Senin, 27 November 2017

MILO Pelengkap Sarapan, Mendukung Aktivitas Anak

Obrolan dengan Ibu tetangga tadi pagi soal kebiasaan sarapan anak – anak. Salah satu anak Ibu tetangga tidak terbiasa sarapan alasannya tidak nafsu makan dan hari ini kejadian kesekian dia pulang dari sekolah lebih cepat karena sakit perut.
“Hati – hati, mungkin Maag, Bu,” kata saya.
“Iya tapi susah banget disuruh sarapan.”

Ehm, saya jadi teringat kedua  si kecil saya, (6 dan 9 tahun), karena saat batita terbiasa makan pagi sekitar  jam 8 begitu masuk sekolah (taman kanak – kanak) kami sempat kelabakan karena mereka tidak mau sarapan (karena masuk sekolah setengah delapan, kami siapkan sarapan sekitar setengah tujuh) alasannya tidak mau makan. Biasa sih saya bekali makan makanan berat tapi  kan istirahat sekolah sekitar jam 9, apa tidak terlalu siang? Terlebih sejak setengah delapan mereka mulai aktif beraktifitas di sekolah. 

Akhirnya, pelan – pelan saya biasakan mereka sarapan,  caranya dimulai dengan suapan  sedikit - sedikit, minimal 3 suap, besoknya 4 suap, begitu seterusnya hingga porsinya pas. Intinya mereka harus terbiasa makan di pagi hari.  Alhamdulillah setelah berbulan – bulan berhasil, kini mereka terbiasa sarapan dengan lahap bahkan si sulung bisa nangis kalau saat berangkat ke sekolah tidak sarapan – misal saya bangun kesiangan.

Manfaat sarapan untuk anak – anak
Dari beberapa artikel yang saya baca, sarapan itu penting terlebih untuk anak – anak yang sedang tumbuh kembang dan mulai memiliki aktivitas padat di sekolah.

Sarapan adalah sumber energi awal untuk otak anak sehingga mereka siap menerima pelajaran di sekolah. 

Sarapan membantu meningkatkan konsentrasi otak. Selama  tidur (malam) gula darah menurun asupan energi untuk otak menurun, saat sarapan asupan gula darah memberikan energi untuk otak  sehingga bisa berkonsentrasi dengan baik.

Anak yang terbiasa sarapan umumnya tidak banyak jajan karena perutnya sudah terisi.
Sarapan mencukupi kebutuhan gizi seimbang dan tumbuh kembang anak.
Sarapan mendukung kecerdasan dan kreativitas anak dalam mengembangkan diri.

Hal lain dari manfaat sarapan yang sering tidak disadari adalah, membiasakan sarapan bersama seluruh anggota keluarga mempererat bonding. Karena pada saat bersama itu bisa tercipta obrolan – obrolan ringan yang saling mendekatkan dan bukan tidak mungkin anak – anak akan berceloteh tentang teman – teman dan kegiatan bermainnya.

Lengkapi sarapan dengan MILO
Saya melengkapi sarapan anak – anak dengan segelas MILO. MILO minuman favorit sejak saya masih kanak – kanak karena rasanya lezat, harum coklatnya khas,  dinikmati hangat atau dicampur es batu hingga terasa dingin sama nikmatnya. Tapi bukan hanya rasanya yang enak jika kini saya menyajikannya di rumah untuk anak – anak tapi karena kandungan nutrisinya mendukung tumbuh kembang mereka. Kedua anak kami memasuki usia aktif ( 6 dan 9 tahun) dengan beragam kegiatan, sekolah, bermain, melakukan hobi dan lain – lain. Kegiatan yang tentunya perlu asupan energi dan nutrisi lebih.

Segelas MILO dapat mendukung aktivitas mereka sepanjang hari. MILO 3 in 1 merupakan minuman serbuk coklat dengan susu dan ekstrak malt yang unik diperoleh dari gandum utuh barli, dengan kombinasi Vitamin B2, B3, B12, C, dan D serta kalsium, fosfor, dan zat besi untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.

Dan semangat saya belanja stok MILO semangat karena bulan ini ada undian MILO  Consumer Promo Road to Barcelona (periode 1 September – 30 November 2017). Hadiahnya liburan sekeluarga ke Barcelona. Pas banget dengan impian saya yang ingin liburan sekeluarga ke luar negeri khususnya ke Eropa. Dari membaca beberapa blog traveling, jika ke ke Eropa bisa sekaligus mengunjungi beberapa negara dengan kereta api. Wah kebanyang keseruan dan banyaknya pengalaman yang akan kami dapat. Untuk anak – anak tentu perjalanan akan selalu menjadi pelajaran dan pengalaman paling berharga. Ehm semoga suatu saat terkabul, Aamiin. Tapi bicara soal  liburan ke luar negeri tentunya harus punya tabungan yang cukup besar apalagi ini berangkatnya sekeluarga. Hmmm mungkin harus menyiapkan puluhan juta. Sambil menabung untuk jalan – jalan saya juga mulai cari celah supaya bisa jalan – jalan ke luar negeri secara  gratis.

Caranya mudah kirimkan struk belanja asli pembelian produk  MILO (MILO cair atau MILO bubuk) senilai Rp 100.000 (tidak berlaku kelipatannya) dalam amplop atau 30 sachet plastic kemasan MILO 35g dan atau 15 g disertai data diri seperti nama, no identitas (KTP/SIM), alamat lengkap dan no telepon yang bisa dihubungi ke PO BOX MILO Jakarta 1000 atau drop box yang sudah tersedia.

Sachet MILO yg saya kumpulkan dan siap dikirimkan
Hadiah yang tersedia bukan hanya paket Family Trip ke Barcelona juga ratusan hadiah lain. Oh ya untuk hadiah paket Family Trip ke Barcelona untuk 3 keluarga lho, jadi kesempatan menang lebih besar.

Hadiah lainnya ;
50 koin emas @10gram
Ratusan voucher belanja
Ribuan Mechandise Official Barcelona  

Papanya anak antusias waktu saya bilang mau ikut undian MILO yang hadiahnya ke Barcelona.
“Ya, udah beli MILO sekalian banyak buat stok, struk dan sachetnya dikirim.” Dia bersemangat karena Barcelona salah satu kota yang memang ia idam – idamkan untuk dikunjungi karena salah satu klub sepak bola favoritnya ada di Barcelona dan dia penonton liga Spanyol.
Promo MILO ini memang pas karena minuman coklat plus susu favorit kami ya MILO.

Mama – mama yang juga menyajikan MILO di rumah untuk si kecil, yuk kirim sebanyak – banyaknya struk pembelian atau bungkus sachetannya karena bisa berkesempatan terbang ke Barcelona sekeluarga dan ratusan hadiah lainnya. Saya sih ngarep banget bisa terbang ke Barcelona  hehehe.

Oh ya pajak hadiah ditanggung pemenang.



8 komentar:

  1. Yeaay, ayo kirim sebanyak-banyak. Semoga beruntung bisa ke Barcelona bareng keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...dpt koin emasnya juga ga nolak mba hehhe

      Hapus
  2. Kebetulan nih Mbk, aku jualan milo nih di warung. Mau ah ngumpulin bungkusnya. Kali aja bs menginjakkan kaki di barcelona. Makasih infonya ya mbk rin. 😊

    BalasHapus
  3. Aq pun sudah ngirim. Kali aja beruntung... hehe..

    BalasHapus
  4. Iya mba, semenjak anak anak sekolah saya juga membiasakan mereka buat sarapan.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...