Senin, 13 Agustus 2012

Read Along Buku Paling Seksi Sepanjang Masa

Suka baca buku? Sudah baca buku salah satu ini  1001 books you must read before you die dan buku seksi ini salah satunya. 


Asik dan seru begitu saya dimasukkan ke grupnya Blogger Buku Indonesia (BBI), hampir setiap bulan ada lebih dari satu even baca buku bareng tapi sayang tak sempat diikuti karena tak sempat menuliskan review hanya sempat baca. Hampir tiap bulan ada buku gratis dibagikan penerbit (dengan syarat mau meresensikannya) tapi jumlahnya terbatas lagi lagi sayang, tak selalu dapat tapi sempat dua kali kebagian.

Bulan lalu saya berniat ikut baca bareng cerpen klasik, cerpen sudah saya pilih berjudul    karya O. Henry berjudul HADIAH MAGI (sumpah baca karya klasik itu luar biasa, mungkin itu sebabnya karya mereka bisa bertahan hingga ratusan tahun – ide cerita sederhana tapi karakter penokohan kuat, sudut pandang beda dan pilihan bahasanya juga beda tapi agak alay atau mendayu-dayu).
Setelah baca bareng kita posting bersama komentar terhadap karya itu (karya bebas asal karya klasik). Ide sudah matang di kepala tapi tak sempat menuangkan. Mendahulukan tulisan komersial #hobinulistapimatre

Nah, mulai bulan lalu ada lagi baca bareng waktunya lebih panjang dua bulan (biasanya satu bulan) karena bukunya super panjang. Sebenarnya buku ini sudah saya miliki sejak sepuluh tahun lalu tapi tak pernah bisa menuntaskan membacanya karena versi bahasa inggris hahahha. Sudah menonton filmnya dua kali dan gak bosan (ada yang punya copynya....mau donk)



Teman di BBI ada yang punya channel di gramedia untuk bisa mendapatkan buku ini dengan harga diskon (buku ini belum cetak ulang lagi lho dan kalau dicari sekarang di gramedia manapun belum tentu ada). Semoga kali ini bisa menyemarakkan baca bareng di BBI karena prioritas di bulan ramadhan tetap baca Al Qur'an hehehe jadi bacanya after lebaran.

Oh ya untuk yang berminat gabung di grup BBI gampang, asal punya blog khusus resensi buku yang aktif. And welcome to the club, bookholic dengan suhu mas  H Tanzil dan Fanda Kutubuku .

10 komentar:

  1. Aku jg gabung di BBI tp blm pernah bisa ikut read along. Novel klasik kegemaranku. Lusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba coba ikutan saya juga belum sempat ikut yang sebelum sebelumnya....rempong ya kalau dah punya buntut....apalagi read along ini tebal bukunya 1000 hal lebih :) rasa pesimis bisa ngejar....

      Hapus
  2. Wah sama,, sy juga gabung, cuma blog bukuku masih kurus... xixixi... masih bingung milih2 nih salah satu dari 1001 books you must read before you die..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya buku ini aja mba sekalia read along heheh kalau double rempong bacanya...hehehe

      Hapus
  3. bagus juga ya ada grup yang rutin kasih bonus
    tapi kalo pake bahasa inggris, bikin mumet dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bahasa inggris mas , yang saya punay buku versi inggris tp sekarang udah punya yang versi terjemahan...

      Hapus
  4. Asyik kayaknya grupnya ya mbak ... tapi sy masih sulit membaca buku secara disiplin bgitu .. ribet ih di rumah hehehe. Kalo bacanya selama 2 bulan misalnya, gak bisa ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. soal disiplin baca buku saya jg masih keteteran mba...jarang ikut event baca bareng, jarang bisa posting review buku yang diminta penerbit sesuai jadwal...tp gak baca buku sehari rasanya pusing minimal satu lembar heheheh

      Hapus
  5. dulu waktu masih single hobi banget baca novel..apa aja yang penting ceritanya bagus..
    tapi sejak jadi bertiga..tiap kali baca buku suka ga pernah selesai..hehee

    salam kenal ya mba.. :)

    BalasHapus
  6. salam kenal mba tita...:) idem mba...tapi kalau gak maksain baca buku ngerasa kosong...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...