Bincang Buku di V book club Radio

Salah satu rangkaian promo  buku duet saya dan Arin Murtiyarini adalah bedah buku di Radio. Pertama, di V book club Radio (tgl 5 September lalu), rubrik V book club ini ada setiap hari jumat jam 1 siang sampai jam 2 siang. Tentunya di sertai kuis berhadiah buku yang di bedah. Segmen V radio adalah  perempuan dan mommy muda perkotaan .  (bukan) kebetulan penyiar yang mendampingi kami bedah buku pun seorang mommy berputri satu, Indy Natalia.

Pertama ketemu di studio kami langsung merasa klop lho. Ehm, mungkin salah satu penyebabnya kami punya banyak kesamaan. Rasa excited sebagai Mommy, cinta keluarga setengah mati  tapi mencintai pekerjaan juga. Ehm, tergantung bagaimana kita menyikapinya. It's Complicated?!
Jutaan mommy mengalami hal yang sama tapi bisa enjoy. Dan ternyata Mommy Indy Natalia seorang blogger juga, bisa di intip di sini blognya. 

Di sela sesi on air kami ‘curhat’, soal rengekan anak, kemacetan yang bisa menghabiskan 4-5 jam perjalanan, bayangkan jika waktu itu bisa direduksi dan dialihkan untuk keluarga. dan tentu saja kami tertawa bersama karena begitu kesamaan yang lucu dan heboh sebagai mommy.

Jadi apa sih buku Mommylicious ini? Seperti judul kecil yang tertera di buku ‘Catatan Dua Mama, Beda Rasa Kaya Warna’.

Yap, walaupun kami bersahabat dan pernah sama-sama dalam posisi ibu bekerja, majalah parenting yang kami baca sama, ternyata pola asuh yang kami terapkan  berbeda, kami berbeda pendapat dalam beberapa gaya pengasuhan. Perbedaan pendapat yang tidak membuat kami saling mengklaim paling benar.

Salah satu contohnya, saya memilih art untuk mengasuh si kecil saat bekerja, Arin memilih daycare. Kami sama-sama enjoy dengan pilihan kami walaupun tentu saja selalu ada kisah huru hara dan harunya. 

Bagi kami menjadi ibu bukan perkara, apa pilihan anda, tapi menyediakan tenaga, waktu dan pikiran untuk tumbuh kembang si kecil.

Bisa dibilang inilah salah satu kelebihan buku kami, bercerita jujur tentang keseharian kami sebagai mama dengan beragam pilihan tapi kami menikmatinya. Karena jadi mama itu delicious.

Beberapa cerita (sekitar 6) dalam buku ini pernah di muat di majalah Parenting Indonesia rubrik Cerita Mama dan Nuansa Perempuan majalah Ummi. 

It's a long, long journey...
Have a great experience of being a mother
It's mommylicious  (hal 171, catatan Mama Arin)


18 komentar

  1. Wah hebat mak Rina. Selamat buat bukunya ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak Lianny, yo nyusul bikin buku juga

      Hapus
  2. Moga manfaat dan laris bukunya ya, Mbak. Proud of you. :)

    BalasHapus
  3. salut buat mba rina... semoga bukunya laris manis

    BalasHapus
  4. Seru ya Rin ngobrol2 sama mbak Indri, suaranya bagus bgt *komen OOT bgt* hihihi

    BalasHapus
  5. selamat atas bukunya yaa .. sukses selaluu

    BalasHapus
  6. Waaah, mulai sibuk promo nih, Mbak. :)
    Sukses ya, Mbak.

    BalasHapus
  7. semoga buku Mommylicious bisa membantu untuk menghentikan mom war yang rasanya gak ada hentinya. :)

    BalasHapus
  8. Keren, bukunya dibanyak media. Semoga makin laris dan makin banyk yang merasakan manfaatnya Mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mak...ayo di tunggu solo albumnya mak ety, sy siap mereview hehe

      Hapus