Sabtu, 29 Juli 2017

Jalan-Jalan ke Malaysia, Wajib Banget Datang ke Tempat-Tempat Ini

Bicara soal impian traveling ke luar negeri, maunya yang deket – deket dulu, pertimbangannya ya dana hehehe. Salah satu impian saya bisa halan – halan ke negeri asalnya Upin – Ipin, film yang jadi favorit anak – anak di rumah. Bukan hanya saya, negara ini ternyata jadi tujuan favorit sebagian masyarakat Indonesia lho salah satunya karena jarak yang dekat dan transportasi yang mudah didapat.  Malaysia memiliki 11 negara bagian dan menawarkan banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi.
Setelah browsing – browsing di internet, ini katanya tempat wisata yang harus dikunjungi saat jalan-jalan ke Malaysia;
Jembatan Putrajaya


sumber: makemytrip.com
Bagi yang ingin merasakan suasana eropa, Jembatan Putrajaya adalah tempat wisata di Malaysia yang patut dikunjungi. Dengan tur wisata yang buka pada hari sabtu dan minggu, kita bisa melihat gedung-gedung pemerintahan, kantor, dan juga istana sultan. Pada malam harinya, Jembatan Putrajaya akan terlihat indah dengan lampu yang bersinar di sekeliling jembatan.

Menara Kembar Petronas

sumber: musement.com

Jalan-jalan ke Malaysia tanpa mengunjungi Menara Kembar Petronas seperti pergi ke Bogor tanpa menikmati kolam air panas Gunung Panjang. Ya, Menara Kembar Petronas seakan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Di gedung yang pernah menjadi menara tertinggi di dunia ini terdapat sebuah jembatan dengan ketingggian 170 meter yang menghubungkan kedua menara.
Dari atas sana kita bisa berfoto ria dengan latar belakang pemandangan kota Kuala Lumpur. Meskipun loket baru akan dibuka pukul 09.30, namun sangat disarankan untuk mulai mengantre tiket masuk pada pukul 06.00 pagi.
Jalan Alor

sumber: telegraph.co.uk

Masih di Kuala Lumpur, tempat wisata di Malaysia yang satu ini merupakan surga bagi pecinta kuliner. Jalan Alor merupakan jalan lurus yang di kiri dan kanan jalan berderetan restoran yang menawarakan beraneka makanan istimewa.

Yang membuat menarik dari jalan ini adalah semua restoran menggelar kursi dan meja di depan bangunan hingga nyaris menutupi jalan. Jika kalian ingin mencoba aneka kuliner, disarankan untuk menanyakan harga terlebih dahulu. Di beberapa restoran harga makanan bisa ditawar loh.
Kek Lok Si

 sumber: bohemiantravelers.com
Kek Lok Si yang juga dikenal dengan Kuil Kebahagian Agung merupakan tempat ziarah Budhha dari berbagai negara, seperti Hong Kong Filipina, dan Singapura. Jika ingin menikmati keindahan Kek Lok Si, datanglah pada perayaan tahun baru Tiongkok.
Karena saat itulah Kuil dihiasi dengan puluhan lentera yang tergantung hampir di setiap penjuru. Di kuil ini juga kita bisa berlama-lama melihat pemandangan laut yang menawan, karena bangunan kuil yang menghadap ke laut.
Taman Nasional Bako


sumber: bambaexperience.com


Ingin merasakan hidup ditengah-tengah ratusan habitat, tanaman, dan juga margasatwa unik. Coba kalian kunjungi tempat wisata di Malaysia yang satu ini. Didirikan pada tahun 1957, Taman Nasional Bako menyajikan pemandangan pantai yang indah.
Di Taman Nasional ini juga terdapat sebuah danau air tawar dengan kesejukan khas hutan yang hening. Waktu yang tepat untuk melihat keunikan Taman Nasional Bako adalah saat sore hari, di mana kita bisa melihat aneka satwa seperti kera bekantan dan ratusan jenis burung sedang berkeliaran.
Pulau Payar

sumber: asiaatracttion.com

Tempat wisata di Malaysia kali ini merupakan tempat wisata populer bagi wisatawan asing. Tempat wisata tersebut ialah Pulau Payar. Jika berkunjung ke tempat wisata ini, kita mempunyai kesempatan melihat keindahan biota laut yang tidak bisa kita dapatkan di tempat lain.
Di pulau yang indah ini, hal yang sangat dilarang ialah memancing, jadi jika kita tidak ingin berurusan dengan dinas perikanan setempat, sebaiknya jauhi kegiatan tersebut.
Itulah beberapa daftar tempat wisata di Malaysia yang membuat banyak wisatawan ingin kembali ke sana. Jangan sampai dilewatkan setiap tempat seru di sana ya... Selamat berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...