Kamis, 15 Januari 2015

Tiga Tahun KEB Sauyunan

KEB Sauyunan
Tiga tahun KEB Sauyunan. Pemilihan kata sauyunan sebagai tagline ultah KEB tahun ini,  saya kira bukan tanpa makna dan tekad KEB untuk sauyunan.

Sauyunan adalah kata dalam bahasa sunda, yang menurut seorang sastrawan sunda, merupakan gabungan dari dua kata, sa yang artinya hiji (satu) dan uyun yang artinya lengkah (langkah). Jadi sauyunan berarti bersatu saat melangkah. sauyunan juga mengandung maksa kebersamaan yang dipenuhi oleh suasana menyenangkan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, maknanya identik dengan at-taawun (tolong menolong). Di kutip dari sini


Makna yang luar biasa, semoga KEB  makin solid, sauyunan  makin menginspirasi pada lebih banyak emak-emak di Indonesia.

Saya dan KEB
Saya tak ingat kapan tepatnya gabung di KEB, yang pasti sebelum satu tahun usia KEB. Taunay ada komunitas blogger emak-emak ini saat tak sengaja blog walking liat logo KEB. Seperti doa yang dikabulkan, karena sebelumnya saya beberapa kali googling cari komunitas mama-mama lokal (Indonesia) yang suka ngeblog tapi ga nemu-nemu, adanya yang internasional, langsung ciut secara bahasa inggris saya pas-pasan heheh.

Tentu saja saya gak nemu komunitas KEB via googling karena kata kunci yang saya gunakan mama, mom, mommy, ibu-ibu....ga kepikir pake kata kunci emak-emak.

Yang saya rasakan setelah gabung di KEB adalah punya banyak teman dan sahabat. Tahu info lomba blog,walaupun ga sering juara kontes tapi lumayanlah pernah merasakan.

Ikut kopdar KEB, pernah donk. Pertama kali pas halal bihalal 2013, terus ikut arisan ilmu terus kalau ada undangan gathering blogger pasti deh ketemu teman-teman KEB. 

Ikut KEB bukan hanya semangat ngeblog yang terpacu juga menulis untuk dijadiin buku atau kirim ke media, karena banyak teman-teman KEB adalah penulis prof. Bener kata pepatah, dekat-dekat sama teman yang punya prestasi biar ketularan. 

Yap, saya sudah sukses tertulari virus nulis dan ngeblog.





4 komentar:

  1. jarang yang googling pakai kata kunci emak ya

    BalasHapus
  2. kepikiran aja mak gugling pake keyword "emak" hehe..salam kenal mak:)

    BalasHapus
  3. saya juga tertulari ngeblog dan nulis nih mak berkat KEB :)

    BalasHapus
  4. saya jg jd ketularan pgn bisa nulis buku kaya mak rina ;)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...