Kamis, 15 Juni 2017

Chicken Nugget So Good Kuah Sayur

Chicken Nugget, salah satu makanan favorit anak-anak, benar kan? Jarang sekali anak-anak yang tidak suka chicken nugget. Saya suka mewanti-wanti ke anak-anak, makan chicken nugget tetap harus makan sayur karena sayuran penting untuk tubuh bla bla. Maklumlah kedua anak saya masih pilih-pilih soal makan sayuran. Jadi kalau makan chicken nugget syaratnya harus makan sayur banyak.

Chicken Nugget So Good Kuah Sayur
Bukan hanya itu chicken nugget juga disukai para Ibu karena salah satu menu masakan yang praktis, tinggal goreng jadi deh. Cocok banget untuk menghadapi  hari yang sibuk atau sekedar camilan untuk anak-anak. 

Karena kepraktisannya kadang saya menyimpan chicken nugget untuk cadangan lauk pauk di kulkas dan karena si sulung suka chicken nugget jika sedang puasa seperti sekarang ini, biasanya dia minta chicken nugget untuk menu sahur atau buka. Karena kepraktisannya saya lebih suka menyajikannya saat sahur tapi tetap ya dilengkapi dengan sayur.

Menyiapkan menu sahur yang menggugah selera keluarga untuk para Mama itu tantangan banget ya. Terlebih makan saat sahur itu godaannya malas karena tidak nafsu makan dan ngantuk. Tantangan beratnya biasanya datang dari anak-anak. Mereka maunya yang enak dan sesuai selera mereka kalau tidak sesuai selera, porsi makan mereka jadi sedikit efeknya, mudah lapar dan lemas. 

Soal pilih memilih chicken nugget saya memilih merk So Good, selain karena sudah berlabel halal (ini penting untuk saya sebagai umat muslim), juga sudah terpercaya kualitasnya. Selain itu yang saya suka dari chicken nugget So Good, saat digoreng lapisan kriuknya tidak banyak yang tertinggal di minyak. Jadi tidak  membuat minyak cepat kotor. 

Selain merk, memilih bentuk chicken nugget jadi hal penting untuk anak-anak. Beneran pernah kejadian, Adik nangis, tidak mau makan dan meminta saya membeli lagi dengan bentuk yang dia suka, seperti bentuk pesawat. Waktu itu saya membeli chicken stick premium, sekilas penampakannya mirip chicken nugget tapi lebih terasa ayamnya. Ya, bagi anak-anak bentuk ini penting banget padahal kan rasanya sama. 

chicken nugget pilihan adik, bentuk sangat menentukan :)

Berikut kreasi chicken nugget so good untuk hidangan sahur ala saya;


Chicken Nugget So Good Kuah Sayur
Bahan
1 bungkus chicken nugget 250 gram
2 buah wortel, kupas, potong korek api
2 buah puntren (jagung kecil), potong korek api
2 buah cabe keriting, potong serong
1/2 buah tomah, buang biji iris
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1/2 sdt merica
1/2 sdt garam
1 sdm saos tiram 
Minyak untuk menumis dan menggoreng
150 ml air 
1/2 sdm tepung maizena, encerkan dengan 50 ml air

Bahan 

Cara membuat
Goreng chicken nugget so good, angkat, tiriskan.
Panaskan satu sendok minyak, masukkan irisan bawang merah dan putih, tumis hingga harum. Masukkan irisan wortel dan puntren, tambahkan air, ungkep sampai empuk. Masukkan merica, cabe dan tomat iris, garam, saos tiram, tepung maizena (yang sudah diencerkan). Aduk, koreksi rasa. Jika sudah pas angkat.

Siramkan tumisan pada chicken nugget so good yang sudah goreng. Sajikan selagi hangat.

Oh ya untuk tumisannya bisa dibuat sekalian untuk menu buka puasa, jadi saat sahur, tinggal dihangatkan dan masukkan chicken nugget yang sudah di goreng. Untuk melengkapi proteinnya bisa ditambahkan telur puyuh rebus ke dalam kuah sayurnya. Ehm, enak.

Teman-teman punya resep praktis dengan menggunakan produk So Good juga, yuk di share.




3 komentar:

  1. Enaknya hangat2 ya mba jd nuggetnya masih terasa kriuknya..

    BalasHapus
  2. di kasih kuah ternyata kayanya enak juga ya nugget. coba ah ;)

    BalasHapus
  3. Wah, enak juga ya kayaknya nugget dimasak pake kuah. Cobain ah, anak-anakku suka sama chicken nugget ini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...