Rabu, 28 Mei 2014

Being Mom isn’t Always Easy

Seorang teman yang baru tahu saya udah jadi irt, bertanya dengan wajah kebingungan,”Terus di rumah ngapain?” saya maklum kalau dia bingung, mungkin tak terbayangkan kalau dia ada di posisi seperti saya.
“Ya, ngurus anak. Pengennya produktif seriusin hobi nulis tapi ternyata rempong,” jawan saya sambil tertawa.

Yap, walaupun untuk urusan cuci setrika dan ngepel rumah di bantu asisten pulang hari tetap saja merasa kerepotan membagi waktu antara untuk anak-anak dan diri saya produktif.

“Sebenarnya gak ada istilah gak ada waktu, loe aja yang gak bisa menej waktu,”ujar suami waktu saya ngeluh untuk kesekian kalinya soal waktu.  Hehe kayaknya dia mulai kesal dengan keluhan saya. Iya sih, kalau di pikir-pikir saya kebanyakan tidur, kalau udah ngelonin anak-anak, blas ketiduran bangun-bangun pagi. kalaupun tengah malam bangun untuk bikin si kecil susu tidur lagi kecuali ada dl.

Jadi saya sungguh salut dengan irt yang saya kenal di dunia maya dan bisa produktif. Ngeblog iya, kontes sering menang, nerbitin banyak buku pula.

Saya lebih sering menulis banyak terutama bikin tulisan untuk kontes blog kalau anak-anak tidur siang. Tapi Azka paling susah di minta tidur siang, daripada saya esmosi akhirnya saya menawarkan,”Oke, gak tidur siang tapi gak nonton dan jangan ganggu mama. Mama mau ngetik. “

Azka ngangguk-ngagguk kegirangan dan mainlah seorang diri.
“Ya nggak bisa gitu, harusnya Mama tegas, Azka harus tidur siang.”
Iya sih tapi...oke saya salah, egois ;p

Dan Azka, walaupun sudah diminta jangan ganggu mama tetap selalu menginterupsi, minta ini itu atau nanya ini itu yang bikin gak konsen.

“Ma, tolong bukain ini donk, aku gak bisa?” pintanya dengan intonasi takut-takut.
Atau,”Ma, nanti klo udah ngetik bantuin aku nulis surat ya.” Saat mama menoleh, Azka buru-buru berkata,”Tapi nanti aja kok kalau mama udah selesai ngetiknya.

Rasa kesal saya seketika menguap  saat melihat ekspresi tak enak hati di wajah Azka. Ternyata tak mudah untuk total menjadi seorang mama, yang seharusnya ‘ada’ dan ‘siap’ saat anak-anak terjaga.



4 komentar:

  1. setuju mak.. being mom isn't always easy :)

    BalasHapus
  2. Sabar mak, ntar ada masanya anak2 lebih banyak di sekolah & kita jadi pengangguran kok, nah baru deh ngebut mau nulis apa aja bisa :))

    BalasHapus
  3. hahaha pascal banget nih, kalau aku bilang mama mau online ya jangan ganggu tetep aja minta ini itu, jadinya skr kalau online nunggu pascal skeolah aja

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...