Kamis, 04 Juli 2013

Liburan Seru dan Edukatif

Ketertarikan anak pada binatang, menurut psikolog  Ratih Ibrahim, karena emotional anak di usia 1-5 tahun masih di seputaran animal brain karena respon dari binatang itu pure, genuine. Dengan mendekatkan  si kecil pada binatang secara tidak langsung mengajarkannya essence of caring ke manusia. Jika anak sayang binatang dia akan respek terhadap kehidupan, manusia dan lingkungan hidup.

Pernyataan di atas menjawab keheranan saya kenapa kedua si kecil saya Azka Zahra (5y) dan Khalif (1.5 y) sangat tertarik pada hewan. Khalif Suka sekali mengejar-ngejar kucing yang kerap berkeliaran di sekitar rumah sedangkan kakak Azka selalu berkhayal kelak memiliki kuda, anak harimau, ayam, kucing, ikan dan bercita-cita menjadi dokter hewan sejak menonton tayangan Animal Planet di tv.

Keduanya sangat antusias jika diajak ke kebun bintang dan ingin menyentuh semua hewan yang dilihatnya. Namun sayang, tidak semua binatang bisa disentuh dan diajak berinteraksi secara langsung.



Tapi tak lama lagi rasa keingintahuan kedua si kecil saya akan terpuaskan, saya akan mengajak mereka ke Dancow Learn & Explore, 4D Augmented reality Experience Terbesar di Indonesia, di sana si kecil bisa berinteraksi secara langsung dengan beragam binatang, mulai dari binatang laut, serangga, binatang berbulu, burung dan binatang yang tidak mungkin dilihat si kecil di kebun binatang tapi sangat dikenalnya melalui buku atau film seperti dinosaurus, T-rex, mammoth dan juga binatang-binatang lain seperti lumba-lumba, penguin, dan bahkan harimau. Lewat Teknologi canggih augment reality, binatang-binatang tersebut bisa disentuh dan dirasakan langsung oleh si kecil. jadi interaksi dengan harimau pun aman.

Dengan melihat binatang – binatang ini secara langsung “di habitatnya”, diharapkan rasa ingin tahu Azka dan Khalif bertambah, DANCOW Learn & Explore memberikan sarana untuk belajar dan mengembangkan kemampuan kognisi anak, supaya anak-anak Indonesia bisa tumbuh menjadi ANAK LIFE-READY. Di  Dancow Learn & Explore  ada beberapa zona yang bisa dieksplorasi si kecil, diantarannya ;

o   Zona Augmented Reality: Selain mendapatkan pengetahuan seputar Dinosaurus, si Kecil juga akan dikenalkan dengan berbagai hewan yang hidup di zaman purba dan mengetahui apa saja hewan berukuran besar. Zona ini terbuka untuk si Kecil yang berusia 1-5 tahun dan si Kecil dibawah 3 tahun perlu didampingi oleh Ayah dan Bunda. Di sana si Kecil juga bisa membuat lukisan cap tangan yang hasilnya bisa dibawa pulang.

Lihat video ini yuk



Mau kan liat si kecilnya main asyik dengan penguin seperti ini juga?

o   Zona Binatang Laut: Di Zona ini si Kecil bisa mempelajari mengetahui hewan yang tinggal di air. Si Kecil juga akan diajak untuk berkreasi untuk mengembangkan kebebasan bereksplorasi, berkreasi, serta melatih koordinasi motorik halus dan pemahaman si Kecil tentang “warna”, dan “bentuk”

o   Zona Burung: Si kecil bisa melihat aneka jenis Burung dan mengenal macam - macam suaranya, tidak ketinggalan, si Kecil juga bisa berfoto dengan burung. Selain itu, si Kecil juga akan diajak mempelajari berbagai macam warna, mengasah kreativitas bersama Ayah dan Bunda, serta menirukan suara burung.

o   Zona Binatang Berbulu: Di sini, si Kecil akan dikenalkan berbagai jenis hewan berbulu, jenis-jenis makanan hewan, mengenal tekstur kulit hewan, dan memberi makan kelinci dan marmut. Si Kecil juga bisa berkreasi bersama Ayah dan Bunda membuat kartu dengan menempel bulu

·         Zona Serangga: Si Kecil bisa mengenal macam - macam serangga dan tau mengenai habitat hidup serangga. Selain itu, si Kecil juga bisa mengetahui berbagai macam suara serangga, dari mulai suara jangkrik sampai dengung sayap nyamuk.


Selain itu ada juga Zona konsultasi Psikologi dan Nutrisi Anak untuk Bunda, penampilan special dari Super Seven dan Kids Choir dan Doorprize jutaan rupiah juga lho! Tupperware, iPad 2, Samsung Galaxy SIII, dan Voucher Belanja

Seru dan edukatif kan Bun.  Info lengkap klik DANCOW Parenting Center (FB) . dan ikuti terus Twitter @DancowCenter

Sampai berjumpa di sana.




7 komentar:

  1. seru ya mbak, kalau bisa aku mau iesana juga ah. Mungkin hari minggu siapa tau bisa ketemuan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya rencananya insyaallah hari minggu juga mba...yuk-yuks sekalian kopdar. eh, kita sudah temenan ya di bb, nanti saya ping pong :)

      Hapus
  2. akkkk di Pontianak ada nggakkkkk mak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo sekalian liburan ke jakartah mba ,...ajak anak2, emaknya kopadar :)

      Hapus
  3. aa lucu bangett, anakku suka bangett binatang
    insya Allah minggu juga bisa datengg ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik ...kita ketemuan yuk...:) saya inbox mba shinta ya

      Hapus
  4. hmmm jd ngirii pgen ketemuaannn hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...