Selasa, 28 Oktober 2014

Sentilan di Hari Blogger

Tgl 27 November di tetapkan sebagai hari blogger nasional. Sebegitu pentingkah blogger sehingga di tetapkan hari nasionalnya? Menurut saya sendiri penting, karena itu artinya ada pengakuan terhadap keberadaan citizen journalism atau jurnalis warga. Tidak sekedar pengakuan tentunya tapi perlindungan berpendapat dan hak cipta.



Nah, di hari itu niatnya mau posting, walaupun belum ada ide. Tapi berhubung anak-anak gak tidur siang – malah main air dan lari ke sana kemari, emaknya udah gregetan pengen ngomel  dan maksa mereka tidur, tapi nahan diri sambil mencari pembenaran,’sekali-kali ga disiplin tidur siang ga apa-apa lagi pula mereka happy banget main.’ ‘Biar anaknya kreatif, berani menonjolkan maunya’. Keinginan ngblog harus di tunda.

Itung-itung bayar kesalahan juga, semalam saya ngomel sama Azka karena seperti biasa, kalau memilih pakaian di lemari, langsung tarik, berantakanlah susunan pakaian di atasnya, padahal sudah berkali-kali di kasih tahu caranya. Dan satu lagi, kebiasaan kalau pipis gak di siram banyak air, jadilah toilet bau pesing. Dan seperti biasa abis ngomel, nyesel apalagi liat wajah innocentnya. ‘Duh, gimana mau punya anak hebat kalau emaknya kayak gini, maunya serba instan. Instan pengen anak cepat bisa dan inisiatif ini itu.’

Sentilan datang pagi harinya, saat saya baca berita meninggalnya Gayatri, anak muda hebat yang menguasai belasan bahasa asing. Yang lebih hebat tentu orangtuanya yang sudah berhasil mendidik Gayatri.  Sementara saya masih kebanyakan teori...*tutupmuka*

Hari yang sempurna membuat saya tersadar untuk kesekian kalinya (semoga tidak cepat lupa-karena biasanya seperti biasanya yang membuat  kembali ke aslinya-ga sabaran), untuk lebih sabar menghadapi anak-anak berproses.

Efek anak-anak tidak tidur siang, mereka tidur cepat, jam 7. Saya pun sukses ikut tertidur tapi untuk terbangun teringat ‘peer’ yang belum dikerjakan.


Postingannya gak ada hubungannya sama hari blogger ya heuheu

6 komentar:

  1. Aku gak tau ada hari blogger
    kalau bukan karena dari temen2 blogger lain #kuper :D

    BalasHapus
  2. Pasti saat itu gemes banget sama anak2 ya, Mbak. :D

    Met hari Blogger. #Ngucapinnya telat.

    BalasHapus
  3. Harus belajar banyak tentang parenting nih.. Hhhm, memangnya harus selalu konsisten gitu ya mbak?

    BalasHapus
  4. Saya selalu kagum dengan mak2 yang kerjaannya seabrek tapi tetap bisa konsisten nge-blog.

    BalasHapus
  5. Wah ternyata ada hari blogger juga to?
    Aku baru tahu.


    Halo Muda Teknologi Dunia sindonews

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...