Berakhir pekan di Padjadjaran Suites Resort

Liburan adalah saatnya rehat sejenak dari rutinitas, menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga, khususnya anak-anak dengan Abinya, family time, karena setiap hari pergi pagi pulang malam, otomatis waktu bersitatap dengan anak-anak terbatas.

Liburan menginap di Bogor apa tidak takut kejebak macet? Mood liburan kan  bisa kandas gara-gara macet. Tidak takut macet donk karena tempat kami menginap agak jauh dari hiruk pikuk kota dan tak jauh dari hotel ada beberapa tempat wisata asik, yang pastinya di sukai anak-anak.

Yap, kami menginap di Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel Bogor yang terletak di Kompleks Bumi Nirwana Residence, tak jauh dari kaki gunung salak. Di BNR ini terdapat dua tempat wisata terkenal yaitu The Jungle sebuah water park besar dan tepat sekitar 500 meter dari Padjadjran Suites Resort ada JungleFest, arena bermain anak-anak. Asik kan.

tampak depan
Rencananya subuh dari Tangsel, sampai di Bogor pagi dan berenang di The Jungle, siang cek in hotel lalu istirahat. Sore ke JungleFest, habis isya dinner. Sayangnya urusan kantor pak suami tak bisa kompromi, hari jumat pulang malam sehabis meeting maraton. Gak kuat jika harus berangkat pagi, nyetir pula.

Akhirnya kami berangkat siang dan sampai di hotel sekitar pukul satu, pihak hotel  menyambut kami dengan ramah dan sigap mengantarkan barang bawaan kami yang lumayan banyak. Beginilah kalau liburan bawa anak-anak, walaupun sehari bawaannya banyak hehehe.

itu bukan foto saya :)

anak-anak minta ikut diangkut

lobby launge dengan nuansa merah putih yang eye catching

Sampai di kamar kami leyeh-leyeh, lumayan capek perjalanan dari Tangsel ke Bogor, terutama karena kami terkena macet di Jalan baru. Kemacetan juga saya lihat di gerbang Tol saat kami lewat terminal. Jadi buat teman-teman di luar Bogor yang berencana liburan ke Bogor, sebaiknya berangkat pagi.

Karena tersedia akses wifi, saya laptopan sementara anak-anak nonton tv kabel channel anak-anak sambil rebahan bareng bapaknya yang kecapean abis nyetir.

Jam dua aktivitas di hentikan dan kami memutuskan tidur siang agar rencana sore ke Junglefest bugar. Tapi yang ada saya dan pak suami yang ketiduran, anak-anak pecicilan di kamar, excited dengan tempat baru jadi gak bisa tidur.

ga mau tidur siang
Kamar, fasilitas dan desainnya hotel memang cukup nyaman dan hommy dengan warna nuansa krem coklat, tak heran anak-anak suka karena mungkin feel like home.

Oh ya saat kami diantarkan masuk kamar, petugas hotel menunjukkan arah kiblat yang terpasang di salah satu pojok  langit-langit kamar dan memberi tahu kalau mukena dan sajadah tersedia di lemari. Ehm, jadi ga perlu bingung atau telp CS untuk tanya arah kiblat, seperti biasanya kalau saya menginap di hotel saat acara kantor dulu.

Kamar kami terletak di depan dengan view gunung salak dan tempat wisata JungleFest. Aura liburan jadi lebih terasa. Anak-anak tak sabar main ke JungleFest.

foto diambil dari jendela kamar

Jam lima sore kami ke JungleFest, berbekal tiket potongan diskon sebesar 50%, salah satu  fasilitas hotel yang diberikan. Anak-anak betah di JungleFest sampai kami paksa pulang.

wisata malam di JungleFest
Pulang dari JungleFest kami langsung dinner di hotel diiringi live music. Setiap jumat dan sabtu, ada live music untuk menemani dinner. Lagu-lagu bisa request, kami pun sempat request lagu Noah hahaha. Untuk hari jumat live musicnya lagu-lagu Jazz.

Menu dinnernya Gudeg Yoyga komplit, nasi angkringan komplit, menu sunda komplit dan untuk saya yang lahir dan besar di Bandung, ini pertama kalinya makan nasi angkringan lho.

gudeg yoyga

pilihan yang hangat-hangat, mie kocok

menu sunda dengan aneka sambal
no caption :)

Sebenarnya saya dan pak suami ingin menimati live music sampai selesai, malah pak suami mau nyanyi hahaha tapi si kecil Khalif mengeluh ngantuk jadilah setelah makan kami langsung naik ke kamar. Jam di tangan menunjuk angka 9, memang waktunya anak-anak tidur.

Niat mau berenang pagi tertunda karena anak-anak susah di bangunkan, sepertinya karena kecapean semalam main di JungleFest. Jam tujuh kami turun dari kamar, Khalif sudah langsung mengenakan pakaian berenang.

Kami memutuskan sarapan dulu.

mini pancakenya bikin ketagihan

mini pastry

buah segar
Tidak hanya pancake mininya yang bikin ketagihan juga bubur ayamnya. Kalau komentar suami, ikan asapnya enak, terus minta saya cari resepnya *hadeuh*. Yang pasti sarapan hari itu kami mencoba banyak menu dengan porsi sedikit-sedikit, ke hotel ga sekalian kulineran kan sayang hehehe.

Oh ya kami memilih makan di luar ruangan, biar lebih leluasa dan bisa menghirup udara segar.

resik dan nyaman

Sebagian sarapan kami bawa ke kolam renang karena si kecil sabar meminta berenang .
kolam renang nampak dari tempat kami sarapan

Main air

Sekitar jam sepuluh baru kami kembali ke kamar. Mandi dan beres-beres lalu leyeh-leyeh, tiduran sambil nonton.

Sehabis sholat dzuhur kami keluar kamar dengan enggan, karena masih ingin berlibur hahaha.