Jumat, 07 April 2017

Frisian Flag Luncurkan Kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang'


Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang
Hari sabtu, minggu lalu saya berkesempatan hadir di acaranya peluncuran kampanye  Frisian Flag ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang’. Kampanye yang tak lain  bertujuan mensosialisasikan kebaikan susu dan  diharapkan makin banyak keluarga yang menyadari manfaat susu bagi kesehatan dan mulai menerapkan kebiasaan sehat minum susu minimal satu gelas sehari.

Tahunkah teman, berdasarkan riset Badan Pusat Statistik tahun 2015,  konsumsi minum susu masyarakat Indonesia masih rendah, jika dirata-ratakan hanya 12.1 L perorang pertahun , paling rendah di banding negara Asia lain. Rendahnya konsumsi susu tidak bisa dilepaskan dari anggapan sebagian masyarakat bahwa minum susu hanya untuk bayi dan anak kecil. Anak yang sudah besar dan orangtua tidak perlu lagi minum susu.


Saya termasuk yang pernah menolak minum susu dengan alasan bukan anak kecil lagi. Setelah mengikuti acara ini pikiran saya jadi terbuka. Terlebih usia saya sudah lebih dari 35 artinya, butuh kalsium agar tulang kuat dan kelak bisa menikmati masa tua dengan sehat dan bugar.

Kalau lihat susu Frisian Flag selalu ingat Jingle Susu saya Susu bendera. (ketahuan umurnya ;p)
Kampanye Frisian Flag ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang’ sejalan dengan nilai yang dianut Brand Frisian Flag yaitu ‘Building Strong Families’, seperti diungkapkan Ibu Tanti selaku Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia.

Acara dilengkapi talkshow yang menghadirkan tiga narasumber yaitu spesialis Gizi Klinik dr. Diana F. Suganda, MKes, SpGK., Psikolog Ajeng Raviando, Psi. dan Bapak Rio perwakilan dari Frisian Flay dengan dipandu seorang MC yang membuat kami tidak bosan atau terkantuk-kantuk menyimak uraian ketiga narasumber. Kenapa? Karena MCnya cukup kocak, membuat suasa talkshow yang temanya serius menjadi santai dan mudah disimak.

Eits, sebelum talkshow dimulai kita minum susu bersama dulu donk. Biar tetap berenergi dan fokus. Setiap peserta diberi segelas susu termasuk pengisi acara. 

Minimal satu gelas sehari


Kenapa Minum Susu?


Apa pentingnya sih minum susu untuk orang dewasa? Mungkin ini jadi pertanyaan banyak orang. Untuk bayi dan anak, jelas untuk tumbuh kembanganya. Orang dewasa kan ga tumbuh dan berkembang lagi? dr. Diana memaparkan, Susu dapat dikonsumsi dalam setiap tahan perkembangan sejak anak-anak, dewasa, hingga usia lanjut. karena susu menyediakan macro nutrient yaitu protein yang berfungsi dalam proses penyembuhan. susu juga mengandung micro nutrient penting yaitu vitamin dan mineral yang berfungsi dalam seluruh metabolisme tubuh. Remaja dan orang dewasa sama pentingnya mengkonsumsi susu karena susu menyediakan kebutuhan gizi seperti vitamin D dan kalsium yan bagi remaja dan dewasa berguna untuk kekuatan tulang dan tentunya tabungan  agar bisa tetap menjalani gaya hidup aktif di masa tua.

Micro nutrient termasuk di dalamnya Vitamin A dan vitamin B kompleks. Vitamin yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit tapi penting bagi metabolisme dan kesehatan tubuh. Jadi mulai dari sekarang perlu dibangn kebiasaan minum susu di tengah keluarga Indonesia, lanjut dr. Diana F. Suganda.

Susu kental manis Frisian Flag Gold

Susu kental manis Frisian Flag Gold susu yang kaya akan macro nutrient dan micro nutrient, dengan kandungan 9 vitamin (A, dan 5 mineral, cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga, dengan rasa lebih gurih yang tentunya disukai semua anggota keluarga.



Menciptakan Tradisi Minum Susu dalam Keluarga
Karena anggapan minum susu hanya untuk bayi dan anak-anak, maka memulai kebiasaan baik minum susu tanpa mengenal usia harus dimulai dari lingkungan keluarga dan Ayah Bunda sebagai role model.



Kenapa keluarga berperan begitu besar? Karena lingkungan keluarga yang kondusif menjadi factor penentu optimalisasi perkembangan pribadi, penyesuaian diri, kebiasaan baik, kemampuan bersosialisasi, moral, kecerdasan, kreativitas serta peningkatan kapasitas diri.
Keluarga juga merupakan tempat tumbuh kembangnya  fisik, psikis, sosial, spiritual yang paling menentukan.

“Ketika orang tua memiliki keinginan agar anak bisa berlaku sesuai yang diharapkan, maka sebaiknya orang tua tidak hanya bicara tetapi mencontohkan dengan tingkah laku,”ujar Psikolog Ajeng Raviando, Psi. Begitu juga dengan kebiasaan minum susu. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan keluarga, ritual yang menarik untuk dicoba adalah dengan milk toast setiap pagi.

Ehm, kegiatan ini pasti seru untuk si kecil dan akan jadi kenangan tak terlupakan lho. Sayapun mau mencobanya bersama kedua si kecil saya dan tentu saja Papanya.

Mba Ajeng juga memberikan tips mengenai Making Family Time Priority. Dan bagaimana sebuah kegiatan bersama dalam keluarga akan membentuk perilaku emosi yang positif, ikatan, hubungan baik, menemukan arti hidup dan mendorong berprestasi.

Talkshow juga dilengkapi dengan acara tanya jawab dari peserta yang hadir. Beberapa pertanyaan yang saya catat yaitu berapa takaran ideal konsumsi SKM Frisian Flag, bagaimana jika anak enggan makan tapi banyak mengkonsumsi susu.

Bapak Rio perwakilan dari Frisian Flag menjelaskan jika takaran SKM Frisian Flag yang pas adalah 1/8 bagian SKM dari total air. Dengan begitu akan di dapat rasa manis yang pas dan nutrisi tepat.
Jika anak enggan makan apa cukup dengan mengkonsumsi banyak susu? dr. Diana menjelaskan walaupun susu kaya gizi tetap asupan makanan penting. Minum susu harus dilengkapi makan makanan sehat. Agar kebutuhan gizi anak terpenuhi. Jadi kalau si kecil tidak mau makan, be creative, lanjutnya.

Jadi mama memang harus segala bisa, minimal sebisanya. Menyajikan atau memvariasikan makanan harus menarik hati si kecil jika masanya dia susah makan.

Oh ya kampanye ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang’ terdiri dari beberapa aktivitas, salah satunya tersedia nomor bebas pulsa (021-29751355) bagi masyarakat untuk mendengarkan cerita dari para artis idola tentang kebiasaan mereka sekeluarga meminum susu setiap hari. Selain itu, masyarakat juga dapat menceritakan kisah kebiasaan minum susu kental manis gold Frisian Flag di tengah keluarga mereka dan berkesempatan dikunjungi oleh artis idola.

Acara juga dibanjiri doorprize, sayang saya tidak dapat, padahal ngarep dapat oven hahahha. Btw, selamat buat teman-teman yang menang.



Frisian Flag
Susu kental manis Frisian Flag Gold mengandung Sembilan vitamin dan lima mineral dengan rasa lezat. Produk ini didistribusikan secara merata ke seluruh Indonesia dengan harga terjangkau. ‘Kami ingin memastikan bahwa seluruh keluarga Indonesia dapat memperoleh kebaikan susu dengan minum segelas Susu Kental Manis Frisian Flag Gold untuk penuhi gizi, “ ujar Tanti selaku Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia.

Tahun ini di genap berusia 95 tahun berada di Indonesia. Usia yang cukup panjang bagaimana Frisian Flag yang dulu kita kenal dengan istilah Susu Bendera, generasi 80 dan 90 pasti inget jingle ini,”Susu saya susu bendera!”. Tapi sekarang sudah ganti lho menjadi, “Susu saya susu Frisian Flag.”

Susu Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia sejak 1922 dan selalu menjaga komitmen untk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensi tertingginya melalui produk-produk kaya gizi. Sebagai bagian dari Friesland Campina, koperasi peternak sapi perah terbesar di dunia yang berpusat di Belanda, FFI mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal agar dapat menghadirkan sumber gizi terbaik yang terkandug dalam susu. FFI mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk seperti susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis dengan merek Frisian Flag, Friso dan Omela. 

19 komentar:

  1. 95 tahun???waaaa.lama banget ya
    aku sukanya yang coklat

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun baru tahu lho kalau Frisian Flag di Indonesia sudah 95 tahun

      Hapus
  2. iya ya saking familiarnya Frisian Flag tetep aja nyebutnya jadi susu bendera, aku suka susu ini gak terlalu eneg

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa...masih terbiasa bilang susu bendera hehehe

      Hapus
  3. Susu bendera emang legend banget dari generasi ke generasi masih eksis

    BalasHapus
  4. Aaahh.. jadi malu. Aku dulu termasuk yg berpendapat : buat apa minum susu, udah gak mungkin tambah tinggi lagi. Gak sadar makin tua tetep butuh buat kekuatan tulang ya?

    BalasHapus
  5. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di segelas susu teryata memang penting ya buat tubuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya termasuk untuk kita kita yang udah 35+ (kok kita saya kali hahha)

      Hapus
  6. sudah di ganti ya mba bukan susu bendera lagi, tapi rasanya tetap sama enak..

    BalasHapus
  7. sip ya acaranya, susu memang minuman yg sarat gizi ya dan bisa dibaut ap saja shg memudahkan untuk orang ayng gak suka susu

    BalasHapus
  8. Susu yg penuh dengan kenangam masa kecil. Hihihi

    BalasHapus
  9. susu dari jaman mamak sampe anak-anak ku sekarang

    BalasHapus
  10. Haha... Setuju, kemarin MC-nya kocak.
    AYoo MBa Rina kita minum susu...

    BalasHapus
  11. Wah, baru tahu takaran susu kental manis yang benar. Ternyata 1/8 gelas aja ya. Hahahaha kadang aku kebanyakan berarti wkwkkwkwk

    BalasHapus
  12. hingga saat ini saya dan keluarga masih setia mengkonsumsi Susu Bendera ...
    Kualitas dan Mutunya terbaik ...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...