Kamis, 08 Juni 2017

Minuman Segar untuk Buka Puasa

Es buah homemade
Es buah atau kelapa muda sepertinya menjadi minuman  favorit untuk berbuka puasa. Campuran rasa manis, dingin dan segarnya, memang sangat pas menuntaskan rasa lapar dan haus. Cara membuatnya pun mudah dengan campuran buah sesuai selera atau stok yang ada di rumah. Tidak ada takaran dan bahan yang baku, bisa dibuat dengan takaran di kira-kira dan sesuai selera.


Ada keuntungan jika membuat es buah sendiri, pertama takaran gula bisa disesuaikan, bisa juga gula full di ganti SKM. Kelapa muda yang ditambahkan bisa pure kelapa muda bukan es kelapa muda. Bedanya kelapa muda dan es kelapa muda, jika kelapa muda biasanya pure kelapa muda harganya lebih mahal dari es kelapa muda yang merupakan  kelapa muda yang sudah di tambah gula dan es.

Minuman segar yang paling simple yang suka saya buat adalah kelapa muda ditambah skm. Minuman ini jadi favorit si sulung, sedangkan Abinya teh manis hangat, walaupun ada es buah lebih suka teh manis hangat. Sedangkan saya harus air mineral dulu.

Btw, bicara soal menu pembuka puasa sebaiknya sesuai yang dicontohkan rasulullah saw, yaitu air putih dan beberapa butir kurma karena menyesatkan lambung dan organ pencernaan. Lebih jelasnya bisa baca postingan di sini 

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...