Senin, 26 Agustus 2013

Contesmania : Sportif, Smart And Happy

Berawal dari perkenalan saya dengan Arin Murtiyarini saat sama-sama jadi juara di lomba menulis kisah inspiratif orangtua di majalah AyahBunda, saya berkenalan dengan mama – mama lain penyuka kontes. Entah itu kontes nulis, blog, foto atau resep.  Karena kami tinggal beda kota, hanya saya, Eka Candra dan Arin Murtiyarini yang tinggal di satu kota, Bogor (tapi sudah sebulan ini saya pindah rumah ke Ciputat Tangerang), maka kami membuat grup di BB dengan nama contesmania.

Bergabung dengan grup ini saya jadi tahu info-info kontes alias melek kontes dan lomba, terutama menulis, karena kalau kontes lain saya kurang percaya diri untuk ikut. Walaupun rajin mengikuti kontes saya termasuk anggota yang jarang menang di banding teman-teman contesmania lain, yang bahkan pernah mendapat hadiah spektrakuler dari lomba.

Kami berbeda lho dengan kuter atau kuis hunter, karena kami tidak ikut  lomba atau  kontes yang pemenangnya ‘pure’  berdasarkan like, anti autolike, anti memperjualbelikan like dan tidak punya berpuluh-puluh akun akses sosmed untuk mengejar like. Kami suka kontes yang fair dan sportif. Karena bagi kami kontes harus bikin happy menang atau nggak menang. 

Tapi jangan salah kalau kita kopdar atau chat di grup bb yang diobrolin gak cuma kontes, juga  info buku terbaru, curhat khas ibu-ibu dengan anak balita (ini sich saya hahah), tuker pinjam buku dan bisnis, karena tiga anggota grup kami memiliki wirausaha. Mba Susan atau biasa di panggil Ambu punya bisnis kue kering dan snacx box, mba Eka selain dosen dan calon doktoral juga marketing salah satu perawatan wajah, mba Vivien pemilik toko dan kos-kos an. Semangat wirausaha mereka mulai menular pada saya. 

Tanpa di duga komunitas kami masuk dalam 15 besar “Jawa Pos for Her Active & Pro-Active Community Competition.”



Dan ini lah kami kalau sedang narsis, saat kopdar atau menang kontes.



4 komentar:

  1. Mbak Rinaaaaa, aku lebih ikhlas di bilang sebagai agen asuransi dari pada marketing perawatan wajah ha ha ha....(itu selingan). Stt ayo kita berbisnis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya personal branding ba Eka...abiz cantik muluw sih gayanya

      Hapus
  2. Mbak Eka maunya dipanggil NanoLover, NanoHolic, Princess of Nano, Queen of Nano ato Diva of Nano nie...hehehe...yang pasti ibu satu ini memang luar biasa, sebagai doktoral yang cantik alami, low profil, baik, ramah dan serba bisa...sukses ya buat Mbak Eka dan group Contesmania

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...