Rabu, 30 September 2015

Best moment Kaka

Hari minggu lalu, pertama kalinya Kaka berenang sejauh lebih dari 20 meter tanpa jeda, bahkan nampak enjoy dan cengengesan penuh kemenangan (mungkin bangga).

Waktu itu Abinya hanya mengajak Azka  barengan berenang, dan surprise karena Kaka bisa menyamainya.  Jadi postingan ini dalam rangka mengabadikan best moment Kaka.  Hanya penting untuk saya hehehe.

Cerita di balik
Saya memang ingin anak-anak bisa berenang sedini mungkin salah satu alasannya biar tinggi badannya ga kayak mamanya ini hahaha. Pada keadaan dan hal tertentu suka minder tapi dalam batas wajar, ga sampai mengurung diri atau frustrasi hehehe. Manusiawi toh karena manusia sukanya yang sempurna. Tapi pada beberapa keadaan  pernah di untungkan dengan tinggi badan yang saya miliki ini.

Alhamdulillah, pas beli rumah (nyicil kpr maksudnya) dapat fasilitas gratis   klub olahraga selama satu tahun, jadilah Azka yang waktu itu berumur sekitar 1  tahun hampir seminggu sekali kami ajak berenang. Setelah masa gratis habis, Kaka suka menangih minta berenang, kami pun mengadendakan maksimal sebulan sekali mengajak berenang. Sebulan sekali rupanya tidak membuat Azka puas, jadilah di umur 5 tahun lebih, kami mengleskan Azka berenang , seminggu sekali.


Les putus nyambung
Walapun masih malas-malasan mengikuti petunjuk gurunya, Kaka terleihat enjoy di kolam renang. Saya pun memberi tahu gurunya bahwa jangan mentargetkan Kaka macam-macam, minimal tahu cara menahan nafas dalam air, tahu cara yang benar menggerakkan kaki dan bisa mengambang.

Les hanya 4 bulan karena bulan berikutnya kami pindah rumah ke Tangsel tapi kemajuan Kaka cukup lumayan. Bisa mengambang dan renang gaya bebas di kolam kedalaman 2 meter tapi dengan pengawasan.

Niat melanjutkan les renang tertunda karena kolam renang yang menyediakan les yang dekat rumah, satu guru menangani lebih dari 10 anak. Rasanya kurang fokus dan khawatir insiden karena fokus guru ke banyak anak.

Beruntung di perumahan tempat tinggal saya yang baru, fasilitas kolam renang tersedia gratis.  Hampir tiap hari anak-anak merengek minta renang. Tapi saya batasi maksimal seminggu tiga kali. Tahun berikutnya tetangga mendatangkan guru les berenang dan Azka bergabung.


Sayang baru 3 bulan les, kami harus pindahan rumah lagi. Walaupun 3 bulan, kemajuannya lumayan, bisa gaya katak, gaya dada dan gaya punggung. Dan dari semua gaya renang, Kaka paling suka gaya katak.

Kaka selalu nampak enjoy saat di kolam renang dan tidak mau berhenti. Berharap Kaka selalu semangat olahraga berenang selain biar badannya lebih tinggi dari saya *tetep* juga memiliki hobi olahraga tertentu atau terbiasa berolahraga.


Dari workshop parenting yang pernah saya ikuti, katanya penting anak memiliki satu hobi outdoor karena mendekatkan anak pada alam dan bisa mengurangi potensi kecanduan gadget/nonton.

4 komentar:

  1. wah asyik banget mbak ada fasilitas kolam renang, kalau disini ada bisa tiap hari renang deh

    BalasHapus
  2. Mbak Rinaa....seneng banget Azka dah bisa berenang ya. Anakuu juga les, tapi putus nyambung. Jadinya gak bisa-bisa. Lihat postingan ini kok jadi pengin ngelesin anak-anak lagi ya.

    BalasHapus
  3. Mbak Rinaa....seneng banget Azka dah bisa berenang ya. Anakuu juga les, tapi putus nyambung. Jadinya gak bisa-bisa. Lihat postingan ini kok jadi pengin ngelesin anak-anak lagi ya.

    BalasHapus
  4. asyik banget ikut les renang, mak. bisa makin sering latihan ya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...