Senin, 05 November 2012

Menyalurkan energi besar Azka


Menurut sebuah artikel yang saya baca, usia 4-5 tahun keingintahuan si kecil terhadap sekeliling sangat besar, ia pun memiliki energi cukup besar untuk memuaskan keingintahuannya itu. Dan usia ini saat yang  tepat untuk memberinya aktivitas tambahan yang fun dan kreatif, terlebih jika si kecil lebih banyak menghabiskan waktunya dengan nonton atau main game.


Si kecil Azka Zahra tidak melek tontonan di tv tidak juga tahu tontonan di tv kabel (karena saya belum mau langganan) jadi waktunya nonton terbatas. Main game juga kami batasi. energii besarnya dihabiskan dengan bermain dengan mainannya di rumah dan bermain dengan teman sebaya selain sekolah.



Karena kami pikir, daya khayalnya sudah cukup baik (dia anteng kalau main sendiri di rumah dengan mainannya – boneka – masak-masakkan- membuat kreasi dari buku mister maker (dibantu saya)

Jadi suami memutuskan untuk mengeleskan Azka berenang. Les sekedar untuk bisa berenang untuk menjadi atlet. Azka memang suka main air di kolam renang jadi suka nagih kalau tiga minggu berturut-turut kami tidak mengajaknya ke kolam renang. Kebetulan di perumahan tempat saya tinggal ada waterboom yang membuka les berenang untuk anak-anak dengan harga murah, satu kali pertemuan sama dengan harga tiket masuk yaitu 50.000 rupiah. Jadilah setiap sabtu Azka berenang. Dan Abi bertugas mengantar dan menunggui Azka berenang J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...