Sabtu, 07 November 2015

Feel Like Home di Hotel Grand Zuri BSD City

Berbicara mengenai tempat wisata di Jakarta, pasti yang pertama kali di sebut adalah tempat wisata yang menjadi ikon kota Jakarta, sebut saja misalnya TMII, Ancol, Dufan, dan Monas. Tempat wisata yang selalu jadi kunjungan ‘wajib’ anak sekolah.

Padahal tempat wisata di Jakarta banyak lho, museum saja ada 66. Hah 66? Museum apa saja? Untuk mencari tahu, kita kenalan dulu sama Jakarta Corners.

Beberapa waktu lalu saya mengikuti blogger gathering sekaligus launching Jakarta Corners dan  talk show bertema Telisik Unik Sudut Kota Jakarta  dengan narasumber traveler writer kondang mas Teguh Sudarisman, bertempat di Hotel Grand Zury BSD.

Sebelum bicara soal wisata atau traveling rasanya tidak lengkap jika tidak  ngobrolin tempat penginapan yaitu  hotelnya, karena satu kesatuan. Terlebih menginap di hotel saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, untuk mencari suasana baru. Yap, menginap di hotel tak harus ke luar kota dulu.

Hotel Grand Zuri  BSD, Feel Like Home
Bagi beberapa orang nama Hotel Grand Zuri mungkin sudah familiar karena hotel ini bukan hanya ada di BSD (Bumi Serpong Damai), di Jakarta sendiri sudah ada di  daerah Mangga Dua, di kawasan Jababeka dan beberapa kota besar di Indonesia seperti Pekan Baru, Padang, Yogyakarta, Bali,  dan Palembang.

Alamat tepatnya, berikut kontak untuk reservasi di Jln. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk Blok CBD lot.6 BSD City, Banten - Indonesia.

Telepon +622129404955 Faks +622129404966
Email reservation.bsd@grandzuri.com
Website www.grandzuri.com

Hotel Grand Zuri BSD satu dari sekitar  18 yang di kelola Zuri Hotel Management.  Sebuah hotel bintang empat yang memiliki moto  layanan We Khow How To Please You.  Dengan moto itu pula Hotel Grand Zuri BSD mengemas pelayanan, mendesain kamar dan fasilitasnya agar pengunjung merasa feel like home, cozy dan nyaman, yang tentunya menimbulkan rasa betah dan menjadi hotel pilihan utama ketika akan menginap.

Ini adalah foto penampakan samping depan Hotel Grand Zuri BSD, foto saya pinjam dari google karena saat ke sana tidak sempat foto bagian depannya.





lobi hotel


foto dulu donk :)
Untuk  melihat dan merasakan se feel like home apa Hotel Grand Zuri BSD, kami di beri kesempatan mengunjungi kamar, fasilitas  dan tentu saja mencicipi makanannya.

Executive Room
Kamar di desain dengan perpaduan warna krem dan putih. Warna krem yang menimbulkan rasa nyaman dan hangat seperti ‘rasa’ di rumah, sedangkan putih berkesan bersih dan resik.

hangat dan nyaman
Kamar di lengkapi fasilits tv LCD 32 inc, Wifi, meja kerja, sofa, dan kamar mandi yang nyaman. Kamar yang kami kunjungi ini tipe executive, tipe dengan rate menengah. Nah bisa di bayangkan tipe rate di atasnya  pastinya lebih ekslusif dari ini. 


foto setiap sudut kamar 

Walaupun tipe dengan rate permalam menengah tapi kamar ini strategis lho,  pas berhadapan dengan kolam renang, tak jauh  dari  area Gym.  

fasilitas gym dan kolam renang
Dan karena terletak di lantai 3 dan berhadapan dengan kolam, jadi bisa melihat pemandangan kota BSD di malam hari.

Hotel Grand Zuri BSD terdiri 132 kamar dengan  5 katagori kamar yang dibedakan dari fasilitas dan besarnya ruangan, seperti di jelaskan pihak manajemen Hotel  Grand Zuri BSD yang di wakili Pak Dimara.

Pak Dimara memberi penjelasan
Rate permalamnya berkisar antara 1 hingga 3 jutaan.  Jika ingin mendapatkan harga diskon, bisa melakukan pemesanan melalui beberapa agen travel yang sudah bekerja sama dengan hotel ini, diantaranya Traveloka.

Atau bisa juga mendapatkan price spesial senilai 599.000 permalam dengan melakukan pemesanan 14 hari sebelum menginap.  Asikkan? Salah satu fasilitas yang disediakan pihak hotel adalah free suttle  bus untuk mengunjungi beberapa tempat kekinian yang ada di kawasan BSD seperti The Breeze untuk kuliner sambil menonton live music dan AEON mall, sebuah mall ‘bercitarasa’ Jepang.

Function Room
Walaupun di buat nyaman dan cozy layaknya di rumah, Hotel Grand Zuri BSD, di lengkapi dengan 8 fasilitas function room. Letaknya yang strategis, sekitar 35 menit dari bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan tak jauh dari kawasan bisnis BSD City, Hotel Grand Zuri BSD  menjadi pilihan pas untuk beragam keperluan bisnis.

Ini salah satu ruang function room  yang sekaligus menjadi tempat kami gathering.

ngobrol seru sebelum acara di mulai


Zuri Lounge
Terletak di lantai dua, bisa menjadi pilihan  untuk menghabiskan waktu bersama teman, sahabat atau rekan bisnis dalam suasana santai. Di tempat ini ada live music  dari senin hingga sabtu.




Cerenti Restaurant
Terletak berhadapan dengan lobi dengan di batasi partisi berupa pagar kayu dengan hiasan bunga anggrek.


suasana restoran
Ehm, kue kue nya bukan cuma enak di lihat pastinya. Pudingnya lembut dengan kadar kemanisan yang pas. 
Bumbu di makan besarnya terasa pas untuk lidah saya yang alergi penguat rasa. Yummy...
Pelayanannya pun ramah.
menikmati makan siang dengan hidangan lengkap :

Berkenalan dengan Jakarta Corners
Jakarta Corners adalah situs rujukan tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang layak untuk dikunjungi. Jakarta Corners ingin mengangkat kebudayaan asli Jakarta dan sekitarnya untuk terus tercatat dan terdokumentasi dengan baik.

Ide yang berangkat dari banyaknya warga Jakarta yang lebih memilih wisata ke kota lain atau ke mall di banding mengeksplorasi tempat wisata di Jakarta. Padahal banyak dan beragam tempat wisata di Jakarta, dari budaya hingga ilmu pengetahuan dan teknologi.

Jakarta Corners di bentuk oleh lima blogger yang memiliki hobi traveling  yaitu Donna Imelda, Shintaries Nijerinda, Katarina, Salman Faris, Evi Indrawanto dan Dewi Rieka.

4 dari 6 founder Jakarta Corners

Walaupun begitu, pihak Jakarta Corners menerima tulisan seputar traveling dari luar lho, jadi jika teman-teman punya tulisan mengenai tempat yang bagus untuk di kunjungi di Jakarta dan sekitarnya bisa di kirim ke situs ini.

Bicara soal wisata tentu tidak selalu identik dengan tempat asik untuk 'have fun' dan tertawa lepas, ini pula yang ingin di angkat Jakarta Corners yang mencoba mengeksplorasi Jakarta dari segi kuliner, budaya, festival, heritage, human interest dan event. Seperti di paparkan salah satu foundernya mba Donna Imelda pada sesi launchingnya. Dan sisi inilah yang kurang di kenal masyarakat Jakarta secara luas.

mba Donna Imelda menjelaskan
mengenai Jakarta Corners
Masalahnya adalah bagaimana mengatasi kemacetan, panas dan keruwetan di perjalanan menuju tenpat wisata di Jakarta? Seperti yang saya rasakan setiap kali berniat mengajak anak-anak ke tenpat wisata di Jakarta, misal Monas atau museum Gajah. Jawabannya saya dapat saat mengikuti sesi Talk Show yang di bawakan mas Teguh Sudarisman, traveler writer yang tulisannya sudah banyak di muat di majalah luar dan dalam negeri.  

berbagi tips dan trik menulis cerita perjalanan 
Nikmati kemacetan dan keruwetan kota Jakarta, karena di situlah kita akan mendapatkan sisi unik dari kota Jakarta. Seperti dalam video yang dia perlihatkan pada saat acara di mulai. video yang berdurasi kurang lebih 5 menit ini, merekam 'hiruk pikuk' suatu sudut kota Jakarta namun di sanalah tersimpan banyak ide tulisan perjalanan yang bisa di dokumentasikan.

Selain itu, mas Teguh juga memberikan tips dan trik menulis/meliput perjalanan diantaranya, usahakan meliput area by area, telisik hal unik di suatu area, kumpulkan sebanyak mungkin informasi dari buku, internet dan apps. Membuat rencana liputan yang matang, susun itinerary yang efektif. Be spesific and detail.

semua peserta menyimak dengan serius

Banyak tempat wisata di Jakarta bagi kita sebagai warga Jakarta tidak aneh karena sudah sering di kunjungi tapi untuk orang di luar Jakarta, mungkin masih asing dan tulisan kita bisa menjadi rujukan, jadi bidik media massa di daerah.

Wah asik ya kalau tulisan jalan-jalan kita di muat di media, selain perasaan senang dan bangga, modal jalan-jalan bisa balik.

Mas Teguh kembali memberikan tips, saran dia, jika tulisan jalan-jalan di muat di media, sisihkan sebagian honornya untuk membeli modal menulis, seperti gadget (kamera), apps, atau ‘property’ pendukung lainnya.

Banjir hadiah
Selain lomba live twit dan instagram, para penanya juga dapat hadiah, sayang saya gak dapat. dapt cukup terhibur dengan isi goodie bag nya hehehe tapi tak sempat saya foto karena saat anak-anak datang menjemput langsung cemilan dalam goodie bag di habisin.

Ini salah satu pemenang kontes instagram dengan tema Hotel Grand Zuri BSD feel like home yang di lakukan sebelum acara gathering ini di laksanakan.

dapat hadiah voucher menginap. duh ngiri...
Terakhir sesi foto bersama. Fotonya saya pinjam dari fb nya Hotel Grand Zuri BSD karena saya tidak memiliki dokumentasi pribadi.



Bagaimana teman, masih mau menyimpan cerita perjalanan di kamera atau di ingatan saja? Atau cukup di blog pribadi?

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba lomba Menulis Blog JakartaCorners yang disponsori oleh Hotel Grand Zuri BSD City








12 komentar:

  1. Kolam renangnya kayaknya asyik ya mba.. Aku kalau pilih hotel lihat kolam renangnya

    BalasHapus
  2. Keren sekali Grand Zuri...juga para founder Jakarta corner nih yg kepikiran utk mengangkat Jakarta dari sisi yang berbeda

    BalasHapus
  3. Liputan dan acaranya keren...

    BalasHapus
  4. Lumayan kalau booking lebih cepat, ya. H-14 dkena setengah harga dowang. ..

    Kereen JC ini. Apik konsepnya. . . :)

    BalasHapus
  5. Wah.... gatheringnya rame banget...
    Pengen gabung. :D

    BalasHapus
  6. Terima kasih sudah hadir di acara gathering kemarin, ya mbak. Ditunggu kalau ada tulisan tentang Jakarta :)

    BalasHapus
  7. Hotelnya nyaman ini, Mba. Rate-nya ga terlalu mahal. Apalagi kalo booking dari website kayak Traveloka, Booking.com, dst. Lumayan dapet diskon.

    BalasHapus
  8. pengen nyobain mba..kolam renangnya asyik gak?

    BalasHapus
  9. Lupa kalau sudah pernah komentar di sini..eh komen lagi hahaha

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...