Kamis, 31 Oktober 2013

Tampil Keren dan Produktif ala Urban Mama

Pengen Keren dan Modis

Saya orangnya konvensional, cari aman, gak punya nyali untuk tampil beda termasuk dalam hal penampilan, tapi itu dulu. Sekarang udah berubah tapi dikit.   Contoh sederhananya, dulu pilihan pakaian saya tidak lepas dari warna coklat dan kream, mau pake warna terang takut terlalu jreng, takut gak pantas dsb. Sekarang pakaian saya berwarna-warni.



Selain ingin tampil beda dan modis (asli gak modis) juga katanya nich dari buku-buku self help yang saya baca keberanian dan rasa percaya diri itu tercermin dari penampilan, artinya jika ingin berubah  mulai dari hal kecil salah satunya berani merubah penampilan, tapi tetap dalam koridor yang gak menyalahir aturan donk. Sebagai muslimah ya tetap harus pake hijab. Dan tampil beda dari biasanya selain lebih fresh di mata orang, fesh juga untuk diri sendiri.

Begitupun saat memilih membeli notebook. Kalau dulu, gak terpikir punya notebook selain hitam  dengan alasan warna hitam itu netral  - alasan yang gak nyambung sebenarnya, emang mau dimatching in sama apa ya. Kini selalu berharap bisa ganti notebook yang keren bukan hanya warna juga tampilan dan fiturnya. Tapi bukannya gak bersyukur lho kalau saya berkeinginan punya notebook baru, warna  silver, tipis dan ringan, agar bisa lebih mobile. Memangnya  mau kemana nenteng-nenteng notebook sekarang kan dah kerja di rumah? Sok sibuk ya? *tutupmukapakebuku*

Produktif kapan dan dimanapun

Empat bulan lalu saya suka bawa notebook ke kantor, tapi bukan untuk mengerjakan pekerjaan kantor , karena di kantor sudah tersedia pc. Jadi biasanya sepulang kerja saya nongkrong dulu satu jam atau dua jam, di foodcort mall (info tambahan, kantor tempat saya bekerja satu-satunya pabrik farmasi yang berada di pusat kota – dekat mall tak sampai 1km) untuk mengerjakan orderan artikel atau ngejar lomba blog yang mepet deadline. Maklum kalau di rumah, pasti direbutin anak-anak dan bapaknya.

Sejak bulan juli lalu saya memutuskan resign dari tempat kerja. Belajar dari dua kali pengalaman cuti hamil saya tahu resiko kerja di rumah yaitu ada rasa bosan dan jenuh. Jadi me time sangat penting. Berbeda dengan saat saya masih kerja, bisa me time kapan saja. Apalagi akhir bulan, suka lupa ngontrol waktu me time, saking asiknya cuci mata dan pilih-pilih diskonan.

Karena ke luar rumah sendiri sukar, biasanya saya menyiasati waktu me time di tengah kegiatan. Misal saat ke dokter antriannya kan lama, biasanya anak-anak sama bapaknya  di play groud saya online sambil nunggu giliran dipanggil. Atau dalam perjalanan, saat anak-anak tidur, suami fokus nyetir, saya asik online. Atau saat anak-anak asik main, saya online di samping mereka – tapi alternatif terakhir ini sulit karena biasanya mereka ngerecokin walaupun udah di kasih game di pc.


Sst, mama lagi stres dengan setumpuk referensi  dan besok deadline

Me time yang produktif tentunya, baca buku atau ngeblog. Dan sebagai ibu muda perkotaan saya mau dong tampil keren termasuk bawa notebook keren kemana-mana. Bukan karena warnanya yang beda juga tampilan fisiknya dinamis, ringan, tipis dan memiliki fitur lengkap.

Duh, kesannya sok sibuk banget ya. Tapi beneran lho segala sesuatu kalau mau diseriusin termasuk ngeblog, memang sibuk. Selain posting rutin dan share untuk menaikkan rating  dengan harapan  dilirik sebuah produsen untuk posting iklan,  ikut lomba blog yang hadiahnya bikin ngiler, gadget keren atau uang tunai jutaan rupiah, nulis buat solo album (buku) dan  orderan artikel harus tetap dikerjakan dengan kualitas terbaik agar orderan terus datang, diselingi hunting narsum ke rumah sakit-rumah sakit.

Bareng teman-teman Kelompok Emak-Emak Blogger

sok sibuk kan? Itu baru saya yang sekelas blogger pemula, apalagi blogger dan penulis profesional pasti lebih sibuk dan lebih butuh notebook keren.

Kenalan dengan Acer E1 Slim series

Ngomongin notebook keren, katanya Acer Indonesia mengeluarkan Acer E1 Slim series. Notebook dengan dimensi 30% lebih tipis dari notebook sekelasnya, lebih ringan juga hanya 2.1 kg. Pas buat saya yang kecil. Ergonomis di tenteng ke mana-mana, gak bikin pegel.


Bukan hanya itu, walaupun tipis fiturnya lengkap, ada DVD-RW –nya, pas buat saya yang suka nonton. Yang pasti saya suka monitor LED nya yang sebesar laptop, 14 inci. Gak bikin otot mata tegang karena luas pandang sesuai.

Ada beberapa  Acer E1 Slim series yaitu Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G, spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini. Yang terbaru dari  Acer E1 Slim series adalah Acer Aspire E1-432, keunggulannya menggunakan  prosesorIntel 4th Gen terbaru atau Haswell.  Membuat prosesor bekerja dengan sangat efisien yang memungkinkan daya tahan baterai hingga 6 jam.  Dan prosesor ini sudah terintegrasi dengan IntelHD jadi tampilan multimedia lebih tajam terlebih dengan dukungan resolusi monitor LEDnya 1366x768 px. 

Oh ya   Acer E1-432 dilengkapi port LAN (RJ-45) dan wirelss adafter Acer Nplify 802,11b/g/n, jadi bisa memanfaatkan jaringan wifi dimanapun karena sekarang banyak fasilitas publik sudah dilengkapi wifi.  Dan bisa dowload film atau game karena memiliki harddisk SATA 500GB.

Tipis, ringan dan fitur lengkap, mudah di bawa ke mana-mana, jadi kapan dan di manapun tetap produktif dengan tampilan tetap keren ala urban mama.

mau yang ini, keren dan terkesan futuristik


 Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) danAcer Indonesia.


16 komentar:

  1. Keyeeeen Mak Pabriknya udah dipindahin ke luar Jakarta kabeh tow? hehee.... sukses ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. pabrik tempat kerja saya dulu msh terletak di dalam kota mak, dekat mall lagi heheh,

      Hapus
  2. notebook tipis tulisan makin keren ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sich gitu ya....tulisan makin laris...

      Hapus
  3. aah mau ah, ngikutin jejak kerennya urban mama :)

    BalasHapus
  4. satu-satunya pabrik farmasi yang deket mall...??hmm...kayaknya pernah mengenal tempatnya...hehehhehee
    sukses kontes tulisan ya teeeh....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah kenal? pernah wawancara di sana ya? atau jgn2 mantan karyawan sana juga.

      thank u deb, semoga sama -sama sukses

      Hapus
  5. Sama, mak. aku juga suka cari aman kalo penampilan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari aman biar gak terlalu mencolok ya ...:)

      Hapus
  6. Ngetiknya serius amat, manyun pula hehe..

    BalasHapus
  7. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ...tapi kemungkinan saya menag kayaknay tipis mak rahmah yang penting eksis ya...

      Hapus
  8. Mbak Rina keren euy, masih bisa menyempatkan menulis dan ikut2 lomba. Sy bingung bagi waktunya kayak apa ya? :)
    Pasti tambah keren ya kalo yang dibawa2 si tipis ini :)

    BalasHapus
  9. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...