Minggu, 17 Mei 2015

[Sponsored post] Special Cake in World Baking Day

Yeay....It’s World Baking Day

Seperti yang sudah saya tulis di postingan sebelumnya, di event World Baking Day ini akan membuat kue untuk Azka, putri kami. Cup cakes coklat dengan blue band cake and cookies. Resep bisa dilihat di sini 

Seperti biasa dia selalu nampak bersemangat ketika melihat saya akan membuat kue.
“Aku yang mecahin telur.”
“Aku yang masukin terigu.”
“Aku yang menghias.”

Tapi sebelum membuat kue selesai, Azka sudah main dengan teman-temannya (anak tetangga) dan kembali ke rumah saat kue selesai di buat. 

Matanya berbinar-binar begitu melihat kue sudah berlapis krim, ehm mungkin agak aneh karena selama ini mamanya selalu membuat kue yang biasa, tanpa hiasan krim ini itu. 



cup cakes coklat with strawberi
Saya katakan bahwa kue ini di buat cantik karena di buat untuk dirinya sebagai tanda sayang sekaligus hadiah tambahan ulang tahunnya (tanggal 12 mei lalu usianya tepat 7 tahun).

“Semua untuk aku?” Azka tersenyum sumringah.
“Iya.”
“Boleh aku bagi – bagi teman ya.”
“Boleh donk.”
Azka mengambil sendok dan mulai mencicipi.

enak :)

“Enak ga?” tanya saya dengan sedikit cemas.
“Enak.” Ehm, kecemasan saya hilang seketika, berganti senyum. Ada kepuasan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata jika anak-anak lahap memakan kue buatan saya.

Saya jadi teringat ucapan Azka beberapa waktu lalu,”Sekarang Mama bisa bikin kue ya, dulu kuenya keras.” 
Iya di awal-awal praktik kue memang sering gagal dan hampir putus asa ga mau praktik lagi, tapi godaan buku resep dan keinginan membuat keluarga senang selalu membuat saya ingin mencoba kembali.

Apakah teman-teman sudah mencoba membuat kue spesial di world baking day ini untuk seseorang yang juga spesial di hati. Suami tercinta, anak-anak tersayang, Ibu terkasih, Ibu mertua atau sahabat? Some time sharing cake is the best way to share the love.



Yuk share kue yang sudah di buat dan beri hastag #worldbakingday di media sosial. Bergabung dengan komunitas WBD Facebook,ikuti WBD di TwitterInstagram dan Google + atau pin WBD di  Pinterest! Intip juga  Website! Blue Band.

Oh ya, di event World Baking Day ini, saya berbagi tips Mindfulness dari Emma Kenny, seorang terapis psikologis Inggris

  1. Memiliki ‘me time’  sangat penting untuk kesehatan mental.  ‘me time’ bisa diisi dengan melakukan hal-hal menginspirasi yang membuat kita bahagia. Bisa dengan membuat kue, berjalan bersama hewan peliharaan, dansa atau meditasi yang dapat mengaktifkan sel dan bersikap positif.
  2. Kebahagian berasal dari memelihara hubungan, jadi pastikan membuat aku untuk menjaga hubungan baik. Misal dengan membuat kencan dengan suami, bermain dengan anak-anak, atau menikmati potongan kue bersama teman dan sahabat. Koneksi memiliki peran penting dalam kebahagiaan.
  3. Memiliki tujuan hidup  - membuat list apa yang diinginkan dalam hidup dan cara untuk mencapainya. Membuat impian dan bekerja untuk mencapainya membuat kita memiliki rasa percaya diri pada kemampuan yang dimiliki dan merasa hebat. Lalu refleksikan keberhasilan anda.
  4. Belajar untuk rileks.  Bisa dengan mandi sambil merendam lama-lama, mendengarkan musik atau jalan-jalan. Sikap rileks atau santai sangat penting dalam kebahagiaan. Cobalah menyisihkan waktu selama 20 menit sehari, untuk berjalan sendiri dan menikmati sekitar.
  5. Menjadi diri sendiri! sebelum membuat bahagia orang lain, bahagiakan diri sendiri lebih dahulu. Ini akan membuat kita memiliki energi untuk membahagiakan orang lain.
  6. Belajar untuk mengatakan ‘tidak’ daripada mengatakan ‘ya’ padahal dalam hati menolak, sehingga menjadi pikiran sepanjang hari. Orang-orang yang menerima bahwa mengatakan tidak adalah hal yang baik, cenderung merasa lebih bahagia dan tidak kewalahan saat orang lain meminta melakukan ini itu.
  7. Lakukan sesuatu yang anda takuti! Berani mengambil resiko membuat bahagia. Mencoba aktivitas baru untuk mengalahkan rasa takut atau bergabung dengan komunitas untuk memulai sesuatu yang baru. Orang-orang yang mengambil resiko cenderung lebih bahagia dan lebih sukses dari yang tidak.
  8. Nikmati hidup.  Sebagian orang menebak-nebak apa yang akan terjadi jika gagal dan akibatnya. Jika itu mulai menghinggapi pikiran kita, ambil nafas dalam-dalam dan lihat hidup anda saat ini, begitu menakjubkannya bukan? Intinya mensyukuri yang ada.
  9. Istirahat dari dunia digital. Media sosial kadang membuat  membandingkan hidup anda dengan orang lain. Berhenti membandingkan dengan meletakkan laptop, smartphone dan tablet.
  10.  Keluar rumah. Berjalan-jalan atau berlari kecil untuk mencari udara segar selain bagus untuk kesehatan fisik, juga bagus untuk psikologis anda.
  11. Manjakan diri anda. Dengan menonton bersama sahabat/suami or istri ke bioskop atau menghadiahi diri sendiri karena itu cara yang bagus untuk meningkatkan harga diri.
  12. Identifikasi kekuatan/kelebihan diri sendiri untuk hal positif. Misal dengan mencatat bahwa kita bisa menyesuaikan diri pada setiap tempat atau lingkungan di dalam kehidupan bisa mengingatkan bahwa kita memiliki bakat dan merasa hebat.

*Emma Kenny seorang praktisi psikolog dan terapis di Inggris, yang sudah menjalani karirnya selama 17 tahun. Setiap pagi mengisi acara TV Inggris.  Emma has a Masters and Advanced diploma in Counselling from Manchester University and is also a visiting lecturer there on the Counselling Psychology Phd.

Happy World Baking Day my friend, Bake your selves happy this World Baking Day with Blue Band, by rustling up the World’s Happiest Cake recipe to share with friends and family


This post has been sponsored by Blue Band, but all thoughts are my own"

7 komentar:

  1. mauuu cakeknya makkk...^^
    rileks dengan pijet,itu asik bangetttt hehehe

    BalasHapus
  2. wah, kayaknya enak yah, jd pengen bikin tapi gak punya oven :D

    BalasHapus
  3. Ah Mba, aku butuh ituuu, sehari2 dengan lap top bikin pusing banget, kayaknya butuh me time dan mencoba keluar dan berbagi :D

    BalasHapus
  4. Gimana bisa masak kayak gini yah? :D

    BalasHapus
  5. sukaaa resep dan tipsnya, makasih mbaaa

    BalasHapus
  6. Mupeng bisa masak kayak gini. Huhuhu....

    BalasHapus
  7. yaaa aku gak baking nih kemarin

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...