Senin, 18 Agustus 2014

Bantu Stimulasi si Kecil dengan StimuLearn



Masa pertumbuhan si kecil adalah tahap terpenting dalam hidupnya. Dalam periode ini, si kecil butuh stimulasi dan interaksi orang tua untuk mengasah kemampuan kognitifnya.

Karena kesibukan beberapa orangtua memiliki waktu yang terbatas untuk mendampingi dan menstimulasi tumbuh kembang si kecil. Pda saat bersamaan orang tua tidak mau kehilangan momen berharga untuk melihat perkembangan si kecil.

Nestle Dancow menghadirkan StimuLearn yaitu program parenting edukatif yang dirancang untuk membantu orangtua berinteraksi dengan si kecil serta menstimulasi proses belajar dan eksplorasinya.


StimuLearn dirancang khusus oleh Nestle Research Center dengan dukungan ASQ (Ages and Stages Questionnaire) – spesialis perkembangan anak.



Dengan StimuLearn orangtua dan si kecil dapat belajar dan bereksplorasi bersama melalui permainan interaktif ‘on-line’ dan aktivitas ‘off-line’.



Kelebihan lain StimuLearn Apps Nestle Dancow terdiri dari enam sub – aplikasi yang terdiri dari lima permainan interaktif-edukatif untuk menstimulasi lima pilar kognitif anak, serta mother app yang membantu para ibu/orangtua memonitor kemajuan dan perkembangan kognitif anak.

Lima Kemampuan Kognitif yang dapat di asah dengan StimuLearn





  1. Psikomotor, berkaitan dengan keterampilan (skill) atau kemampuan bertindak dan berhubungan dengan aktivitas fisik seperti berlari, melompat, melukis, menari dan sebagainya. Kemampuan ini membantu menumbuhkan rasa percaya diri si kecil.
  2. Kemampuan menyelesaikan masalah
  3. Memori, dengan memori yang baik, si kecil akan belajar berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dengan teman-temannya.
  4. Bahasa, kemampuan berbahasa penting untuk interaksi, pembelajaran dan pengembangan sosial si kecil.
  5. Perhatian, kemampuan berkonsentrasi dalam menyelesaikan tugasnya.

Adanya aktivitas ‘off-line’ yaitu ide kegiatan bersama bagi orangtua dan anak untuk mendukung proses pembelajaran, adalah salah satu kelebihan StimuLearn di banding aplikasi on-line serupa. Seperti ide membuat daftar belanja bersama si kecil untuk menstimulasi kemampuannya menyelesaikan masalah. Karena aktivitas off-line tak kalah penting untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. gerak aktifnya tidak hanya akan membuat fisiknya tumbuh dengan baik juga rasa percaya dirinya.





dampingi saat si kecil bermain agar bonding tercipta
Untuk mendapatkan informasi detail mengenai cara mendownload StimuLearn App StimuLearn Apps Nestle Dancow dapat di lihat di www.dancow.co.id/dpc/stimulearn.

Untuk mama pengguna Apple StimuLearn bisa di download di sini  bit.ly/Stimulearn

Oh ya jika sudah mendownload dan mencobanya bermain dengan si kecil, yuk ikutan kontes reviewnya. Untuk keterangan lebih lengkap bisa di lihat di situs kelompok emak-emak blogger.


4 komentar:

  1. hrs download di hp ayahnya jav nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa di download mba dan mencobanya :)

      Hapus
  2. udahhh ikutan xD xixixi... makasih infonya mak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...