Kamis, 24 Oktober 2013

Saat Menunggu Jadi Lebih Produktif

Notebook untuk si Aktif

Pilihan memiliki notebook karena fleksibel, bisa menulis-ngeblog dimana dan kapanpun.  Lebih-lebih setelah gabung dengan Kumpulan Emak-Emak Blogger, ngeblog makin semangat.

Saat di rumah, tidak perlu selalu harus duduk manis di meja kerja, bisa di bawa ke kamar, meja makan bahkan  sambil menunggui  si kecil tidur malam – jadi siap kalau dia merengek minta susu.


tempat favorit nge 'notebook' di meja makan :)


Bisa mobile juga, alias dibawa bepergian.  Biasanya saya membawa  notebook jika berurusan dengan pekerjaan sebagai penulis lepas sebuah majalah bertema parenting. Menemui narasumber (narsum) yang kebanyakan berdomisili Jakarta. Saat menemui narsum biasanya saya datang  setengah jam lebih awal, untuk menyiapkan diri membaca ulang materi yang akan di diskusikan. Tapi alih-alih tepat waktu  seringnya molor lebih dari 1 jam, bahkan sampai 3 jam karena narsum tiba-tiba menerima tamu yang lain rekan kerjanya sesama dokter untuk diskusi, mahasiswa yang minta bimbingan, visit pasien dsb.  Waktu menunggu tak terduga itu yang biasanya saya habiskan di temani notebook.


artikelnya satu halaman, nunggu dokternya 3 jam :)

Beberapa narsum memang bisa dihubungi (wawancara) melalui telepon,  tapi narsum dengan profesi dokter, sejauh ini selalu ingin wawancara secara langsung, dengan alasan khawatir ada kesalahan persepsi sehingga penjelasan yang saya tulis dan sampai ke pembaca tidak sesuai dengan maksud yang dijelaskan narsum.

Tapi membawa notebook  ke mana-mana bagi saya kerja keras. Karena cukup berat dan harus selalu saya tenteng (dalam tas geblok) selama perjalanan karena saya pengguna transportasi massal. Menumpang komuterline atau busway, sampai terminal atau halte baru naik taksi *tips irit*. Ditambah tubuh saya yang kecil, notebook  3  kg jadi cukup berat.

Sejak itu terbersit keinginan memiliki notebook yang lebih tipis dan ringan,  agar mudah dibawa kemana-mana jadi bisa lebih produktif.

Simple dan Efisien

Tentunya isi tas saya tak hanya notebook, selain dompet, ada beautycash, mukena, buku, notes tempat pinsil dan sebotol air mineral. Tak heran jika tas terpakai maksimal dan menggembung. Kalau notebook lebih tipis, selain tidak memakan banyak tempat di tas juga  ringan.  Bagi saya sendiri gak bikin pegel punggung.  Sehingga saya bisa mengganti  waktu meluruskan punggung (karena pegal) saat tiba di tempat tujuan atau saat menunggu komuter line dengan membaca buku.

sesak

Anytime Anywhere

Notebook lebih tipis dan ringan tentunya lebih ergonomis, mudah dan nyaman di bawa kemana-mana atau saat diletakkan di pangkuan ketika digunakan, dalam kendaraan misalnya, dengan catatan tidak sambil nyetir sendiri ya J.

Wish List

Impiannya, bisa memiliki salah satu notebook Acer E1 Slim series, dimensinya 30% lebih tipis dan berat 15% lebih ringan, hanya 2.1 kg. Walaupun  dimensinya lebih tipis tapi bisa membuat lebih  produktif karena fiturnya lengkap termasuk adanya DVD-RW –nya, karena biasanya notebook dengan dimensi lebih tipis dan ringan menghilangkan fitur ini.  Bagi saya ketersediaan DVD-RW penting agar bisa nonton kapan dan di mana pun, termasuk saat menunggu. Karena jika di rumah waktu menonton yang sering 'dikorbankan' , padahal menonton proses produktif lho jika yang ditonton berkualitas.

30% lebih tipis . gambar di ambil dari sini 


Acer E1-432 adalah salah satu seri dari Acer E1 Slim series generasi terbaru ini dilengkapi port LAN (RJ-45) dan wirelss adafter Acer Nplify 802,11b/g/n, jadi bisa memanfaatkan jaringan wifi dimanapun dan kebetulan hampir semua rumah  sakit yang saya kunjungi untuk menemui narsum (dokter) sudah dilengkapi  Wifi, jadi bisa browsing, selain sosmed tentu up grade pengetahuan parenting dan info buku baru,  bahkan dowload film karena memiliki harddisk SATA 500GB (jika narsum molor sampai lebih dari 2 jam)  tanpa perlu membawa modem lumayan hemat kan J.

Penggunaan prosesorIntel 4th Gen terbaru atau Haswell pada Acer Aspire E1-432 membuat prosesor bekerja dengan sangat efisien yang memungkinkan daya tahan baterai hingga 6 jam.  Jadi tak perlu khawatir drop sebelum ketemu colokan  jika sudah full di charge di rumah.

Monitor LED nya berukuran  14”,  saya tidak perlu menyempitkan pandangan atau membungkukkan badan saat menggunakan notebook ini untuk beragam aktivitas terutama menulis. Monitor ukuran kecil yang artinya tidak sesuai dengan luas pandang akan membuat mata berakomodasi lebih kuat  dan ini mengakibatkan mata menjadi cepat lelah.  Jika mata sudah lelah otomatis keinginan berlama-lama di depan komputer terlebih menulis jadi hilang. Yang timbul malah rasa ngantuk.

Dengan notebook  lebih tipis dan ringan, saya jadi bisa lebih produktif karena bukan hanya waktu menunggu narsum yang bisa saya manfaatkan secara maksimal juga saat menunggu kaka Azka les musik sambil nulis untuk update blog atau orderan artikel. Maklum saya masih gagap kalau nulis di tab, kagok kalau istilah orang sunda mah. Biasanya kalau pergi dengan anak saya tidak membawa notebook karena berat jadi nambah rempong karena bawa tas si kecil juga.

kalau notebooknya tipis gak seberat ini kayaknya :P
(waktu ikut acaranya blogger reporter, bawa notebook buat lomba blog ditempat)

Berharap kenyaman mengetik di notebook Acer E1-432  karena  model keyboardnya chiclet, membuat saya lupa waktu hingga bisa menulis puluhan halaman hingga bisa merampungkan calon buku solo.  Amin J

Spesifikasi lengkap Acer E1-432 bisa dilihat di sini.

tampilan slim dan premium


Notebook tipis dengan fitur lengkap biasanya mahal, tapi harga Acer E1 Slim series dari Acer Indonesia ini cukup kompetitif bahkan sangat murah jika membeli sampai akhir bulan ini (31 Okt 2013) karena mendapatkan garansi full service dan sparepart selama 3 tahun. Harga Acer E1 Slim series terbaru yaitu Acer E1-432 Rp. 4.749.000,-

saya suka yang warna silver, lebih elegan :)
gambar diambil dari sini


19 komentar:

  1. Balasan
    1. dirapiin dulu dok...kalau notebooknya ketumpahan sayur , nangis kejer, soale belum ada budget buat beli, pengen gratisan wkwkwk

      Hapus
    2. Ideem, aku juga sukaa suasana meja makannya itu... *dreamin punya rumah agak geden supaya bisa atur2 ruangan :D*

      Hapus
  2. waktu ada uang hehehe jai makin tipis makin produktif ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba...mba gak ikutan lomba ini?

      Hapus
  3. Semoga tercapai impiannya mak. Amin

    BalasHapus
  4. Benar2 menghemat tempat ya, Mba. :)
    Moga sukses ngontesnya. . .

    BalasHapus
  5. moga menang biar makin produktif. salam kenal ya mak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. salam kenal juga mak wulan :)

      Hapus
  6. hehehhe haduh pada bagus2 idenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus tapi belum tentu selera juri mak heheeh

      Hapus
  7. Lokasi nge-notebooknya keren, mak. rapi dan bersih.

    BalasHapus
  8. dibersihin dulu sebelum di foto hehehe

    BalasHapus
  9. semoga dapet yang tipis n ringan ya teeh biar ga berat n pegel pundaknya....

    BalasHapus
  10. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
  11. Wah, isi tasnya Mak Rina penuh banget ya. Lengkap, tapi berat ya mak :p hehe, kalau jalan-jalan bawa tas itu udah kaya backpacker yah..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...