Selasa, 05 Juli 2016

Glasslock Solusi Ramadanku, Memasak jadi Praktis dan Efisien

Perubahan status dari lajang menjadi istri kemudian Ibu,  membuat banyak perubahan dalam diri saya, termasuk kebiasaan dan kegemaran baru. Waktu masih lajang  paling malas ke dapur untuk bantu Ibu memasak,  lebih suka diam di kamar pura-pura tidak tahu Ibu sibuk di dapur *sungkem sama Ibu*.

Kebiasaan makan masakan Ibu ternyata membuat saya tidak bisa terlalu sering makan masakan warung nasi atau rumah makan. Entah kenapa merasa lebih enak dan nyaman makan masakan rumah, yang mau tidak mau membuat saya akhirnya (setelah jadi istri lalu  Ibu dan tinggal diperantauan) turun ke dapur. Walaupun memasak masih dalam tahap belajar dan lebih sering memasak menu yang itu –itu juga, tapi  ada peningkatan rasa, masaknya udah enak dan berani mencoba resep baru, kata Pak Suami *uhuk*.  Salah satu motivasi turun ke dapur juga adalah karena anak-anak, bagaimana agar mereka makan makanan bergizi dan lahap.




Urusan makan anak-anak memang gampang-gampang susah terutama untuk menu sahur saat bulan ramadan. Bagaimana membuat Kaka lahap makan agar puasanya kuat, di tengah rasa ngantuk yang melanda. Begitupun saat berbuka, bagaimana agar mereka lebih berselera makan makanan padat bergizi di bandingkan sirup dan gorengan.

Pada saat bersamaan menyiapkan menu sahur itu tantangan tersendiri untuk saya. Melawan rasa malas karena mengantuk . Inginnya kayak waktu kecil, dibangunin Ibu dan tinggal makan. Tapi nggak mungkin kan?

“Masaknya yang praktis-praktis aja atau masaknya sekalian untuk buka jadi tinggal dihangatkan. Atau meraciknya dari malam jadi saat sahur tinggi oseng-oseng,” nasehat Ibu suatu waktu.

Tapi kalau makanannya dimasak sekalian  untuk buka puasa, cita rasanya suka berubah, jadi berasa lauk kemarin, tidak  fresh, apalagi  jika berupa sayuran, kalau terus dihangatkan rasanya jadi tidak enak.

Belanja di ruparupa.com
Tengah berpikir mencari cara memasak praktis dan efisien untuk sahur sambil buka-buka online shop,  eh melihat wadah penyimpanan makanan Glasslock di   www.ruparupa.com.

Ruparupa.com merupakan bagian dari perusahaan Kawan Lama yang menaungi sejumlah anak perusahaan yang sudah tidak asing lagi yaitu ACE Hardware, Informa dan Toys Kingdom, jadi produk yang di jual di ruparupa.com merupakan produk yang di jual di toko-toko tersebut di atas. Sehingga pembelian melalui  ruparupa.com terjamin keamanannya, begitupun kualitas produk dan garansi produk. 

Ada beberapa varian baru dari Glasslock  di ruparupa.com.  Saat melakukan pemesanan ternyata glasslock termasuk barang yang bisa diambil di toko-toko  ACE Hardware tertentu, termasuk toko ACE Hardware yang terletak di dekat kantor suami yaitu ACE Hardware Living World Alam Sutera. 

Kelebihan Glasslock di banding wadah penyimpanan makanan lain;
1.  Bahan kaca sehingga makanan aman dari kontaminasi bahan kimia yang berasal dari wadah. 
2. Tutup kedap udara menjaga cita rasa makanan walaupun makanan disimpan di kulkas selama         berjam-jam.
3. Bahan kaca tahan panas hingga makanan bisa langsung dipanaskan di oven, mikrowave atau dandang tanpa perlu  memidahkan ke wadah lain. Selain praktis, hal ini mengurangi tumpukan wadah kotor. Oh ya tahan panas hanya untuk wadah, tutup terbuat dari plastik jadi saat akan dipanaskan, tutup harus dilepas terlebih dahulu.
4. Karena terbuat dari bahan kaca tahan panas Glasslock bisa berfungsi sebagai wadah panggang atau mengukus makanan.

Glasslock Multifungsi
Glasslock  multifungsi dan pas sebagai Solusi Ramadan saya dalam urusan masak-memasak.
Wadah Glasslock tersedia dalam beragam ukuran, selengkapnya bisa dilihat di www.ruparupa.com 


Dijadikan wadah saji juga cantik 

wadah penyimpanan di kulkas

Dan seperti biasa jika punya perintilan dapur baru saya tak sabar praktik resep baru, jadilah selain untuk menyimpan stok rendang, setelah rendangnya habis, saya gunakan untuk membuat puding roti apel sekaligus menguji coba antipanasnya di oven. Resep puding roti apel bisa di intip di sini. Karena bulan ramadan, si puding roti apel tak habis sekali waktu, tinggal tutup dan simpan di kulkas. Jika mau dimakan dalam keadaan hangat tinggal di masukkan oven sebentar tapi dimakan dingin-dingin enak banget lho. Cita rasa dan keharuman terjaga, sama seperti saat dikeluarkan pertama kali dari oven.

Glasslock berfungsi sebagai wadah panggang

Glasslock memang efisien dan jadi #solusiramadan saya dalam urusan masak memasak. Jadi ingin punya Glasslock satu lagi yang ukurannya sedang *kedipin pak suami*.

foto saat sahur 

Teman-teman punya solusi ramadan juga bareng www.ruparupa.com, yuk di share.




Alhamdulillah tulisan ini menang lomba :)





14 komentar:

  1. Glasslock praktis dan efisien

    BalasHapus
  2. mau juga punya yg kayak gini buat wadah sup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain buat wadah bisa dipakai untuk di oven lho

      Hapus
  3. Praktis ya mbak pakai Glass lock.Mahal nggak mbak harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga standar alat gelas yang bisa di oven mba dan tergantung ukuran, kalau ukuran kecil lebih murah

      Hapus
  4. Eh jadi pengen beli, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ibu-ibu lihat peralatan dapur mah pasti demen dan pengen hehehhe

      Hapus
  5. Wah, nyimpen makanan matang jadi muah dan aman ya.
    Belum punya sih Mba Rina. Selama ini pake wadah plastik biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cobain punya asik lho bisa sekalian di oven atau di pake ngukus

      Hapus
  6. Uhuuuy...menang. selamaaat mba Rinaa

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah. Selamat ya mba Rina. Keren sekali :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...