Jumat, 24 Juni 2016

Masjid Kubah Emas


foto koleksi pribadi 

Masjid Dian Al-Mahri atau masjid Kubah Emas di Depok  menyorot banyak perhatian sejak mulai di buka untuk umum akhir tahun 2006. Bukan karena lapisan emasnya saja yang menyorot  perhatian tapi siapakan sosok di balik yang membuatnya? Terlebih, sebelumnya tidak ada kabar pemberitaan satu pun di media massa, perihal pembangunan masjid yang diperkirakan menelan biaya milyaran rupiah ini. Seakan-akan masjid ini  ada tiba-tiba. Orang pun di buat penasaran siapa yang membuatnya? Pengusaha apa? Ya kemungkinan pengusaha ya kalau bisa bangun masjid berlapis emas seperti itu, kalau karyawan kemungkinan kecil.

Menyeruaklah nama Hj. Diah Al-Mahri sebagai sosok pemilik masjid ini. Tapi siapakah bu Hj. Dian Al-Mahri? Kalau kita search di google sangat sedikit pemberitaan mengenai bu Hj. Dian Al-Mahri. Yang  saya dapat hanya sepengggal kisah ini yang katanya bersumber dari Yusuf Mansur Network. 


Sepertinya pemilik masjid Kubah Emas  sangat menjaga privasi diri dan keluarganya. Rasanya tidak mungkin awak media tidak pernah  berusaha mewawancara pemiliknya.

Pelajaran yang saya ambil dari mesjid dan sosok pemiliknya adalah bagaimana 'membelanjakan' rejeki di jalan Allah dengan tetap menjaga keikhlasan dan sikap rendah hati.


sayang kalau ga foto - foto di masjid bagus ;) 
180 kata 


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis : 1001 kisah masjid 



3 komentar:

  1. woww... langsung merinding membaca kisah bu dian ini. sedekah membawa berkah

    BalasHapus
  2. Pingin banget berkunjung ke sana

    BalasHapus
  3. Saya sudah datang ke sini dan membaca tulisan ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut meramaikan Lomba Menulis : 1001 Kisah Masjid di blog saya
    Semoga sukses.

    Salam saya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...