Senin, 04 Mei 2015

Yang Berubah di Prasekolah, AYAHBUNDA edisi no 9 mei 2015

Assalamu'alaikum

AYAHBUNDA edisi no 9 /04-017 mei 2015


Jaman sudah berubah, begitupun peraturan di prasekolah untuk beberapa hal sudah berubah. Dulu sesuatu yang dinilai biasa dan wajar, kini dengan alasan kesehatan dan kebersihan, di larang. contohnya, pengawasan bekal sekolah dan cara berbagi dengan teman. bekas gigitan, botol tempat minum tidak bisa dibagi dengan alasan kesehatan dan kebersihan. Apalagi yang berubah? Simak saja artikelnay di majalah Ayahbunda:)




#behindthescene 



Tantangan menulis artikel ini adalah saya harus studi banding ke guru dan sekolah berbeda juga orangtua. Bingung mencari teman guru dan kepala sekolah. Di sinilah saya merasa beruntung bergabungnya dengan sebuah komunitas, saya jadi kenal banyak orang dengan beragam profesi. Tapi saat bergabung di sebuah komunitas tak pernah berpikir untuk mencari keuntungan pribadi tapi karena satu hobi.

Dan di komunitas KEB saya kenal secara online (pernah ketemu satu kali) yang tak lain merupakan seorang guru sekolah internasional. Jadilah saya meminta bantuannya, ngobrol-ngobrol perihal peraturan di prasekolah yang dalam beberapa hal sudah berubah. 

Untuk kepala sekolahnya, karena saya tidak memiliki kenalan, jadi  saya hunting kesana kemari, menelpon dan mengajukan proposal (surat) resmi  dengan reward nama dan sekolah tercantum di tulisan (secara tidak langsung sekolah terpromosikan).

Untuk responden saya meminta kesedian sahabat saya Murtiyarini, alhamdulillah dia bersedia dengan senang hati. 

Hingga jadilah tulisan ini.





2 komentar:

  1. Mak Rina kontributor tetap di Ayah Bunda ya, seneng ya bisa mejeng tulisannya. Kereeen :)

    BalasHapus
  2. kontributor lepas mba, tulisan di buat berdasarkan tema yang di minat redaksi :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...