Senin, 28 September 2015

CitraRaya Tangerang, perumahan idaman dengan fasilitas lengkap

Tak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa saya akan menjadi bagian dari warga Tangerang, sampai sekitar hampir setahun lalu, pak suami pindah kerja dan berkantor di kawasan bisnis yang terletak di Tangerang, otomatis membawa saya dan anak-anak pindah tempat tinggal.Wawasan dan mindset saya mengenai kota Tangerang pun berubah, terlebih setelah saya ‘menyusuri’ sebagian kota Tangerang baik secara langsung maupun melalui internet.

Suatu kali pak suami pernah berseloroh,”Ke depannya bisa jadi pusat bisnis dan perkantoran,  karena Jakarta sudah terlalu crowded. Akses ke bandara juga lebih dekat.” Tak lama kemudian dia tertawa,”Lha, kantor saya aja di sini sekarang.”

Tangerang adalah kota yang potensial, terlihat dari infrastruktur yang tengah dan sudah dibangun maupun hunian atau perumahan yang sudah diintegrasikan dengan kawasan bisnis, pendidikan, kesehatan dan wisata, seperti Perumahan CitraRaya Tangerang.  


Gerbang masuk ke CitraRaya
Perumahan yang di desain sebagai kota mandiri namun strategis sebagai sebuah tempat bisnis karena akses ke Jakarta sebagai Ibu Kota sekaligus pusat bisnis nasional terhubung dengan jalan tol, akses ke Bandara dekat dan untuk terhubung dengan kota yang juga tengah berkembang di dekatnya yaitu Tangerang Selatan juga mudah.

peta lokasi 

CitraRaya, perumahan idaman dan bernilai investasi di Tangerang
Menyusuri  perumahan dengan konsep kota mandiri kerap membuat saya terkagum-kagum karena di perumahan ini semua infrastruktur sudah di pikirkan dan tertata apik. Jadi walaupun saya belum pernah ke CitraRaya secara langsung, saya bisa membayangkan kenyamanannya.

CitraRaya di kembangkan oleh developer terpercaya yaitu Ciputra Group, dengan luas sebesar 2.760 Ha dan sejak berdirinya tahun  1994 telah mengalami pertumbuhan yang pesat sehingga menjadi Regional and Business Center yang kuat di Cikupa, Tangerang. Selain itu tersedia ratusan fasilitas pendidikan, rekreasi, kesehatan, agama, retail seperti ruko, pasar modern, pusat kuliner, dan supermarket. Terdapat juga perkantoran dan akan segera di bangun Ecoplaza, Mall Ciputra CitraRaya dan Citraraya Business District. Tak heran jika CitraRaya di sebut sebagai perumahan idaman di Tangerang karena selain nyaman juga bernilai investasi. Artinya harga jual bangunan akan selalu naik setiap tahun.

Menciptakan rumah dan hunian nyaman
Sebagai perumahan yang di desain sebagai kota mandiri, CitraRaya tetap mengedepankan kenyamanan untuk penghuninya. Mengingat  rumah adalah tempat kembali, sesibuk apapun di luar sana, rumah harus tetap menjadi tempat aman dan nyaman untuk melepas lelah, penat dan berbagi kebahagian dengan keluarga. Dengan alasan itu, perumahan di desain dengan sistem cluster. Pada perumahan sistem cluster, biasanya setiap tamu yang akan masuk kawasan perumahan harus melalui sekuriti dan menyerahkan kartu identitas sebagai jaminan.

salah satu cluster di CitraRaya


Namun aman dan nyaman, tanpa di dukung suasana sehat dan segar akan kurang optimal untuk peningkatan kualitas hidup. Untuk itu CitraRaya meluncurkan program EcoCulture di tahun 2011. Dimana fasilitas taman kota yang luas, klub keluarga, kawasan bisnis, sekolah, tempat wisata seperti waterpark dan rumah sakit, sudah direposisi dengan konsep ‘green community’, konsep yang mendorong warganya untuk bergaya hidup ‘green’. Dari gambar di atas nampak, ruang hijau cukup banyak.

Wisata keluarga ke CitraRaya Tangerang
Setelah ‘menyusuri’ CitraRaya via internet, jadi kepikiran wisata ke sana. Iya wisata karena di sana ada Water World semacam water boom,  tujuan wisata yang selalu menjadi favorit keluarga khususnya anak-anak, termasuk si kecil saya. Wisata sekaligus dalam rangka ‘menjelajah’ Tangerang, yang masih baru bagi kami.

water world

Selain Water World, ada juga  Theme park yang berisi berbagai miniatur simbol-simbol keajaiban dunia seperti menara miring pisa hingga Candi Borobudur. Mampir ke sini juga untuk menambah  wawasan si Kaka dan melihat langsung miniatur simbol keajaiban dunia yang sebagian sudah ia lihat dari buku.

Terus icip-icip di  CitraRaya Food Festival yang merupakan sentra kuliner lengkap dengan banyak resto ternama dan MardiGras yang menyuguhkan jajanan rakyat. Sambil mendengarkan  live music.

Baiklah, buat wishlist dan nabung untuk wisata ke sana.




Tulisan ini diikutsertakan dalam Writing Competition CitraRaya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...