Minggu, 06 Desember 2015

Be a Little Chef in One Day #idemain

Assalamualaikum...

Walaupun sering bantu Mama di dapur dan pernah praktik membuat pizza, Kaka tetap pengen ikut saat teman-teman di rumah mengajaknya praktik membuat pizza di  Domino’s Pizza.

keseruan anak-anak 
Ide awalnya datang dari mamanya salah satu teman main Azka di rumah yang juga tetangga, katanya untuk seru-seruan dan membuat permainan bareng yang beda. Oh ya saya tinggal di perumahan yang penghuninya hampir seumuran, jadi usia anaknya juga tidak jauh beda. Setiap sore mereka bermain bersama di taman yang letaknya pas di tengah-tengah blok kami.


Ehm, boleh juga tuh idenya, sekalian beli pizza udah lama gak punya voucher MAP (dari ngeblog) yang biasanya  saya pakai untuk beli  Domino’s Pizza hehehe.

Kalau syarat di leafletnya harus 10 orang, jadilah mama kembar (saya menyebutnya mama kembar karena punya anak kembar heheh) yang punya ide ini mencari 10 anak di sekitar rumah kami yang bersedia  ikut. Dapatlah 10 orang, tapi saat hari H, 3 orang berhalangan karena ada acara keluarga mendadak.

Tidak harus rombongan 10 orang
Di batalkan kayaknya tidak mungkin, anak-anak sudah kadung antusias sejak jauh-jauh hari. Saat menghubungi restorannya, ternyata bisa kurang dari 10 orang tapi jam praktik nanti mereka yang menghubungi, karena menunggu peserta lain agar genap 10 orang.

Nah, ternyata jika tanpa rombongan pun bisa lho praktik, dengan syarat telepon dulu pihak restorannya (Domino's Pizza terdekat) untuk daftar dan mereka akan menghubungi kita jika sudah ada anak-anak lain yang praktik. Biasanya sabtu atau minggu.

Saat kami di sana, ada juga orangtua yang mendadak mendaftarkan anaknya ikut karena melihat kami, karena sekalian beli pizza.

Praktiknya apa saja sih?
Praktiknya hanya mengisi toping pizza ternyata, kirain saya di beri adonan bulat terus anak-anak di minta memipihkan denga rol kayu seperti saat Kaka ikut kelas Little Chef Wonder.



Tapi untuk ukuran anak-anak ternyata segitu juga sudah senang. Jadi pengalaman baru apalagi bareng teman-teman.

Enaknya, toping yang di berikan pihak restoran banyak, jadi bisa menambahkan keju sepuasnya hehehe.

Oh ya untuk ikut kelas ini membayar 35 ribu dan mendapat pizza ukuran kecil, jika membayar 50 ribu mendapat pizza ukuran besar.


pizza ukuran kecil
Selain pizza anak-anak juga mendapat apron, topi chef, soft drink dan tempat pensil.

Jadi chef di Domino's Pizza bisa jadi #idemain weekend anak-anak.

10 komentar:

  1. wah bagus nih yg kayak gini. Kalau Aisyah udah gede pengen deh kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak-anak pasti senang mba...pengalaman baru :)

      Hapus
  2. Buat anak-anak, ngisi toping begitu aja pasti udah seneng banget yaaa.. Apalagi pakai apron sama topi chef :D
    Kalo anakku, pasti udah abis itu keju dicemilin di tempat wkwkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sepertinya yang bikin anak-anak senang, pake apron dan topi chef :)

      Hapus
  3. Wah seru nih. Di Bandung ada acara kayak gini gak, ya? Anakku pasti suka diajak ke acara kayak gini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tahu nih di bandung ada kelas jadi chef nya nggak, tp Domino's pizza ada di bandung

      Hapus
  4. pengen deh ajak bocah-bocah cooking class gini, lupa di semarang dah ada domino belum ya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. di malang sepertinya belum ad adominoo baru di bandung jakarta dan bali

      Hapus
  5. waaaah bikin anak - anak makin kreatif ya mbak kalo gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya mengenal anak pada sesuatu yang baru mba...:)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...