Minggu, 17 Agustus 2014

Rendang Yang Rasanya Nendang

Makanan terlezat di dunia
Berbicara soal rendang, sepertinya tidak ada orang Indonesia yang tidak kenal makanan yang satu ini. Makanan khas Sumatra Barat ini, sempat di nobatkan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia hasil survey CNN. Info lengkap klik di sini.

Rasanya memang luar biasa (penyuka rendang pasti sepakat dengan ungkapan saya ini), harum dan rasa rempah-rempahnya yang meresap dalam setiap keratan dagingnya membuat makanan ini kaya cita rasa.

Rendang selalu mengingatkan saya pada masa-masa awal menikah. Beberapa bulan setelah menikah saya di ‘training’ tante suami, Mama Riska, memasak rendang dan beberapa resep khas padang lain seperti dendeng balado basah. Alasannya sudah bisa di tebak, sebagai istri orang padang ya saya harus bisa membuat rendang.


Tapi walaupun sudah bisa memasaknya saya lebih suka membeli rendang daripada harus membuatnya. Untuk satu kilo daging dibutuhkan waktu pengadukan sampai benar-benar menjadi rendang selama 2 jam! Dan mengaduknya tidak bisa di tinggalkan karena bisa-bisa air santannya menempel dan mengerak di dasar wajan.

Rendang Nendang
Ini kali ketiga saya memesan rendang bermerk Rendang Nendang. Walaupun berproduksi di Bandung tapi dibuat oleh orang asli padang. Pesanan bisa satu hari sampai lho untuk wilayah Jabodetabek.


Jika domisili di Bandung, bisa lebih cepat karena Rendang Nendang bisa mengirimkan langsung ke tempat pemesan dengan sistem COD.

Dua rasa rendang yang diproduksi RN adalah rendang pedas dan tidak pedas. Pilihan rendang yang tidak pedas pas untuk yang tidak kuat pedas.

Rahasia yang membuat rasa Rendang ini nendang terletak pada cara pengolahannya. Diolah dengan secara tradisional yaitu dengan pemanasan kayu bakar.  Proses pemasakan dengan cara ini memakan waktu lebih lama karena panasnya relatif rendah tapi caranya ini menghasilkan masakan yang lebih sedap karena bumbu lebih meresap dan menyatu.


Dan rasanya memang mak nyoss, selain harum rempahnya yang membangkitkan selera makan. Tapi yang terpenting bagi saya, harus pas masuk selera suami yang notabene orang padang.

Rendang yang diproduksi Rendang Nendang terdiri dari dua varian dan dua rasa. Ada rendang basah dan rendang kering. Sesuai namanya jika rendang basah rendangnya masih mengandung minyak dari santan sehingga rendang nampak basah. Sedangkan rendang kering, rendang yang terus di olah sampai benar-benar kering. Rendang kering relatif tahan lama dan cocok untuk di bawa sebagai bekal traveling.



Di mana Rendang Nendang Bisa di Pesan
Bisa via sms atau WA ke no 085793536300
Atau klik fan page ini



9 komentar:

  1. duh malam-malam jadi laparrr
    aku belum pernah nyobain rendang ini mak...
    cobaiinnn aahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang mesti dicoba, mbak. Ayo cobain... :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. order via whatsapp ke sini ya mbak... 085793536300

      Hapus
  3. Duh jd penasaran sm rendangnyaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo tuntasin rasa penasarannya dengan order ke sini (085793536300). ada penawaran khusus bulan ini, order 2 pack diskon 10 ribu rupiah :)

      Hapus
  4. waah saya baru tahu ada rendang nendang....
    rendang kami sekeluarga suka. rendang memang endang brambang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami memang pemain baru, mbak. kami hadir untuk menyajikan citarasa rendang yang Nendang banget... ditunggu ordernya :)

      Hapus
  5. Dear, mom Rina, ada yang mesti dikoreksi. default produk kami itu rendang kering. memang bisa aja sih kalo pengen rendang basah, tapi itu by order aja. kami layani terbatas pas kami produksi. jadi nggak menjamin always available :)

    o iya, kami kini punya 3 level kepedasan: Tidak Pedas (TP), AP dan P :) silakan order sesuai selera masing-masing

    Makasih, Mom Rina :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...