Kamis, 06 Oktober 2016

Menikmati Kuliner Jepang di A&W Restoran

Bicara soal kuliner khas dari negara Jepang, apa sih yang ada dibenak teman-teman? Ramen, Sushi, Soba atau Takoyaki?

Ternyata ada ho kuliner Jepang berbumbu kari dan saya baru tahu *kemana aja, Rin?* Dan di Jepang kari merupakan masakan yang populer.  

Kari mungkin mengingatkan kita pada masakan khas Indonesia sendiri yang berbumbu kari. Kari adalah istilah untuk berbagai hidangan berkuah yang dimasak dengan rempah-rempah sehingga mempunyai citarasa khas yaitu terasa pedas dan berbau khas rempah. Awalnya hidangan kari berasal dari Asia Selatan yaitu India, pada perkembangannya hidangan ini meluas di kawasan Asia Pasifik dan rempah-rempah yang digunakan pun disesuaikan dengan Negara yang bersangkutan. Seperti kari Jepang ini atau yang biasa di sebut Japanese Curry, berbeda cita rasa dan harumnya dengan kari Indonesia. Sama-sama lezat namun beda.



Mau tahu bedanya? Teman-teman bisa mencoba Japanese Curry  ini di A&W Restoran. Lha bukannya A&W menunya ayam goreng? Japanese Curry  ini adalah menu baru dari A&W , mulai diperkenalkan bulan September lalu. Saya sudah mencicipinya lho, rasa dan harum dari rempahnya terasa banget.


Jadi ceritanya beberapa waktu lalu di hari minggu, saya cuti masak, cuti yang sering saya lakukan saat weekend. Kalau weekend bawaannya memang pengen leyeh-leyeh, untunglah Pak suami cukup pengertian kalau istrinya ini butuh waktu untuk santai. Jadilah kami makan siang di A&W Restoran karena kebetulannya juga tempatnya tidak begitu jauh dari rumah. Dan kami pun mencoba menu baru, Japanese Curry.

Tekstur dari Japanese Curry  lebih kental dari kari yang biasa kita kenal, itu karena (menurut literature yang saya baca) pada pembuatannya ditambahkan zat pengental seperti terigu atau tepung maizena. Oh ya untuk lauknya, kari Jepang di A&W restoran ada tiga pilihan yaitu Ikan, Udang dan Ayam,


Di A&W Restoran ada tiga pilihan Japanese Curry; yaitu Japanese Curry Chicken, Japanese Curry Fish dan Japanese Curry Prawn.


Japanese Curry Chicken


Japanese Curry Fish

Japanese Curry Prawn

Rasa karinya ada pedas khas merica, kuah karinya disertai potongan wortel yang lembut dan berasa manis. 

Kaka memilih Japanese Curry Chicken 

menikmati Japanese Curry


Porsinya pas, tidak terlalu banyak atau sedikit. 
Penasaran dengan menu Japanese Curry? Jangan ragu untuk mencicipi di A&W Restoran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...