Rabu, 06 Juni 2012

Mejeng di Parents Guide Indonesia


Bulan Mei lalu profil saya sebagai mama penulis mejeng di majalah Parents Guide (PG). Agak malu dan kurang percaya diri karena di sana ada profil Asma Nadia dan beberapa mama lain yang sudah punya solo album. Sedangkan saya baru punya satu antologi. Yap, baru satu! #nutup muka karena malu#

Kesembilan profil mama penulis disini memang bukan penulis profesional semua, kecuali beberapa, salah satunya Asma Nadia, yang lainnya seperti saya ini karyawan sebuah pma yang hobi nulis dan sempat dipercaya majalah AyahBunda (AB) untuk jadi kontributor lepas, tulisan bisa diintip di sini selain suka kirim berbagai tulisan ke media massa. Tulisan saya yang mejeng di media bisa di lihat di  sini .

Beberapa teman bertanya kok bisa sich jadi kontributor AB? Background pendidikan saya kimia murni dan pekerjaan yang saya geluti sekarang di laboratorium jadi gak nyambung sama tulis menulis parenting dan saya pun gak punya kenalan orang AB. Ceritanya karena saya rajin kirim tulisan, walaupun di tolak dengan atau tanpa email penolakan resmi saya terus kirim tulisan dan akhirnya di tawari kerjaan nulis hehehe. 

Sayangnya, diprofil ini tidak ditulis secara lengkap kalau saya kontributor lepas AB atau keterangan kalau tulisan saya pernah mejeng di media massa. Jadi isi profil sekedar mejeng. Pelajaran, kalau di wawancara lagi #halah memang siapa yang mau mewawancara#, harus minta report tulisan sebelum tayang hehehe.

10 komentar:

  1. Wah, selamat mbak!
    Bisa belajar nih jadi penulis lepas dari mbak! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo sama-sama belajar...n keep writing ;)

      Hapus
  2. selamat ya mb rina..
    salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. wqah faiz lebih hebat kecil2 udah punya blog tante Rina mah baru pas kuliah ngeblog hehehe

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...