Rabu, 10 Agustus 2016

Ethica, Baju Muslim Pilihan Keluarga

Pakaian muslim yang nyaman


foto koleksi pribadi

Pada beberapa kesempatan saya membiasakan Kaka (AZE) memakai pakaian muslim. Niatnya untuk pembiasaan dan mengenalkan pakaian muslim yang kelak harus ia kenakan jika sudah akil baliq. Walaupun mulai dibiasakan tetap fleksibel. Artinya jika dia mengeluh kegerahan dan minta dibuka kerudungnya  saya persilahkan lalu setelah adem  dikenakan lagi, sambil diberi penjelasan kelak jika sudah baliq harus tetap dikenakan.

Pernah suatu kali dia protes saat saya minta mengenakan pakaian muslim.
“Aku gak mau pakai baju muslim ini gerah. Maunya yang ini, enak dingin walaupun keringetan. Kok bisa beda Ma, padahal sama-sama baju panjang.”
“Ini namanya kain katun.”
“Mama harusnya beli yang seperti ini.”


Niatnya memang selalu membeli baju dengan bahan kain katun atau kaos katun yang adem tapi beberapa kali kecele, saat diraba dan ditanyakan pada penjualnya, katanya kain katun adem tahunya agak panas. Kalau kata Ibu saya, yang begini namanya kain katun murah.

Keluhan yang sama pernah dilontarkan Adik (KAE) yang setiap hari kamis harus mengenakan pakaian muslim bebas di sekolah. Dan Adik memiliki pakaian muslim favorit yang minta dikenakan setiap hari kamis karena katanya gak gerah.

Sejak saat itu saya lebih teliti dalam pilih memilih  pakaian muslim,  harus yang bahannya berkualitas agar nyaman saat digunakan jadi tidak mengganggu aktivitas dengan keluhan gerah. Ya, memilih pakaian muslim bagi saya bukan sekedar  harus mengikuti trend fashion muslim tapi harus nyaman digunakan terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Ethica fashion muslim
Salah satu merk fashion muslim yang saya rekomendasi karena terbukti nyaman dikenakan adalah Ethica. Selain nyaman model dan motifnya trendy. Untuk baju koko anaknya ada  variasi warna yang tidak mencolok dan motif yang terkesan ethik.

Yang pasti karena kualitas bahannya bagus, nyaman dan adem, si kecil betah memakainya. Oh ya model celana bawahannya juga trendy ada saku samping dan bisa dipadu padankan dengan kaos atau kemeja lain. Jadi multifungsi.

Beragam motif dan model untuk seluruh anggota keluarga
Ethica tidak hanya menjual baju koko anak, juga baju muslim anak perempuan, remaja dan dewasa.  Dengan motif dan model beragam tentunya. Untuk perempuan dewasa selain gamis, ada atas bawah dan out fit, model sedang banyak disukai. Saya pun naksir beberapa pakaian Ethica *nabungduluakh*.



Baju koko anak tersedia dalam ukuran 1 hingga 10. Ukuran disini samakan dengan umur, jadi jika anak berumur 5 tahun, pilih no 5, namun jika anak berbadan lebih besar atau kecil dari rata-rata anak seusianya, pilih satu nomor  dibawah atau diatas usianya. Kalau baju muslim anak perempuan mulai nomor 3 sampai 10.

Seperti nomor yang saya gunakan untuk Adik, bulan November mendatang usianya 5 tahun tapi karena badannya tergolong kecil, dia memakai ukurna nomor 4.

abaikan muka tengilnya, KAE memang paling susah
diminta foto
Baju keluarga sarimbit  Ethica
Di Ethica ada juga pilihan baju keluarga sarimbit atau seragam. Pas untuk saya yang sejak lama ingin memiliki baju keluarga. Keinginan yang sempat timbul tenggelam. Ide itu timbul jika mendekati hari raya, ada undangan, ada acara keluarga besar atau ingin membuat foto keluarga. Lalu kamipun hunting ke toko baju dan tidak menemukan yang cocok karena kebanyakan baju keluarga modelnya seragam kembar. Ini yang saya kurang suka. Karena baju seragam keluarga  versi saya tidak harus seragam tapi senada. 


Nah produk baju keluarga Ethica ini yang saya cari, seragam tapi tidak kembaran, tidak sama persis tapi senada seperti model Hafa 




Koleksi lengkap baju keluarga sarimbit Ethica bisa di lihat di situs resmi Ethica www.ethicafashion.com.

Mengenakan  baju keluarga sarimbit  itu kesannya kompak, happy family dan eye catching, seperti kesan yang saya lihat saat melihat keluarga lain mengenakannya. Walaupun tentu saja kekompakan dan kebahagian sebuah keluarga tidak bisa dinilai dari bajunya, betulkan? Alasan utama saya ingin memiliki baju keluarga dengan model formal adalah karena bisa multi fungsi, biasa untuk ke undangan, acara keluarga besar atau foto keluarga. 

Harganya?
Itu pasti menjadi pertanyaan setelah melihat koleksi baju keluarga Ethica yang fashionable ini. Harga sesuai dengan kualitas. Untuk baju gamis harga kisaran 270-280 ribu rupiah. Baju koko anak (atas bawah) kisaran 180 - 200 an ribu rupiah, sama dengan baju muslim perempuan. Sedangkan baju koko dewasa (atasan saja) sekitar 166 ribu rupiah. Makin besar ukuran harga lebih mahal tapi hanya beda sedikit. Dimana membelinya? Selain di agen-agen resmi bisa juga via kontak langsung yang ada di web Ethica.

Yuk intip-intip koleksi baju keluarga Ethica...

4 komentar:

  1. Baju muslim Ethica adem ya Mbak dipakainya. Warnanya bagus-bagus lagi. Anak-anak pasti suka..

    BalasHapus
  2. ga punya baju kembaran saya? pas ditawarin temen baju seragam muslim sekeluarga, pas udah beli :(

    BalasHapus
  3. saya baru berencana beli baju keluarga sekalian buat ke undangan bulan depan hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...