Selasa, 30 Oktober 2012

Cantik Sehat dengan Citra Night Whitening


Pentingnya perempuan tampil cantik sehat, segar, dan ceria


Bagi saya cantik artinya tampak sehat, segar dan ceria. Bagi saya menjaga dan merawat kecantikan sangatlah penting dan bukan untuk sekedar pencitraan diri. Tapi sebagai bentuk rasa syukur terhadap anugrah yang sudah diberikan oleh sang pencipta.  


Menutup diri dengan hijab dan hanya menampakkannya di hadapan suami, bukan alasan untuk tidak merawat diri. Karena bagi saya menjaga dan merawat diri adalah salah satu bentuk menjaga hubungan kasih sayang dan kemesraan dengan suami. 


Anak-anak pun bangga jika mamanya nampak  cantik, sehat, segar dan ceria.


 Rahasia Cantik
 
“Tigapuluh empat tahun? kok gak keliatan ya?”
Hehe, pertanyaan yang membuat hidung saya kempang kempis. Orang yang baru mengenal saya umumnya menduga umur saya kurang dari 30 tahun dan belum memiliki anak, salah satunya karena saya nampak muda.

 


Rahasianya sederhana;


1.    Makan sehat berserat dan bervitamin tinggi – hal ini membantu regenerasi sel termasuk sel kulit.


2.    Banyak mengkonsumsi air putih untuk mengurangi dehidrasi dan menjaga kelembaban. 


3.    Tidur cukup.  Tidur adalah bentuk istirahat yang dibutuhkan tubuh. Saat kita tidur berlangsung proses regenerasi dalam tubuh berlangsung.


4.    Menghindari diri dari stress. Stress membuat mudah tersinggung dan cepat marah, kondisi ini memicu timbulnya kerutan-kerutan halus di bagian wajah. Jadi makan sering stress makin cepat terlihat tua. Untuk menghindari beban pikiran yang terlalu berat dan bisa menyebabkan stress saya melakukannya dengan menulis di blog


5.   Perawatan wajah dan perawatan di malam hari secara teratur. Berdasarkan artikel kecantikan yang pernah saya baca di sebuah majalah wanita, perawatan di malam hari jika dilakukan secara rutin, membuat kulit akan senantiasa sehat, kencang, berseri, dan awet muda dan sebaiknya di lakukan sejak usia 20 an.

Perawatan rutin di malam hari 

Pilihan perawatan di malam hari karena pada malam hari kulit beregenerasi 2x lebih banyak dan kandungan air pada kulit hilang 25% lebih tinggi daripada di pagi atau sore hari.

Banyak perempuan lebih konsentrasi melakukan perawatan rutin terhadap wajah, padahal bagian kulit tubuh lain penting. 

Cara menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit dilakukan dengan memberikan pelembab dan pilih lotion yang mengandung formula agak pekat dengan wangi segar.

Langkah perawatan

Beberapa teman kantor mengira, saya getol ke salon untuk facial dan luluran. Padahal saya hanya melakukannya sebulan sekali untuk facial sedangkan luluran sangat jarang. Ya, kadang saya terbentur masalah waktu untuk melakukan perawatan di luar rumah. Satu minggu saya lebih suka mengahbiskan waktu dengan anak-anak karena hari lainnya saya bekerja.




Langkah – langkah perawatan di malam hari yang saya lakukan :

    1. Membersihkan wajah dengan scrab
    2. Mencuci kadang merendam kaki dengan air hangat yang diberi garam
    3. Mengoleskan krim ke wajah
    4. Menggunakan body lotion ke kulit

Perawatan di malam hari biasanya saya lakukan menjelang tidur agar tidak terganggu anak-anak. dan dilakukan dengan rileks kadang sambil berbincang dari hati ke hati dengan suami. Hubungan makin mesra dan kecantikan terjaga :)



3 komentar:

  1. Salam kenal, Mbak...
    Saya belum terbiasa memakai body lotion :)
    Semoga sukses ngontesnya ya...

    BalasHapus
  2. emang nyenengin ya mbak, kl kita di anggap lebih muda dr umur kita.. :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...