Minggu, 18 Oktober 2015

Wisata malam di JungleFest

Bisa di bilang ini sambungan dari tulisan saya sebelumnya yang di posting sekitar seminggu lalu, yaitu saat liburan di Bogor dan menginap di Padjadjaran Suites Resort (dapat voucher gratis sebagai blogger  jadi ya semacam job review hehehe).  Sekitar 500 meter dari hotel ini terdapat tempat wisata yang pastinya di sukai anak-anak yaitu JungleFest, sedangkan water park The Jungle terletak sekitar 1 km dari sini. Dan untuk masuk ke JungleFest ini pihak hotel memberikan voucher diskon sebesar 50%, lumayan kan...

ikon JungleFest

Arena wisata ini masih terbilang baru, jadi masih gersang, belum ada tumbuhan besar efeknya jadi panas. Untuk weekend tempat ini buka sampai jam 10 malam jadi sangat nyaman jika berkunjung ke sini dari sore hingga malam. Tak perlu khawatir soal tempat sholat dan makan, karena di sini ada dua mushola cukup besar dan food court yang nyaman.

Karena semua wahana menggunakan listrik untuk keamanan jika hujan, semua wahana off alias dimatikan. Jadi jangan kemari saat musim hujan ya teman.

Oh ya jika ke JungleFest dari sore  hingga malam  atau sengaja datang malam hari jangan lupa bawa kamera yang cukup bagus untuk foto-foto malam hari. Background lampu-lampunya bagus untuk foto-foto. Tak perlu ngedadak beli kamera DLSR untuk kemari, kamera saku juga ok. Eh, kamera handphone juga sekarang udah canggih, ada yang cukup bagus untuk foto-foto malam hari walaupun hasilnya kurang maksimal .

kalau pake kamera prof pasti kece badai nih hasilnya 


foto dulu ;)
spectrum wheel





























Berapa harga tiket masuknya?
Tiket terusannya 60 ribu, bisa main sepuasnya dan bisa berulang-ulang naik permainan yang diinginkan tapi syaratnya harus ngantri lha ya. Tapi walaupun ngantri tidak  banyak kok (atau belum), pengunjungnya belum terlalu banyak. Tapi ada dua permainan yang tetap harus bayar walaupun sudah membeli tiket terusan yaitu Traffic Line dan naik kuda Poni, kuda asli lho ya.

Jika hanya nganter anak-anak dan beneran bisa nahan diri tidak mencoba permaian bisa beli tiket yang harganya 15 ribu. Kalau sih mana tahan ya tidak nyobain beberapa wahana yang memang bisa untuk orang dewasa.

Apa bedanya JungleFest dan JungleLand?
Sekilas tempat ini mirip JungleLand, begitu pun wahana mainannya, bedanya sih JungleFest di peruntukkan untuk anak-anak jadi tidak ada permainan yang tidak bisa tidak di naiki  anak-anak. Jadi semua wahana di sini semua save untuk anak-anak. Kecuali, Lumino Swing dan Flash Tower   yang di batasi, minimal untuk anak dengan tinggi badan 90 cm.

Kami ke sini sekitar pukul lima, anak-anak langsung terlihat antusias dan bingung begitu melihat banyaknya permainan, mau naik apa dulu? Pilihan jatuh pada kereta. Nih sih biasa banget ya karena di play ground mall juga banyak tapi tetap untuk anak-anak, lain tempat lain rasa hehehe.

mama kekinian, apa-apa di foto :p

Ada wahana apa saja?

Ada 10 permainan yiatu lumino swing, flash tower, sparkle bumper (bombom car), happy shine (karusel),  bright train (kereta api), twilight wheel, canoe rainbow (naik perahu), traffic light (semacam taman lalu lintas), spectrum whell, dan naik kuda poni.


Sayangnya, hingga kami pulang sekitar pukul 8 malam (anak-anak di paksa pulang karena di undang dinner di hotel), dancing fountain semacam air mancur tidak menyala.


Kisaran berapa harga di food courtnya?
Harga makanan di food courtnya standar tempat wisata, agak mihil dikit. Misal nih kemarin saya makan nasgor seporsinya 25. Food court nya cukup cozy, bersih, luas, lapang dan bisa nyambi nonton, tontonannya tv kabel pula, jadi bisa keenakan nonton kalau pas yang lagi nyala chanel HBO atau Fox Movie hahaha *itu mah saya*. Iya kemarin keasikan tuh nonton film di sana, sampai akhirnya anak-anak merengek,”Ma, mau main lagi.” Baiklah ntar mama cari dvdnya film ini, penasaran belum tuntas hahhaha.

food court

Bagaimana toilet dan musholanya?
Oh ya sekitar pukul enam sampai pukul tujuh sore, semua wahana tutup, karena semua karyawannya istirahat. Kebijakan yang membuat saya salut. Semoga terus seperti ini. Agar karyawan juga nyaman dan merasa gak terburu-buru waktu makan dan sholatnya.

Ada dua mushola di sini. Kemarin saya sholat di mushola yang di bawahnya terletak toilet (mushola di lantai 2), luas tapi kurang terawat, tersedia mukena tapi .. ya gitu deh terlihat kotor. Malamnya saat keliling, ternyata di bagian lain ad amushola yang lebih bagus dan luas.
Toiletnya (masih) terawat.

Ada tempat rehat selain food court dan mushola?
Di beberapa permainan ada bangku untuk menunggu si kecil main.

Oh ya tersedia juga taman dengan lampu berbagai bentuk, tapi saya bisa duduk manis di sana sore atau malam hari , karena kalau siang panas. 


11 komentar:

  1. Bagus panoramanya.
    Perlu dijadikan sasaran piknik nich
    Terima kasih reportasenya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  2. aku belum pernah kesana mbak, pernahya lewat depannya aja. mudahmudahan nanti bisa main kesana juga

    BalasHapus
  3. aku juga pas magriban di jungle fest, tp di mushola dekat kincir angin besar. pemandangannya cantik saat malam, sayang pake kamera hp kurang bagus hasilnya. kecewa ga bisa banyak foto2, ya kita pulang, nyebrang ke hotel :)

    BalasHapus
  4. sama kayak di JungleLand, ya. Setiap masuk sholat maghrib, tutup sementara. Saatnya sholat Jum;at juga tutup sebentar :)

    BalasHapus
  5. Aku tinggal di Bogor tapi belum pernah ke sini. Waktu ke PSH dulu banget, lewat JungleFest dan masih sepi.

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu ada wisata yang tutup saat jam istirahat. Baguslah, ya.

    Anak2 pasti betah banget di sini.

    BalasHapus
  7. Jadi pengiin ke sini nih Mbak Rinaaa...

    BalasHapus
  8. di era sekarang ini, semua orang menginginkan sukses , entah itu sukses dalam bidang rumah tangga, pekerjaan dan lain sebagainya. banyak yang menempuh jalan pintas seperti Pesugihan namun sangat di sayangkan hampir semua orang tidak mengetahui cara sukses yang benar dan terbukti ampuh mengantarkan orang ke gerbang kesuksesan, tanpa Ilmu sukses banyak dari mereka yang terjebak dengan cara instan yang akhir nya malah membuat mereka terpuruk dalam meraih keadaan yang jauh dari kata sukses , untuk itu proses untuk meraih kesuksesan juga perlu untuk diperhatikan. untuk anda yang ingin meraih kesuksesan kami tawarkan sebuag rahasia sukses yang akan menuntun anda meraih kesuksesan. silahkan klik disisni =>Rahasia sukses

    tambahan , informasi tentang Pesugihan halal silahkan klik disini => Pesugihan tanpa tumbal , Batu Mustika , Batu Bertuah

    Percayakah Anda dengan membuka aura seseorang bisa menunjang kesuksesan dan meraih kekayaan serta membuat anda tampil lebih mempesona. .

    kami punya jawabanya silahkan klik disini Cara buka aura, Cara membuka aura wajah,Cara membuka aura Jodoh

    jika Anda ingin membuka Aura kami juga melayaninya GRATIS hanya di bulan ini.

    silahkan klik disini=> Buka Aura Gratis

    BalasHapus
  9. Salam Sukses , sedikit informasi untuk anda

    untuk anda yang sedang patah hati silahkan klik disini => Obat Patah hati

    bagi anda yang sering cinta nya ditolak silahkan temukan solusinya klik disini => Sarana Pengasihan ampuh


    Liat juga yuk? klik disini =>kata-kata Patah hati

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...