Selasa, 06 Februari 2018

Kejutan Ulang Tahun Mama

2 Februari lalu usia saya bertambah.  Ceritanya dapat kejuatan ulang tahun dari anak – anak. Sebenarnya tidak terlalu terkejut karena dari beberapa hari sebelumnya si sulung sudah bisik - bisik mencurigakan dengan adik dan Abinya dan diakhiri dengan kalimat,”Mama jangan dikasih tahu, rahasia.” Sebelumnya bertanya,”Tanggal 2 Februari hari apa, Ma?”

Boleh baca Usia 40


Ternyata kejutannya tidak hanya melibatkan adik dan Abinya juga tiga sahabatnya di rumah. Mereka minta ijin masuk ke kamar saya sebentar sambil bawa pita – pita. Mungkin bikin kado dipitain pikir saya.

Sampai tgl 2 kejutan yang ditunggu nggak nongol – nongol. Eh tapi hari jumat Pak Suami cuti kerja alasannya mau berkebun, duh padahal udah geer mau diajak dinner atau nonton atau apa kek wkwkwk. Sore hari sepulang si sulung sekolah kami hunting Bunga, ngarep abis beli bunga makan – makan tapi eh malah pulang ke rumah. Di jalan pak suami nanya, “Ada lauk apa di rumah?”
“Masih ada sayur tapi nasi sedikit paling beli nasi uduk kalau kurang.”
“Ya udah Abi sama anak – anak aja yang beli nasi uduk abis magrib.”
“Jadi itunya kapan Bi?” Tanya si Sulung.
Mama mulai curiga plus senang dan geer.

Beli nasi uduk yang bisanya tidak sampai setengah jam jadi sejam. Ehm, kayaknya pada beli kue ulang tahun dulu nih dan dugaan saya benar. Tapi si sulung masih memainkan peran pura – pura. Nasi uduk dibawa ke dalam rumah tapi Mama tidak boleh keluar rumah, dari teras belakang dia memanggil teman – temannya yang sudah stand by di salah satu rumah.

Setelah ketiga temannya datang, Mama diminta keluar lalu dia dan temannya melemparkan potongan pita dari gelas plastik. Ehm, jadi pitanya buat ini hahahah.

Anak - anak dan temannya

Terharu…..karena saya belum pernah lho ngasih kejutan ke anak – anak seperti ini.

Kejutan selanjutnya, tanggal  5 saat saya memcari baju di tumpukan baju dalam lemari terselip sebuah kotak berisi kertas dengan tulisan untuk mama. Sepertinya si sulung menyimpan ini sebelum tanggal 2 tapi dia lupa.

Terharu...

So sweet. Dalam hati berjanji akan memberi kejutan manis di ulang tahun anak – anak nanti. Semoga masih diberikan umur dan kesehatan. Aamiin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...