Minggu, 27 Oktober 2013

my family my inspiration

Selamat hari Blogger Nasional buat semua blogger. Mau sedikit cerita awal mula ngeblog sampai akhirnya ketagihan dan punya beberapa blog .

Mulai kenal blog waktu kuliah tingkat akhir (2002-2003), isinya gak jauh dari curhat gak jelas berhubung  teman-teman kayaknya udah bosan dengerin curhat saya soal penelitian tugas akhir, dosen pembimbing, jomblo dan sederet perasaan ‘merasa’ menderita lainnya hahaha

Diitambah lagi beberapa teman dekat sudah pada lulus ... saya kapan lulus? Kapan punya pacar? Kalau lulus mau ngelamar kerja kemana?  Yap, galau tingkat akut. Untunglah jaman itu gak ada sosmed macam facebook dan twitter jadi kegalauan masih bisa dikontrol.

Beres kulih dan kerja, merasa gak perlu curhat. Walaupun masih jomblo liat rekening tiap bulan bertambah sangat cukup jadi hiburan hehehe. Malming ya cari baju diskonan, nongkrong di toko buku alternatif, atau nonton musik keroncongan....sebenarnya sich sambil ngarep di gebet  *barungakusetelah10thn*

Masuk usia 26 dan masih jomblo mulai gelisah.  Tanpa disangka seorang teman memperkenalkan temannya eh setahun kenalan langsung nikah.  Entah kenapa pas punya anak, seperti keingetan buat ngeblog. Mungkin rasa excited ibu baru yang rasanya pengen semua orang tahu ‘ini lho anak saya’, ‘lucu kan?’  Padahal faktanya bukan hanya anak kita yang lucu tapi semua anak. Tapi boleh donk narsis heheh

Yang pasti rasanya jadi ibu itu luar biasa, melihat dan menuliskan keseharian mereka di blog membuat saya belajar banyak hal selain sebagai cara saya mengabadikan masa kecil anak-anak. Masa yang dalam lima tahun ke depan hanya bisa saya ingat sebagai potongan – potongan fragmen yang tak jelas dan tumpang tindih.

Ngeblog membuat kemampuan menulis saya terasah, mendapat banyak teman baru sesama blogger. Karena kemampuan menulis saya terasah akhirnya tulisan cerita tentang keseharian saya bersama anak-anak dimuat di media massa. Karena MP tutup saya hijrah ke blogspot.

Yang tak pernah di duga sich ternyata, ngeblog bisa jadi pasif income dari mulai ikutan lomba blog yang hadiahnya keren-keren sampai tawaran postingan iklan produk. Walaupun saya lebih sering kalah di ajang lomba blog, walaupun hanya sekali dapat orderan ngiklan, tapi ngeblog tetap semangat donk karena keluarga kecil saya  yang menginspirasi  untuk terus nulis di blog.  Buat saya menulis di blog sama dengan mengabadikan orang-orang yang dicintai. 

my family my inspiration




*344 kata

13 komentar:

  1. Wowwww lama banget dari 2003 aku baru mulai 2011 hhaha jauh yaa sukses terus ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mak hana...berawal dari galau...hehee

      Hapus
  2. Hmmm ... jadi awalnya karena galau mbak? :)
    Sudah lama juga ya ngeblog waaaah ... selamat mbak Rina, masuk nominasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. galau tugas penelitian akhir yang gak kelar-kelar, dosen pembimbing dan jomblo hehe

      Hapus
  3. Ihiiiiyyy, selamat-selamat. 2003? Lama banget, ya. Saya suka merasa geer karena udah ngeblog dari tahun 2004, ealah, ternyata ada yang lebih uzur hihihihi. Uzur positif lho ya ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi putus nyambung mak, malah vakum 6 thn, mulai aktif beneran ngeblog tahun 2009di MP

      Hapus
  4. Selamat ya atas nominasinya :) motivasi yang super, kak. semoga bisa mengikuti jejak kakak. salam kenal saya Azhar, saya baru aktif kembali di dunia blog. ada ikutan juga lomba ini kak. tapi telat nge-postingnya (heuheu, hehe). Ini kisah saya: http://nowayreturn.blogspot.com/http://nowayreturn.blogspot.com/2013/10/menulis-membuatku-seperti-hidup-kembali.html

    BalasHapus
  5. Selamat hari blogger. karena ngeblog kita jadi kenalan ya mbak walaupun belum pernah bertemu secara langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya kapan nich kita kopdar mba lidya..

      Hapus
  6. Menginspirasi....goodluck mbak rina

    BalasHapus
    Balasan
    1. akh mba nunung mbuat saya tersipu-sipu...kegigihan mba nunung juga mnginspirasi :)

      Hapus
  7. Mari tetap ngeblog.... Gudlak, Mbak :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...