Jumat, 02 Desember 2016

Fashionable dengan Jaket Kulit

Untuk para fasionista memiliki jaket kulit sepertinya menjadi hal wajib.  Kenapa? Pertama jaket kulit salah satu fashion tidak ada matinya, longlasting, selalu bisa jadi trend dan bisa dipadupadakan dengan apa saja. Bisa bergaya edge, simple, dinamis, atau apapun tergantung padupadannya.

foto dari berbagai sumber


Ada dua jenis jaket kulit yaitu jaket kulit asli berasal dari kulit binatang dan sintesis. jika akan membeli jaket kulit asli pastikan berasal dari kulit binatang yang memang sudah diijinkan secara  resmi jika. Jika membeli jaket kulit sintesis, pastikan kualitasnya bagus karena jika kualitas kurang baik, kulit mudah mengelupas seiring usia dan panas saat digunakan.  

Bagaimana soal harga?

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi harga sebuah jaket kulit, yaitu jenis bahan yang digunakan, desain yang akan dibuat, serta usaha yang ada di daerah sekitar pengrajin. Biasanya kulit hewan yang digunakan adalah domba, kambing dan sapi. Namun ada juga yang menggunakan bahan semi-kulit atau sintetis.

sumber gambar www.bukalapak,com

Domba
Untuk jenis kulit asli, domba mempunyai kualitas paling tinggi dibanding 2 bahan lainnya. Jaket kulit domba mahal karena teksturnya yang memang sudah lembut, lentur dan cenderung lebih kuat. Jaket yang dibuat dari kulit domba, rata-rata akan dijual dengan harga paling murah sekitar Rp. 1.500.000,-.

Sapi
Kulit sapi terkenal akan ketebalannya yang menjadikan tekstur menjadi kuat. Hanya saja, ketika sudah dibuat dalam bentuk jaket justru akan terasa kaku dan berat. Umumnya kulit sapi dibuat untuk tas atau sepatu yang memang membutuhkan bahan yang kaku. Rp. 1.000.000,- adalah harga terendah yang bisa Anda temukan di pasaran untuk daftar jaket kulit murah.

Kambing
Jaket kulit kambing sendiri akan terasa hangat ketika digunakan pada saat malam hari, meskipun masih kalah jauh dengan kulit domba. Sayangnya untuk Anda yang mempunyai bentuk tubuh berukuran besar, akan terasa susah menemukan jaket kulit hewan ini dalam ukuran yang lebar. Uniknya, jika Anda adalah penyuka model corak unik, jaket kulit kambing bisa Anda jadikan pilihan. Untuk harganya, harga yang paling murah dari jaket ini sekitar Rp. 900.000,-.

Harley
Harley adalah salah satu jenis bahan kulit sintetis. Dimana teksturnya yang paling mendekati dengan jaket kulit yang asli. Harga paling murahnya sekitar Rp. 500.000,-.

Vienna
Dari segi kualitas, jaket semi-kulit ini memang lebih rendah dibanding Harley. Meskipun jika dilihat sekilas bagian luarnya akan tampak lumayan mirip dengan yang asli. Harga paling murahnya sekitar Rp. 350.000,-.

Ferrari
Bahan semi-kulit berikutnya sudah termasuk bahan kulit yang bisa dibilang imitasi. Jika disebelahkan dengan jaket kulit yang asli perbedaannya akan terlihat. Terutama dibagian permukaan jaket. Harga dengan bahan Ferrari paling murah sekitar Rp. 250.000,-

Oscar & Karlit
Ini adalah bahan jaket yang bisa dibilang paling rendah dan yang paling murah. Dari segi kualitas, jaket ini terlihat kurang nyaman untuk dikenakan karena bahannya yang sangat kaku. Jaket dengan bahan ini akan cenderung mudah mengelupas yang nampak seperti pecah-pecah. Harga paling murahnya sekitar Rp. 100.000,-

Sebelum membeli jaket pada penjual yang mengklaim menjual jaket kulit murah, kita harus benar-benar memastikan bahan yang dipakai dalam pembuatan jaket. Tak jarang pula ditemui jaket kulit dengan bahan semi-kulit namun dijual mahal layaknya harga jaket kulit asli. Nah, jangan sampai tertipu.

[sponsored post]











4 komentar:

  1. kalo ke garut malah bingung denagn beragam jacket kulit, bingung sm aharganya juga sih

    BalasHapus
  2. Impian sejak lama lho punya jaket kulit. Stylist banget kelihatannya. Tapi sejak gendut, jadi lupa deh. Rangkedat rangkedut sih. Hehehehe....

    BalasHapus
  3. Wah jadi tau jenis2 bahan jaket kulit nih :D

    BalasHapus
  4. berdasar pengalaman saya lebh sreg sama jaket kulit terlihat lebih elegan dan nyaman di pakai...terasa bedanya dengan yang sintetis..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...