Jelas ada donk, bagaimanapun buku bisa jadi sumber inspirasi.

Mengajak anak berkreasi; Secara rutin mengajak anak membuat sesuatu bisa juga menumbuhkan kreatifitasnya. Kalau saya biasanya membuat hal-hal yang sederhana, misal membuat kartu ucapan dari dus bekas, kreasi dari kertas kokoru, mencat toples bekas selai jadi wadah pernak-pernik dia, merubah kardus bekas susu kotak jadi tempat penyimpanan mainan, membuat origami, pokoknya yang simple dan memanfaatkan barang yang ada di rumah. Murah meriah.

Membuat anak  bersahabat dengan alam; Sering – sering mengajak bermain di luar rumah, ke luar rumah tidak berarti harus traveling jauh. Mengunjungi taman kota, main di taman sekitaran perumahan bersama teman – temannya. Secara periodik memang perlu mengajaknya berwisata seperti ke laut, pegunungan atau tempat – tempat baru lainnya.

Mengapresiasi pencapaiannya; Apresiasi membuatnya lebih percaya diri.

Belajar bertanggung jawab; Contoh kecil mengajarinya tanggung jawab adalah membiasakan membereskan mainannya sendiri, saat membereskan rumah yang berantakan bak kapal pecah, sebaiknya libatkan si kecil.

Nutrisi untuk anak aktif dan kreatif

Selain stimulasi untuk menumbuhkan kreativitas anak perlu dukungan nutrisi yang baik, dengan makanan sehat dan susu.


Bebelac GO! Dari Bebelac

Anak – anak di rumah masih mengkonsumsi susu dan sejak masuk usia sekolah (taman kanak - kanak) mereka memilih susu UHT.

Dan saat ke supermarket kemarin saya melihat ada susu UHT baru, saat saya pegang – pegang karena penasaran si kecil melihat dan berkata,”Kok beda susunya? Aku mau susu itu Mah.” si kecil menyebutnya beda mungkin karena dia juga baru melihat susu  UHT dengan warna dan gambar ini.
“Enak ga?” Tanya saya setelah dia meminumnya.
“Enak Mah, aku suka,” begitu komentar si kecil.

Ini lho susu UHT baru itu. 


Suka rasa vanila dan coklat, tapi lebih
suka rasa coklat 

Bebelac GO! Adalah susu UHT bernutrisi dari Bebelac. Bebelac GO!  Mendukung pemenuhan nutrisi si kecil dimanapun dibutuhkan agar dia tumbuh menjadi anak hebat.

Bebelac GO! Enak dan bernutrisi, terdiri dari dua varian rasa; coklat dan vanilla.
Si kecil suka rasa coklat dan vanilla. “Aku suka dua-duanya,” begitu katanya

Berbeda dengan susu UHT lain, Bebelac GO!  Mengandung omega 3 & 6 yang penting untuk pertumbuhan sel - sel otak si kecil.
Bebelac GO! Mengandung serat pangan inulin yaitu nutrisi yang mendukung fungsi saluran cerna anak.

Bebelac GO! Mengandung 10 vitamin dan 3 mineral yang mendukung pertumbuhan optimal si kecil.

Dengan kemasan seperti ini Bebelac GO! Praktis, memudahkan saya memenuhi nutrisi si kecil saat tidak di rumah. Saya membawakan si kecil Bebelac GO! Untuk bekal sekolah dan saat ke luar rumah jalan - jalan karena perlu energi ekstra untuk beraktivitas.  Seperti minggu lalu saat saya mengajak si kecil ke taman mini, melihat – lihat beberapa museum saya membawa bekal Bebelac GO!


Bebelac GO! Praktis

Jika di rumah bisa berikan Bebelac GO!  Di pagi dan malam hari.

Oh ya kumpulkan BebeRewards selama pembelian Bebelac GO! Dan tukarkan point dengan berbagai hadiah menarik.


Bebelac GO! Sudah tersedia di minimarket dan supermarket terdekat atau e-commerce kesayangan Ibu. Sebelumnya registrasi dulu di Bebeclub

Saatnya pilih yang bernutrisi untuk si kecil dengan Bebelac GO!

Jumat, 25 Mei 2018

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Selfie expert? Ya Oppo. Sekeren apa sih Oppo hingga dijuluki selfie expert? Nah buat teman - teman yang sedang menari handphone dengan fitur maksimal, harga terjangkau dan tentunya kualitas foto bagus, boleh dibaca nih spesifikasi Oppo F3 Plus. 



Harga handphone ini juga cukup mahal di pasaran dengan harga sekitar 6,5 juta rupiah. Handphone ini bisa untuk membelinya di toko online, toko handphone, dan juga gerai Oppo untuk mendapatkan harga yang paling terjangkau. Handphone Oppo F3 Plus mempunyai kualitas yang baik dengan spesifikasi yang mumpuni. Misalnya spesifikasi lengkap dari handphone ini adalah sebagai berikut ini:

Selasa, 15 Mei 2018

Menjaga Berat Badan dengan Olahraga Teratur dan Minum Slim&Fit

Sebenarnya sudah sejak beberapa bulan lalu kami  mencanangkan hari minggu sebagai hari olahraga bersama sekeluarga, di lain hari Pak suami punya jadwal olahraga bareng teman – teman kantornya sepulang kerja. Anak – anak selain olahraga di sekolah, Si sulung ikut ekskul silat.

Olahraga asik

Kamis, 10 Mei 2018

Menimba Ilmu di Festival Ibu dan Buah hati

Mama – mama jaman sekarang tidak bisa dilepaskan dari gadget dan internet karena keduanya memudahkan dan membuat praktis banyak hal, termasuk pekerjaan rumah, benar kan? Dari urusan masak sampai beres – beres rumah sudah barang tentu bayar – bayar rutin bulanan dari mulai listrik sampai cicilan KPR. Tidak  perlu antri di atm.

Tentunya termasuk mencari informasi seputar pengasuhan anak dan kehamilan. Tinggal search di google. Tapi karena begitu banyaknya informasi kadang bingung, mana yang benar, mana yang memang kebenarannya berdasarkan penelitian, mana yang hanya dugaan atau berdasarkan pengalaman yang tentunya berbeda untuk setiap orang.

Sabtu, 05 Mei 2018

Kreasi Camilan dengan Skippy Peanut Butter

Aku nggak mau bekal roti Ma, bosan.”
“Aku nggak suka kue coklat itu.”
“Aku nggak mau bekal kue pisang lagi.”
“Aku mau bekel mie remes atau chiki. Boleh ya, Ma.”
“Mah, temen aku ke sekolah bekel mie goreng tapi mie gorengnya bukan dibuat kayak Mama. Besok aku mau bekel itu juga ya.” (maksudnya mie instan)

Penggalan – penggalan percakapan pagi saya dan si kecil yang masih sekolah di taman kanak-kanak. Disekolahnya tidak ada kantin dan pihak sekolah melarang pedagang kaki lima perjualan/nongkrong di area dekat sekolah, jadi anak – anak harus bekal camilan dari rumah untuk di makan saat jam istirahat. Jika belum sarapan, Bu guru menyarankan membawa bekal makanan berat. Saya mengusahan Adik sarapan  jadi bekal ke sekolah hanya camilan. Tahun pertama masuk sekolah (TK A) Adik hampir tidak pernah protes dengan bekal yang saya bawakan.

Naik kelas B Adik mulai protes dengan bekal – bekal yang saya siapkan dan meminta bekal jajanan.

Kalau Adik mengeluh bosan dengan bekal yang saya siapkan  sebenarnya ya masuk akal karena bekalnya berputar sekitar roti, kue pisang, pisang bakar keju,  kue basah yang saya beli di pasar, bihun goreng, prol tape hehehe.

Saya bukan Mama yang jago masak atau bikin kue. Maklum saya ‘baru’ turun ke dapur setelah menikah dan punya anak. Itu pun bisa dibilang terpaksa karena anak – anak saat balita agak susah makan, jadi saya membeli buku resep menu balita dan mempraktikkannya agar anak – anak makan dengan lahap.

Saya pikir setelah melewati masa usia balita, masalah makanan akan selesai, ternyata terulang dengan kasus berbeda, kini mereka suka jajan. Selain terpapar teman sekolah, ada temannya yang selalu bekal jajanan seperti yang adik minta ke saya, juga lingkungan rumah, karena warung yang tak jauh dari rumah.

"Kan ga boleh bekal jajan ga sehat sama bu Guru."
"Tapi teman aku ga apa-apa, malah tiap hari lho Mah bekalnya itu."
Lalu saya mengulang penjelasan soal jajan sehat dan tidak sehat, entah kali berapa mengulang dan saya tahu dia sudah mengerti tapi tetap pengen.

Saya jadi ingat pesan Ibu, biar anak – anak tidak banyak jajan, selain harus konsisten membatasi nominal jajan mereka perhari, buat perut mereka selalu terisi, jangan telat memberi makan dan sediakan camilan di rumah. Masalahnya mereka mulai bosan dengan camilan yang saya buat. Bagaimana tidak bosan yang  bisa saya buat ya kue itu - itu saja, begitu pun kue  yang ada di toko kue atau pasar yang tidak jauh dari rumah. Saya bukan supermom yang bisa setiap hari membuat camilan.  

Ehm, kenapa tidak mencoba membuat camilan dengan cita rasa kacang, pikir saya begitu melihat skippy peanut butter yang selalu dipakai untuk olesan roti. Rasanya belum pernah nih bikin camilan dengan citarasa selai kacang, kalau saat lebaran punya kue kacang itu buatan  Ibu. 

Cara kami menikmati Skippy
Jadi minggu lalu saya mencoba membuat tiga macam camilan dengan cita rasa selai kacang. Yaitu puding, pancake dan salad buah. Selain sebagai camilan di rumah ketiga camilan ini  bisa dipakai untuk bekal camilan  ke sekolah. Oh ya camilan ini cepat  dan mudah dibuatnya bahkan untuk para Mama yang mengaku tidak bisa masak.

Berikut resep dan cara membuatnya;

Puding Susu Chocolate Peanut Butter

Bahan
500 ml susu murni
1/2 bungkus agar – agar warna putih
2 sdm gula pasir
2 sdm Chocolate Peanut Butter
Toping
Cracker yang sudah di hancurkan, meses, dan keju parut



Bahan yang diperlukan

Cara Membuat
Msukkan ke dalam panci susu, agar-agar, selai kacang dan gula pasir. Panaskan diatas api sedang, aduk terus hingga mendidih, angkat.

Tuangkan ke dalam wadah puding, biarkan sampai puding beku. Setelah itu beri toping sesuai selera. Puding bisa dimakan dalam keadaan dingin (dinginkan dalam lemari es) atau suhu ruang.

Puding susu chocolate peanut butter
siap dihidangkan
Berikut video cara membuatnya;



Pancake with Skippy Peanut Butter Taste 
Saya mempraktikkannya  bareng si sulung dan teman- teman karena hari itu mereka libur sekolah karena kelas 6 sedang UNBK. Keseruan play date dengan memasak bisa intip di video memasaknya.

Bahan 
125 gram 
2 sdm mentega 
2 sdm peanut better yang sudah dilarutkan dalam 80 ml air hangat

Toping
Keju, peanut butter, madu, buah - buahan atau toping apa saja sesuai selera

Cara Membuat
Aduk 1 sendo makan Skippy dengan air, aduk dengan whisk sampai rata. Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk, aduk dengan whisk sampai tercampur rata.

Bahan yg digunakan

Siapkan wajan anti lengket, olesi mentega, panaskan. Masukkan dua sendok sayur adonan ke dalam wajan, kecilkan api, tutup, biarkan matang. Angkat. Lakukan hingga semua adonan habis.

Pancake 
Sajikan pancake dengan toping sesuai selera.

Siap dinikmati
Berikut video cara membuatnya;



Sup buah kuah kacang 
Apa rasanya potongan buah - buahan dengan kuah selai kacang? Ehm, ternyata rasanya enak. Membuatnya pun super mudah.

Bahan dan cara membuat
Aneka buah - buahan sesuai selera. Saya memakai semangka, anggur dan nanas. Potong kotak.




Larutkan satu sendok makan skippy dalam susu. Masukkan ke dalam wadah yang berisi potongan buah. Sajikan dingin dengan menambahkan es atau menyimpannya selama 30 menit di lemari es.
Sup buah skippy

Ini pertama kalinya lho saya membuat camilan dengan dengan Skippy dan ternyata enak, semua yang saya buat langsung tandas, bahkan adik sudah nungguin sejak saya foto. Untuk pancake bahkan saya membuat dua kali, karena adonan pertama tidak sempat difoto sudah habis.
"Besok bekal sekolah ini ya, Ma," pinta Adik.

Tak sabar menunggu
Skippy selai kacang lezat
Pertama kali saya kenal Skippy dari Papanya anak - anak saat belanja bulanan dia memasukkan Skippy ke kantung belanja. Dan saya langsung ketagihan karena Skippy tidak seperti selai kacang lain yang after taste nya kurang enak di lidah, berminyak dan keset. Skippy lezat dan tidak berminyak. Selain itu Skippy punya lima pilihan rasa. Favorit saya Skippy Chocolate Peanut Butter.

Lima varian rasa Skippy




Skippy creamy peanut butter, selain kacang yang creamy dan lezat.
Skippy chocolate peanut butter, selai kacang berpadu dengan rasa coklat.
Skippy chunky peanut butter, selai kacang dengan potongan kacang asli yang renyah.
Skippy strawberry peanut butter, selai kacang dengan rasa strawberry.
Skippy grape peanut butter, selai kacang dengan rasa anggur.

Skippy favorit kami

Skippy sudah berlabel halal, selain lezat kandungan nutrisinya juga lengkap.

Yang pasti anak - anak di rumah suka dengan camilan Skippy yang saya buat dan jadi bekal camilan ke sekolah. Berikut tips bekal camilan untuk sekolah agar tidak bosan;

1. Minimal dalam seminggu bekal camilan yang dibawa anak - anak kesekolah berbeda jenisnya. Tentu saja tidak harus semua bekal hasil buatan sendiri, sah - sah saja membelinya yang penting masuk dala katagori camilan sehat.
2. Penampilan camilan menarik selain agar mereka tidak bosan juga untuk menggugah selera makannya.
3. Bekal tidak harus kue, bisa juga berupa potongan buah - buahan dan atau salad buah/sayur 
4. Jika ada waktu ajak serta anak mempersiapkan camilan yang kita buat sendiri. 
5. Menyarankan anak untuk berbagi bekal dengan teman - temannya. 
6. Sebagai selingan sesekali bekali dengan camilan yang cita rasanya baru atau asing bagi anak agar mereka banyak mengenal rasa. Biasanya jika bersama teman - temannya mereka mau mencoba makanan baru.
7. Membawa camilan dengan kreasi Skippy Peanut Butter.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY Peanut Butter Indonesia.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...